2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Rabu, 1 Desember 2021 - 12:30 WIB

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Bidik Indonesia News, Jambi – Dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara, Korem 042/Gapu melaksanakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA 2021.

 

Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan” dan kegiatan ini dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi, Rabu (01/12/2021).

 

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa Acara Pembukaan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model yang dilaksanakan oleh Korem 042/Gapu ini secara resmi dibuka oleh Pasi Puanter Siterrem 042/Gapu, Mayor Chb Indra Wijaya.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan tindakan bagi Apkowil, sehingga akan lebih efektif dan terarah pada tugas pokok Satkowil serta tertib administrasi.

 

Dan kegiatan ini juga dilaksanakan agar terwujudnya pemahaman dan kemampuan Apkowil tingkat Koramil dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial di wilayah binaan, pembinaan mental dan fisik, semangat yang tangguh dan profesional dari Apkowil di tingkat Koramil untuk melaksanakan tugas binter di wilayah serta terpeliharanya kemampuan Apkowil dalam meningkatkan kesadaran bela Negara masyarakat.

BACA LAINNYA  Bahas Program Kerja, Pengurus Wilayah NU Gelar Mukerwil

 

Pada saat pembukaan, Mayor Indra menyampaikan sambutan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli,S.I.P., M.M., bahwa Kowil (Komando Kewilayahan) saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

 

“Apalagi situasi nasional dihadapakan merebaknya dengan penyebaran pandemi virus covid-19 yang membutuhkan penanganan serius dan partisipasi semua pihak untuk bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19”, imbuh Mayor Indra.

 

Babinsa sebagai ujung tombak untuk melaksanakan binter harus memiliki pengetahunan dan kemampuan binter yang handal, maka untuk menjalankan tugas itu semua dibutuhkan kesiapan aparat Kowil yang memiliki pengetahuan binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan masyarakat di wilayahnya.

BACA LAINNYA  Orasi Kebangsaan Sumpah Pemuda, Kapolri: Persatuan-Kesatuan Wujudkan Indonesia Emas 2045

 

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya pemberdayaan Koramil Model ini adalah untuk mewujudkan kemampuan koramil model untuk melaksanakan fungsinya serta meningkatkan kemampuan aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial.

 

Melalui rekrutment personel yang berasal dari Satpur, Satbanpur dan Satbanmin ke Kesatuan Kowil, maka diperlukan kesiapan kemampuan pengetahuan dan keterampilan tentang binter yaitu melalui pembekalan-pembekalan agar siap melaksanakan tugas sebagai aparat Kowil yang profesional sesuai dengan tema kegiatan kali ini “Pendayagunaan Koramil Model tingkatkan profesionalisme Apkowil”, pungkas Indra.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiops Korem 042/Gapu, Para Danramil Jajaran Kodim 0415/Jambi serta perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0415/ Jambi.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Berikan Pengobatan Gratis dan Paket Sembako ke Masyarakat Pesisir Terpencil

Berita

Mahasiswa Hukum Pidana Islam UIN STS Jambi Laksanakan Kuliah Umum di Kejaksaan Tinggi Jambi

Berita

Pengamanan Presidensi G-20, Polresta BSH Gelar Apel Gabungan 

Berita

Kapolda Jambi Buka Rakernis Fungsi Reskrim, Tahti Polda Jambi dan Jajaran T.A 2022

Berita

PWI Jambi Periode 2022-2027 Akan Segera Dilantik

Berita

Hari Ini, Tim Khusus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka 

Berita

Ombudsman RI: Subsidi BBM untuk Seluruh Golongan Masyarakat Berpotensi Maladministrasi

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala BNN Jambi