Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 14 Februari 2023 - 22:39 WIB

Meski Diguyur Hujan Lebat, Petugas Taman Rimba Berhasil Pindahkan Fraksi si Gajah Betina Dari Konservasi WKS 

JAMBI- Petugas UPTD Taman Rimba Jambi bersama pihak terkait berhasil memindahkan seekor Gajah Sumatera betina dari Konservasi PT WKS pada Selasa, 14 Februari 2023.

 

Pemindahan Gajah bernama Fraksi ini berlangsung dramatis karena berlangsung di tengah guyuran hujan lebat. Tiba di Taman Rimba Jambi menggunakan Truk dan dikawal pihak Kepolisian pada pukul 21.50 WIB, pemindahan Gajah berusia 32 tahun ini berlangsung kurang lebih selama setengah jam.

 

Guyuran hujan lebat tidak membuat semangat petugas surut untuk melakukan proses pemindahan, setelah pawang berhasil naik ke punggung Gajah, proses pemindahan dapat dilakukan dengan lancar.

BACA LAINNYA  Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham, Momentum untuk Menghargai dan Bersyukur

 

Sebelumnya, berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut kedatangan gajah betina yang akan dijodohkan dengan Alfa (42) gajah jantan yang sudah berada di kandang kebun binatang Taman Rimba Jambi.

 

Kedatangan gajah betina di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Kepala UPTD Taman Rimba Jambi Erliani mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak BKSDA, Polhut dan lembaga terkait.

BACA LAINNYA  Kapolres Aceh Timur Pimpin Gelar Apel “Polisi RW” Wujud Pembinaan Masyarakat

 

“Semoga saja gajah betina ini dapat berjodoh dengan gajah jantan yang ada di dalam kebun binatang Taman Rimba Jambi,” kata Erliyani.

 

Untuk mendatangkan gajah tersebut, pihak kebun binatang Jambi juga sudah mengirimkan tenaga medis satwa yang akan mengikuti perjalanan dari lahan konservasi ke kebun binatang nantinya.

 

Kemudian lagi nanti setibanya di kebun binatang akan diperiksa kembali kesehatannya dan akan terus dipantau selama bebera[a hari kedepannya.(tim)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satu dari Tiga Korban Lakalantas di Sungai Nibung Meninggal Dunia

Berita

Buntut Kejadian di Bandara, Kuasa Hukum Minta Polresta Jambi Tindaklanjuti Laporan Kliennya

Berita

Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Tinjau Pos Pam Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri

Berita

Sukses kan Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus, Dandim 0416/Bute Kunjungi IAI Tebo

Berita

Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi

Berita

Pasca Banjir, Ikatan Bikers Rejang Lebong Bantu Masyarakat Desa Tapus Talang Donok

Berita

Akhir Tahun, Kajati Jambi Peroleh Dan Setor PNBP 13 Miliar Rupiah

Berita

Hadiri Paripurna Hari Jadi ke-67 Provinsi Jambi, Kapolda Turut Terima Sertifikat Tanah Untuk Polres Tebo daei Kementerian ATR