Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 10 September 2022 - 21:03 WIB

Macet di Batanghari, Dir Lantas Polda Jambi : Beberapa Kendaraan Batu Bara Patah As  Di 3 Titik Rawan Kemacetan

Bidik Indonesia News, BATANGHARI – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi gerak cepat dalam mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di wilayah Provinsi Jambi, yang mana kali ini terjadi kemacetan panjang di Desa Jebak, Kabupaten Batanghari.

 

Sempat viral dikarenakan ada salah satu ambulance yang membawa jenazah terjebak macet hingga 12 jam dan telah kita lakukan penguraian oleh petugas kepolisian agar dibuka jalan untuk ambulance tersebut.

 

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi membenarkan atas kemacetan yang terjadi dan penyebab terjadinya kemacetan dikarenakan adanya bebrapa truk angkutan batubara yang patah As , lokasi pertama di Bathin 24.

 

” Iya sempat terjadinya kemacetan, itu karena ada beberapa lokasi di wilayah Batanghari mobil truk angkutan batubara patah as” ujarnya, Sabtu (10/9/22).

BACA LAINNYA  Hasian Marbun : Kita Sangat Mendukung Kebijakan Pemerintah , Tapi Jangan Sampai Hak-hak Masyarakat Diambil

 

Lokasi kedua di Paal 5 tembesi ada 3 mobil batubara patah as dan 1 mobil CPO patah srombong.

 

” Kita dari Ditlantas sudah atensi dan sudah di turunkan ke lapangan termasuk Kapolsek dan Kasat Lantas, ” lanjutnya.

 

Menyikapi kejadian tersebut, Dir lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan bahwa kita langsung berkoordinasi dengan Kasat Sarolangun untuk menghimbau kendaraan yang mau lewat dari Sarolangun ke arah arah parkir di tempat yg tersedia.

 

” Mobil ambulance bawa jenazah tersebut bukan meninggal di jalan, namun terjebak macet sehingga tidak bisa lewat,” ungkapnya.

 

Selanjutnya berkoordinasi dengan Kasat Lantas Muaro Jambi agar mengarahkan kendaraan barang maupun alat berat yg mengarah ke tembesi agar parkir di tempat yg tersedia.

BACA LAINNYA  Pengurus SMSI Muaro Jambi Jenguk Dewan Penasehat yang Tengah Dirawat Di RSUD Ahmad Ripin Sengeti.

 

” Kita koordinasikan agar kejadian serupa tidak terulang kembali, ” sambung Dir Lantas.

 

Tidak hanya itu saja, Ditlantas dan jajaran juga langsung membantu percepatan evakuasi kendaraan yang patas as.

 

” Untuk kendaraan yang patah as Sudah kita data dan akan kita kenakan sangsi tilang, dan juga kita minta perusahaan untuk bertanggungjawab, karena patah AS tersebut disebabkan oleh kendaraan yang kelebihan muatan” Ujar Kombes Pol Dhafi

 

 

Tidak hanya itu Dirlantas juga menegaskan bahwa pihak perusahaan akan dilaporkan ke dirjen Minerba karena tidak mengikuti aturan yang berlaku sehingga masih ada truk yang bisa mengisi beban melebihi tonase. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Kapolres Sarolangun Sidak Pasar

Berita

Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Puluhan Personil Ditresnarkoba

Berita

Sinergitas, Polres dan Pemkab Muarojambi Gelar Latihan Nembak 

Berita

Bupati Tanjab Barat Gunakan Hak Suara dan Himbau Masyarakat Tidak Golput

Berita

Cek Endra Lantik Ketua Serta Pengurus DPD Partai Golkar Muaro Jambi

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Tanam Pohon Mangrove Di Pesisir Pantai Tanjab Timur

Berita

Sekda Sudirman Pertegas Komitmen ASN Cegah Korupsi di Provinsi Jambi

Berita

Resmi Jabat Kapolres Kerinci, Ini Profil AKBP Muhammad Mujib