Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 7 Maret 2023 - 14:24 WIB

Mobilisasi Batubara Baru Bisa Kembali Dibuka Berikut Persyaratannya

Jambi – Jalan nasional telah selesai diperbaiki, namun demikian permasalahan mobilisasi Batubara tidak bisa selesai hanya sampai disitu saja.

 

Dirlantas polda jambi Kombes pol Dhafi menyampaikan bahwasanya jalan nasional tersebut bagus hanya bersifat sementara saja apabila tonase pada angkutan Batubara tidak sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan.

 

 

“mengingat jalan Khusus ini masih lama prosesnya maka jalan nasional yang dipakai sementara ini harus dirawat, ”Ujarnya Selasa (7/3/23).

 

 

Sambung Kombes pol Dhafi, “Bagaimana cara merawat nya, yaitu kita wajib betul-betul memperhatikan tonase kendaraan angkutan truk Batubara yang keluar dari mulut tambang agar jalan yang baru diperbaiki tidak rusak kembali, ”

BACA LAINNYA  Besok, Aktivitas Angkutan Batubara Dibuka, Ini Kata Dirlantas Polda Jambi 

 

Selain itu Dirlantas polda Jambi juga mengatakan penting nya rambu – rambu yang dipasang di daerah rawan macet agar nantinya angkutan batubara tidak akan parkir di sembarang tempat.

 

 

“Rambu-rambu tersebut wajib dipasang agar angkutan truk Batubara tidak parkir di kanan kiri jalan seenaknya yang menutup jalan terutama wilayah kotoboyo dan tembesi”.

BACA LAINNYA  10 Tersangka Suap Uang Ketok Palu Ditahan KPK, M. Juber Pakai Rompi Orange

 

 

Lanjut Kombes pol Dhafi “Tonase serta rambu – rambu merupakan hal penting selain perbaikan jalan untuk mencegah kemacetan dan yang terpenting supaya jalan yang telah diperbaiki tidak rusak kembali jadi tidak ada lagi penutupan dikemudian hari”.

 

 

“Apabila itu tidak dilaksanakan kemungkinan kita masih akan tetap menutup mobilisasi angkutan batubara dengan dasar diskresi Kepolisian” Tutup Kombes pol Dhafi. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ombudsman Jambi: PKS Dimaksudkan Agar Kualitas Pelayanan Publik Lebih Nyata

Berita

Sukseskan Pemilu, Kodim 0415/Jambi Ajak Warga Pelihara Suasana Kondusif

Berita

Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar

Berita

Ketua PWI Provinsi Jambi Anjangsana ke Pengurus PWI Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Ketua dan 9 Anggota Geng Motor di Amankan Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Seru! Ridiriding Experience Wr 155 Bersama Konsumen Dan Komunitas Trail Jambi Memacu Adrenalin

Berita

Anggaran Pilkada 2024 Aceh Timur Rp. 46,5 Milyar.

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Pasang Spanduk Pengawasan di Lokasi PETI Kabupaten Sarolangun