Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Ragam

Sabtu, 21 September 2024 - 19:27 WIB

Membangun Karakter Anak Bangsa, Babinsa Rajawali Berikan Pembinaan

Jambi – Pembinaan siswa usia dini merupakan fondasi penting dalam membentuk karakter generasi muda yang berkualitas. Manfaatnya sangat krusial dalam membangun sikap disiplin, cerdas, serta berkarakter pada siswa sejak dini.

 

Hal ini menjadi perhatian utama Babinsa Kelurahan Rajawali, Koramil 415/11 Jambi Timur, Kodim 0415/Jambi, Serka Pendrial, yang memberikan pembinaan kepada siswa-siswi SD Negeri 193/IV, RT 09, Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, Jum’at (20/9/2024).

 

Dalam kegiatan ini, Serka Pendrial tidak hanya berinteraksi dengan para siswa, tetapi juga melakukan komunikasi dengan para guru.

BACA LAINNYA  Kasiops Kasrem 042/Gapu Tutup Latihan Pembinaan Mental dan Disiplin Karyawan PTPN VI Jambi

 

“Pembinaan ini bertujuan agar siswa-siswi, khususnya di SD 193/IV, dapat menjadi pribadi yang cerdas, disiplin, dan berkarakter kuat,” ungkap Serka Pendrial.

 

Kepala Sekolah SD Negeri 193/IV, Desiyani, S.Pd, menyampaikan apresiasinya atas perhatian dan masukan yang diberikan oleh Babinsa. Menurutnya, upaya ini sangat membantu dalam membentuk lingkungan pendidikan yang mendukung pertumbuhan karakter siswa.

 

“Kami sangat berterima kasih atas kontribusi Babinsa dalam memberikan motivasi kepada anak-anak dan masukan bagi para guru,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Kabar Duka , Abdul Hamid Alias Pak Ogah Meninggal

 

Sementara ditempat terpisah, Danramil 415-11 Jambi Timur, Mayor Arm Heriansyah, juga memberikan apresiasi atas inisiatif Babinsa dalam melakukan pembinaan siswa usia dini.

 

“Langkah ini sangat penting untuk membentuk semangat juang, karakter yang kuat, serta kedisiplinan tinggi sejak dini,” kata Mayor Heriansyah.

 

Diharapkan, dengan adanya pembinaan ini, anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang berkarakter, siap menghadapi tantangan, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa di masa depan.

Share :

Baca Juga

Ragam

Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan

Ragam

Atasi Longsor, Warga Swadaya Lakukan Pembersihan dengan Alat Berat

Ragam

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Perwira PK TNI 2022

Ragam

Manfaat Ikan Nila Yang Teruji Klinis Untuk Kesehatan, Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Ragam

Turnamen Mancing Mania Kodim 0419/Tanjab, Dandim : TNI Makin Solid dan Cinta Rakyat

Ragam

Kasiops Kasrem 042/Gapu Tutup Latihan Pembinaan Mental dan Disiplin Karyawan PTPN VI Jambi

Ragam

Ada Apa? Mahasiswa Uniba Geruduk Lapas Perempuan Tenggarong

Berita

Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi Pada AARM 30/2022