Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 1 Desember 2021 - 12:30 WIB

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Bidik Indonesia News, Jambi – Dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara, Korem 042/Gapu melaksanakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA 2021.

 

Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan” dan kegiatan ini dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi, Rabu (01/12/2021).

 

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa Acara Pembukaan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model yang dilaksanakan oleh Korem 042/Gapu ini secara resmi dibuka oleh Pasi Puanter Siterrem 042/Gapu, Mayor Chb Indra Wijaya.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan tindakan bagi Apkowil, sehingga akan lebih efektif dan terarah pada tugas pokok Satkowil serta tertib administrasi.

 

Dan kegiatan ini juga dilaksanakan agar terwujudnya pemahaman dan kemampuan Apkowil tingkat Koramil dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial di wilayah binaan, pembinaan mental dan fisik, semangat yang tangguh dan profesional dari Apkowil di tingkat Koramil untuk melaksanakan tugas binter di wilayah serta terpeliharanya kemampuan Apkowil dalam meningkatkan kesadaran bela Negara masyarakat.

BACA LAINNYA  Gunakan Helikopter, Kapolda Jambi Bersama KASAD, Gubernur dan Danrem 042 Gapu Pantau Titik Hotspot 

 

Pada saat pembukaan, Mayor Indra menyampaikan sambutan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli,S.I.P., M.M., bahwa Kowil (Komando Kewilayahan) saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

 

“Apalagi situasi nasional dihadapakan merebaknya dengan penyebaran pandemi virus covid-19 yang membutuhkan penanganan serius dan partisipasi semua pihak untuk bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19”, imbuh Mayor Indra.

 

Babinsa sebagai ujung tombak untuk melaksanakan binter harus memiliki pengetahunan dan kemampuan binter yang handal, maka untuk menjalankan tugas itu semua dibutuhkan kesiapan aparat Kowil yang memiliki pengetahuan binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan masyarakat di wilayahnya.

BACA LAINNYA  Lolos Ke DPRA Aceh Kak Iin Raih Suara Terbanyak Ke Dua.

 

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya pemberdayaan Koramil Model ini adalah untuk mewujudkan kemampuan koramil model untuk melaksanakan fungsinya serta meningkatkan kemampuan aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial.

 

Melalui rekrutment personel yang berasal dari Satpur, Satbanpur dan Satbanmin ke Kesatuan Kowil, maka diperlukan kesiapan kemampuan pengetahuan dan keterampilan tentang binter yaitu melalui pembekalan-pembekalan agar siap melaksanakan tugas sebagai aparat Kowil yang profesional sesuai dengan tema kegiatan kali ini “Pendayagunaan Koramil Model tingkatkan profesionalisme Apkowil”, pungkas Indra.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiops Korem 042/Gapu, Para Danramil Jajaran Kodim 0415/Jambi serta perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0415/ Jambi.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peras Mantan Selingkuhan Hingga Puluhan Juta, Seorang Ibu Muda Diamankan Polisi

Berita

RS Bhayangkara Polda Jambi Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Warga Binaan Lapuanja Sambut Hari Jadi Polwan ke 75

Berita

Ketua DPRD Merangin Minta Semua Pihak Sinergi Sikapi Masalah Peti

Berita

Ikuti Konferensi Pers Satgas P3GN Polri, Dirresnarkoba Polda Jambi: Komitmen Kita Lawan Narkoba 

Berita

Dialog Kamtibmas Kapolda Sumsel Dengan Masyarakat Ilir Timur 1 Palembang Dalam Rangka Jum’at Curhat

Berita

Danrem 042 Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 44 Tahun 2023 Secara Virtual 

Berita

15 Peserta Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Anggota KIP Aceh Timur Periode 2023-2028

Berita

Kapolres Tanjab Timur Lepas Siswa Latja SPN Jambi 2023