Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Nasional

Rabu, 22 Desember 2021 - 12:35 WIB

Musda KNPI Depok Ricuh,Begini Sikap OKP Gemapsi

Bidik Indonesia News,Depok-Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Depok yang digelar di wisma Kinasih Resort Tapos Kota Depok,Selasa (21/12/2021) terjadi kisruh sehingga ditunda dan dilanjutkan hari ini 22 Desember 2021.

 

Ketua DPC Gemapsi Didit Sandra melalui Supardi (Pardong) yang mewakili Gemapsi Depok yang merupakan OKP peserta Musda mempertanyakan dan mengkritisi tentang pelaksanaan Musda yang diduga telah terjadinya banyak penyimpangan dan tidak sesuai dengan aturan yang ada.

 

Jadi,Agenda Musda rencana akan dilanjut hari ini pukul 13.00 Wib sampai selesai.Sebenarnya Puluhan OKP mempertanyakan kepada pimpinan sidang Musda KNPI, pelaksanaan ini harus bisa mendengar intrupsi maupun kesepakatan dari berbagai OKP sebagai pemilik suara yang sah di momentum Musda.

 

Bendahara Gemapsi Supardi (Pardong) yang mewakili Gemapsi menyebutkan,

BACA LAINNYA  Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Lebih Tinggi dari 8 Lembaga Lainnya

hujan interupsi terjadi sehingga forum sulit untuk dikendalikan, Pimpinan sidang men-Skor sidang sampai waktu besok (red) hari ini.

 

Lanjutnya,Awal persidangan berjalan lancar sampai lewat tengah malam suasana mulai hangat karena pimpinan sidang memutuskan hasil sepihak tanpa ada kompromi dan mendengarkan para peserta OKP yang bersuara karena peserta sidang meminta agar pimpinan sidang tetap konsisten untuk sepakat bahwa jangan tebang pilih karena proses Musda ini adalah milik semua peserta OKP dan jangan lupa mekanisme harus berjalan sesuai dengan aturan dan mekanisme organisasi KNPI, namun yang terjadi hanya meloloskan Army Mulyanto Sebagai Calon Ketua dan menyatakan Ke 3 Calon ketua tidak memenuhi persyaratan dan tidak lolos di seleksi administrasi pencalonan.

BACA LAINNYA  Tinjau Bakti Negeri Akabri 2001, Kapolri Tekankan Vaksinasi Hingga Waspadai Pintu Masuk Negara

 

Kondisi forum semakin tidak terkendali, karena banyaknya peserta sidang yang melakukan interupsi sehingga sidang dilanjutkan besok sehingga men-skor sidang sampai waktu besok, tetapi sebagian peserta tampak tidak puas bahkan hampir terjadi adu fisik tetapi masih bisa kondusif.

 

Maka ddari itu ,Gemapsi menilai bahwa Musda syarat kepentingan kelompok tertentu.Musda dilaksanakan tanpa memenuhi qorum semua Elemen pemuda yang terhimpun dalam Organisasi peserta Musda. dibawah naungan KNPI Kota Depok

Musda dilaksanakan asal-asalan, hal ini terbukti banyaknya OKP yang masih diluar justru pimpinan sidang melanjutkan

Musda terkesan dipaksakan terlebih melihat kondisi yang kurang sehat, adanya upaya lobi-lobi yang mengarah hanya meloloskan satu calon ketua KNPI Saja,tegas Pardong yang mewakili Ketua Gemapsi Depok.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

SPDP Dihantar Langsung Polisi, Pakar Hukum Pidana UI Sebut Itu Sudah Ideal

Nasional

Kapolri Tekankan Terus Awasi Implementasi Kebijakan Larangan Ekspor Minyak Goreng

Nasional

Kapolri Apresiasi Warga yang Pilih Dirawat di Isoter Karena Ikut Kendalikan Laju Covid-19 

Nasional

Tinjau Vaksinasi Booster, Kapolri: Buruh Harus Dalam Kondisi Optimal dan Sehat Hadapi Omicron

Nasional

Perekat Nusantara Mendukung Polri Menindak Edy Mulyadi dan Menuntut Azam Khan Diproses.

Nasional

Wakapolri Pimpin Tactical Floor Game, Susun Strategi Pengamanan KTT G20 di Bali

Nasional

Kapenrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022

Nasional

Arahan Kapolri ke Jajaran: Lakukan Evaluasi dan Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi