Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 13 Maret 2023 - 18:14 WIB

Mako Ditpolairud Polda Jambi Didatangi Pramuka Saka Bhayangkara

JAMBI – Markas Komando (Mako) Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi disambangi puluhan Pramuka Saka Bhayangkara, Minggu (12/3/23)..

 

Kedatangan puluhan Pramuka Saka Bhayangkara tersebut ke Mako Ditpolairud untuk melaksanakan kegiatan pelatihan serta pengetahuan terhadap Pramuka Saka Bhayangkara.

 

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa kedatangan adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara kita sambut dengan baik oleh personil dalam rangka menambah ilmu dan wawasan tentang tugas pokok Ditpolairud.

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Batanghari Ini Meninggal Dunia Karena Kecelakaan, Begini Kronologi dari Polisi

 

” Personil menjelaskan tugas pokok dan fungsi Polri khususnya Ditpolairud dalam menjalankan tugas sehari-hari, ” ujarnya, Senin (13/3/23).

 

Tidak hanya itu, kita juga perkenalkan peralatan SAR perairan, teknik dasar mendayung dan pertolongan pertama kepada korban jika jatuh ke air dan tenggelam.

 

” Para Pramuka Saka Bhayangkara kita perkenankan peralatan SAR perairan serta kita ajarkan teknik dasar mendayung serta cara menolong korban tenggelam, ” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Waka Polda Jambi Dan Kasrem 042 Gapu Pimpin Patroli Skala Besar Amankan Pemilu 2024

 

Selanjutnya, para Pramuka juga langsung di praktekkan ke air (Sungai Batanghari) di depan Mako Ditpolairud Polda Jambi dengan menggunakan perahu karet milik Ditpolairud serta mengenakan jas Pelampung untuk keselamatan.

 

” Dengan memperkenalkan tugas pokok Ditpolairud, serta peralatan milik Ditpolairud bisa menambah wawasan bagi Pramuka Saka Bhayangkara, ” tutup Kombes Pol Michael Mumbunan. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wakapolres Bungo dan Tebo Berikan Semangat Serta Bantuan ke Siswa SPN Korban Kecelakaan

Berita

Polda Jambi Kembali Stop Sementara Mobilisasi Angkutan Batu Untuk Kelancaran Jemaah Haji 

Berita

Community Service Legal Counseling About Waste Management At Sungai Putri, Danau Sipin, Jambi City

Berita

Bansos Sembako, Upaya Satpol Airud Polres Tanjabbar Ringankan Beban Nelayan

Berita

Pengadaan Perumahan PWI Pusat, Pendaftaran Dimulai 

Berita

Tour de Singkarak Membawa Endarman Meraih Gelar Doctor di Prancis

Berita

Sosialisasikan Layanan Kewarganegaraan, Adnan Informasikan Perubahan Pendaftaran bagi ABG Jadi WNI

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Kembali Gagalkan Peredaran 3 Kilogram Sabu, Puluhan Ribu Pil Ekstasi Hingga Ganja Saat Ramadhan