Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 26 Juni 2023 - 11:31 WIB

Tangani Keluhan Masyarakat Soal BPJS, Pimpinan Ombudsman: Jalankan Fungsi Koordinasi dan Komunikasi yang Baik

JAMBI – Dalam kunjungannya ke Jambi, Pimpinan Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, menyempatkan diri bertemu langsung dengan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Jambi pada Jumat, 23 Juni 2023.

 

Dalam pertemuan tersebut, Robert menyampaikan masih banyak ditemui permasalahan administrasi yang dialami masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan sebagai peserta BPJS. Untuk ia menegaskan agar komunikasi dan koordinasi yang baik harus diperkuat.

BACA LAINNYA  Ciptakan Lagu dan Aplikasi SIPPADU, Kalapas Narkotika Muara Sabak Terima Penghargaan dari Dirjen HAKI

 

Robert meminta agar fungsi pengawasan pada Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi diperkuat dengan koordinasi yang baik dengan BPJS Kesehatan. “Segala permasalahan di lapangan lebih baik diselesaikan dengan koordinasi dan komunikasi yang baik,” jelasnya

 

Namun demikian, Robert juga menambahkan agar penyelesaian tersebut harus tetap bersih dan profesional. “Saya mengharapkan tidak perlu sampai tahapan pemeriksaan, cukup komunikasi secara profesional. Yang penting masalah selesai,” imbuhnya.

BACA LAINNYA  Mobil Toyota Vs Mobil Suzuki Carry Pick up, 1 Orang Meninggal Dunia

 

Persoalan yang kerap terjadi, menurut Robert, yakni banyaknya miskomunikasi dan misinformasi yang dialami masyarakat. Seperti masyarakat yang tergolong Penerima Bantuan Iuran (PBI) kesulitan mendapatkan informasi ketika kepesertaanya tidak lagi aktif.

 

“Kebanyakan masyarakat baru tau kepesertaanya bermasalah ketika sudah berada di faskes dan membutuhkan layanan kesehatan,” tutup Robert.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Reaksi Cepat Tanggap Damkar Menjinakan SiJago Merah

Berita

Tour de Singkarak Membawa Endarman Meraih Gelar Doctor di Prancis

Berita

Truk Batubara Patah As Salah Satu Penyebab Kemacetan, Kapolres Batanghari Turun Langsung Urai Kemacetan 

Berita

Tutup Rapim, Kapolri Pastikan Kawal Seluruh Kebijakan Pemerintah

Berita

Terima Kunjungan TK Puja Kusuma, Anak-anak Dikenalkan Asal Usul Satuan Brimob

Berita

Dirpolairud Polda Jambi Lakukan Upacara Pemasangan Baret dan Pembinaan Ke 10 Bintara Remaja

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Rapat Pembahasan Penanganan Konflik Agraria

Berita

Kunjungi Yamaha Sport Exhibition Di Jambi Prima Mall, Dapatkan Promo Hadiah Langsung Hingga Promo Hemat Angsuran