2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Kamis, 18 November 2021 - 12:25 WIB

Minimalisir Dampak Lingkungan, Babinsa Koramil Telanaipura Apresiasi dan Sambut Program Pakar Kasih

Bidik Indonesia News, Telanaipura Jambi– Kondisi pandemi covid-19 yang melanda hingga saat ini, berdampak pada menurunnya seluruh sendi kehidupan masyarakat. Tak terkecuali bagi kehidupan ekonomi masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan sumber mata pencaharian dan pekerjaannya.

 

Meski kota Jambi memasuki level 1 penanganan covid-19, namun dampak ekonomi masih dirasa oleh hampir seluruh masyarakat yang menggantungkan kehidupannya pada sektor usaha jasa dan kuliner, terlebih diperparah lagi adanya hujan dengan intensitas yang lebih tinggi.

 

Tidak sedikit permukiman penduduk, sungai dan tempat-tempat lainnya tergenang air akibat curah hujan yang tinggi, sehingga aktivitas masyarakat otomatis menjadi terhenti.

 

Untuk menanggulangi dampak kerugian akibat kondisi yang serba sulit seperti sekarang ini, pemerintah kota Jambi berinovasi meluncurkan program Padat Karya Tunai Kali Bersih (Pakar Kasih).

BACA LAINNYA  Puluhan Paket Sembako Dibagikan Polres Muaro Jambi Kepada Masyarakat 

 

Program pro rakyat diluncurkan oleh Pemkot Jambi pada hari Rabu (17/11/2021) di RT. 13 Kel. Bagan Pete Kec. Alam Barajo kota Jambi yang juga langsung dihadiri oleh Dandim 0415/Jambi Kol. Czi Sriyanto, M. I. R., M.A.

 

Program ini lahir dari pemberlakuan pengetatan aktivitas masyarakat yang memaksa masyarakat banyak tinggal di rumah, tidak bekerja dan menghentikan aktivitasnya.

 

Program yang digagas oleh Walikota SY Fasha ini bertujuan memberi stimulus pendapatan bagi masyarakat melalui program padat karya, yang menyerap tenaga kerja terdampak akibat wabah pandemi covid-19.

 

Sebagai aparat kewilayahan, tentunya Koramil dan Babinsa sangat mengapresiasi program tersebut. Diharapkan dengan peluncuran program Pakar Kasih dapat memperkerjakan dan melibatkan peran masyarakat secara maksimal.

BACA LAINNYA  Cegah Penularan, Satgas PMK Polda Jambi Turun ke Peternak Tingkat Desa

 

Apresiasi juga disampaikan oleh Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE. Menurutnya program yang digagas dan diluncurkan akan dapat menyerap tenaga kerja ditengah sulitnya kehidupan seperti sekarang ini.

 

“Banyak warga yang dilibatkan dan terbantu secara ekonomi atas diluncurkannya program Pakar Kasih tersebut.” tutur Mayor Widi.

 

Mayor Widi juga menegaskan bahwa secara tehnis dan pengawasan,ia telah memerintahkan Babinsanya untuk terlibat langsung dalam program tersebut. Selain membantu warga secara ekonomi, paling tidak dengan program Pakar Kasih akan terwujud lingkungan yang bersih, sungai yang tidak tersumbat, bebas dari genangan dan banjir akibat curah hujan yang tinggi, sehingga dampak dapat diminimalisir dengan baik, imbuhnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Identitas dan Penyebab Kematian Sopir yang Meninggal Dalam Truk di KM 22 Pijoan

Berita

Polsek Tebing Tinggi Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Rumah Kosong

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022

Berita

Terkait Tilang Manual dan ETLE, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Jambi 

Berita

Laporkan Dugaan Korupsi Di Desa Tantan, Macab LMPP Muaro Jambi Datangi Kejari Muaro Jambi

Berita

Partai Golkar Tanjabbar Road Show ke Desa Tuntaskan Kepengurusan Hingga Tingkat RT

Berita

Pemeriksaan Program KOTAKU Berlanjut, Sekretaris KSM Mangkir

Berita

Maraknya Aksi Kejahatan Geng Motor, Tim Gabungan TNI & Polri Lakukan Sosialisasi Di RT 17 Kel. Thehok