Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 18 November 2021 - 12:25 WIB

Minimalisir Dampak Lingkungan, Babinsa Koramil Telanaipura Apresiasi dan Sambut Program Pakar Kasih

Bidik Indonesia News, Telanaipura Jambi– Kondisi pandemi covid-19 yang melanda hingga saat ini, berdampak pada menurunnya seluruh sendi kehidupan masyarakat. Tak terkecuali bagi kehidupan ekonomi masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan sumber mata pencaharian dan pekerjaannya.

 

Meski kota Jambi memasuki level 1 penanganan covid-19, namun dampak ekonomi masih dirasa oleh hampir seluruh masyarakat yang menggantungkan kehidupannya pada sektor usaha jasa dan kuliner, terlebih diperparah lagi adanya hujan dengan intensitas yang lebih tinggi.

 

Tidak sedikit permukiman penduduk, sungai dan tempat-tempat lainnya tergenang air akibat curah hujan yang tinggi, sehingga aktivitas masyarakat otomatis menjadi terhenti.

 

Untuk menanggulangi dampak kerugian akibat kondisi yang serba sulit seperti sekarang ini, pemerintah kota Jambi berinovasi meluncurkan program Padat Karya Tunai Kali Bersih (Pakar Kasih).

BACA LAINNYA  Kendaraan Roda Dua Milik Wartawan di Jambi Dirampas Kawanan Premanisme Debcolektor

 

Program pro rakyat diluncurkan oleh Pemkot Jambi pada hari Rabu (17/11/2021) di RT. 13 Kel. Bagan Pete Kec. Alam Barajo kota Jambi yang juga langsung dihadiri oleh Dandim 0415/Jambi Kol. Czi Sriyanto, M. I. R., M.A.

 

Program ini lahir dari pemberlakuan pengetatan aktivitas masyarakat yang memaksa masyarakat banyak tinggal di rumah, tidak bekerja dan menghentikan aktivitasnya.

 

Program yang digagas oleh Walikota SY Fasha ini bertujuan memberi stimulus pendapatan bagi masyarakat melalui program padat karya, yang menyerap tenaga kerja terdampak akibat wabah pandemi covid-19.

 

Sebagai aparat kewilayahan, tentunya Koramil dan Babinsa sangat mengapresiasi program tersebut. Diharapkan dengan peluncuran program Pakar Kasih dapat memperkerjakan dan melibatkan peran masyarakat secara maksimal.

BACA LAINNYA  Pelatihan Esq Baznas, Gubernur Al Haris: Kehadiran Baznas Berikan Warna Tersendiri

 

Apresiasi juga disampaikan oleh Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE. Menurutnya program yang digagas dan diluncurkan akan dapat menyerap tenaga kerja ditengah sulitnya kehidupan seperti sekarang ini.

 

“Banyak warga yang dilibatkan dan terbantu secara ekonomi atas diluncurkannya program Pakar Kasih tersebut.” tutur Mayor Widi.

 

Mayor Widi juga menegaskan bahwa secara tehnis dan pengawasan,ia telah memerintahkan Babinsanya untuk terlibat langsung dalam program tersebut. Selain membantu warga secara ekonomi, paling tidak dengan program Pakar Kasih akan terwujud lingkungan yang bersih, sungai yang tidak tersumbat, bebas dari genangan dan banjir akibat curah hujan yang tinggi, sehingga dampak dapat diminimalisir dengan baik, imbuhnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sampaikan Materi Revolusi Mental, Ini Kata Kapolda Jambi Kepada 6.460 Mahasiswa Baru Unja

Berita

Dirlantas Polda Jambi Tekankan Sopir dan Pemegang DO Perusahaan Batubara Tertib Berlalulintas

Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Telanaipura Sampaikan Himbauan Kamtibmas ke Siswa SMP Negeri 19 Kota Jambi 

Berita

Komplotan Pencuri Kabel Listrik Milik PLN di Merangin Ditangkap

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Berita

Kasrem 172/PWY Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ

Berita

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Kembali Bagikan Sembako Door to Door ke Masyarakat 

Berita

Laksanakan Program Minggu Kasih Polda Jambi, Personel Ditpolairud Polda Jambi Sambangi Pengguna Transportasi Pompong Penyebrangan Ancol Jambi