2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Nasional

Rabu, 22 Desember 2021 - 12:35 WIB

Musda KNPI Depok Ricuh,Begini Sikap OKP Gemapsi

Bidik Indonesia News,Depok-Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Depok yang digelar di wisma Kinasih Resort Tapos Kota Depok,Selasa (21/12/2021) terjadi kisruh sehingga ditunda dan dilanjutkan hari ini 22 Desember 2021.

 

Ketua DPC Gemapsi Didit Sandra melalui Supardi (Pardong) yang mewakili Gemapsi Depok yang merupakan OKP peserta Musda mempertanyakan dan mengkritisi tentang pelaksanaan Musda yang diduga telah terjadinya banyak penyimpangan dan tidak sesuai dengan aturan yang ada.

 

Jadi,Agenda Musda rencana akan dilanjut hari ini pukul 13.00 Wib sampai selesai.Sebenarnya Puluhan OKP mempertanyakan kepada pimpinan sidang Musda KNPI, pelaksanaan ini harus bisa mendengar intrupsi maupun kesepakatan dari berbagai OKP sebagai pemilik suara yang sah di momentum Musda.

 

Bendahara Gemapsi Supardi (Pardong) yang mewakili Gemapsi menyebutkan,

BACA LAINNYA  Ketua DPD KNPI Tanjab Barat Hadiri Kongres XVI DPP KNPI di Jakarta

hujan interupsi terjadi sehingga forum sulit untuk dikendalikan, Pimpinan sidang men-Skor sidang sampai waktu besok (red) hari ini.

 

Lanjutnya,Awal persidangan berjalan lancar sampai lewat tengah malam suasana mulai hangat karena pimpinan sidang memutuskan hasil sepihak tanpa ada kompromi dan mendengarkan para peserta OKP yang bersuara karena peserta sidang meminta agar pimpinan sidang tetap konsisten untuk sepakat bahwa jangan tebang pilih karena proses Musda ini adalah milik semua peserta OKP dan jangan lupa mekanisme harus berjalan sesuai dengan aturan dan mekanisme organisasi KNPI, namun yang terjadi hanya meloloskan Army Mulyanto Sebagai Calon Ketua dan menyatakan Ke 3 Calon ketua tidak memenuhi persyaratan dan tidak lolos di seleksi administrasi pencalonan.

BACA LAINNYA  Arahan Kapolri ke Jajaran: Lakukan Evaluasi dan Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi

 

Kondisi forum semakin tidak terkendali, karena banyaknya peserta sidang yang melakukan interupsi sehingga sidang dilanjutkan besok sehingga men-skor sidang sampai waktu besok, tetapi sebagian peserta tampak tidak puas bahkan hampir terjadi adu fisik tetapi masih bisa kondusif.

 

Maka ddari itu ,Gemapsi menilai bahwa Musda syarat kepentingan kelompok tertentu.Musda dilaksanakan tanpa memenuhi qorum semua Elemen pemuda yang terhimpun dalam Organisasi peserta Musda. dibawah naungan KNPI Kota Depok

Musda dilaksanakan asal-asalan, hal ini terbukti banyaknya OKP yang masih diluar justru pimpinan sidang melanjutkan

Musda terkesan dipaksakan terlebih melihat kondisi yang kurang sehat, adanya upaya lobi-lobi yang mengarah hanya meloloskan satu calon ketua KNPI Saja,tegas Pardong yang mewakili Ketua Gemapsi Depok.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kasad Kunjungi Prajurit dan Warga Terdampak Bencana Gunung Semeru

Nasional

Kapolda Sumsel Himbau Anggota Gunakan Tanda Kepolisian Saat Lakukan Penangkapan

Nasional

Akibat Kisruh ,Musda KNPI Kota Depok Dilanjutkan Hari Ini

Nasional

Kirim langsung SPDP ke Kediaman Bahar Smith bukti Profesionalisme Polri

Nasional

Catatan Akhir Tahun 2021: Strategi Institute Tegaskan Penegakan Hukum Tak Boleh Terkalahkan oleh Peremanisme

Nasional

Tinjau Vaksinasi di NTB, Kapolri Minta Forkopimda Kendalikan Laju Covid-19 untuk Sukseskan Event Internasional

Nasional

Kapolri Apresiasi Warga yang Pilih Dirawat di Isoter Karena Ikut Kendalikan Laju Covid-19 

Nasional

Kasus Ujaran Kebencian ” JIN BUANG ANAK” Naik Ke Tahap Penyidikan