Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 31 Juli 2023 - 14:55 WIB

Musrenbang Polda Jambi Tahun 2023 Dibuka Langsung Irjen Pol Rusdi Hartono 

JAMBI – Bertempat di Sumatera Room Hotel Ratu Telanaipura, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono membuka langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Jambi tahun 2023, Senin (31/7/23).

 

Dalam Musrenbang kali ini mengambil tema “Polri yang presisi, mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta suksesnya pengamanan pemilu2024”.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono menyampaikan bahwa Musrenbang Polda Jambi Tahun 2023 merupakan tahapan akhir perencanaan target dan sasaran renstra Polri tahun 2020-2024 guna mecapai visi misi Polri pada tahun 2024 yaitu mewujudkan Indonesia yang aman dan tertib sebagai implementasi dari visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden pada akhir rencana pembangunan jangka menengah (RPJMN) tahun 2020-2024 yaitu terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.

 

” Musrenbang Nasional tahun 2023 telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan mengusung tema yaitu “Mempercepat Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Timezone Luncurkan Hiburan Keluarga Taraf Internasional di Jamtos,

 

Dilanjutkan Jenderal Bintang Dua tersebut, pelaksanaan Musrenbang Polda Jambi tahun 2023 ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan dan strategi serta penajaman program dan kegiatan antar satker dilingkungan Polda Jambi dalam rangka menghadapi tantangan tugas Polda Jambi pada tahun 2024 tersebut melalui pendekatan secara holistik, tematik dan terintegrasi secara spasial serta disinkronkan dengan program dan kegiatan prioritas yang ditetapkan dalam rpjmn tahun 2020-2024, khususnya identifikasi dan pemetaan sasaran prioritas pembangunan polda jambi yang belum tercapai dalam Renstra Polri tahun 2020–2024.

 

” diharapkan berimplikasi pada peningkatan kinerja Polda Jambi dan rasa aman masyarakat alam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” lanjut Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi juga menekankan beberapa hal diantaranya adalah :

 

a. Lakukan singkronisasi dan penyesuaian program, kegiatan serta penyisiran sasaran prioritas Polda Jambi yang belum tercapai dalam Renstra Polda Jambi tahun 2020-2024 maupun Prioritas Nasional Polri pada RPJMN tahun 2020-2024 dalam rangka pemenuhan target sasaran yang telah ditetapkan;

BACA LAINNYA  Hari Sumpah Pemuda Ke 94, Bnn Provinsi Jambi Ingatkan Generasi Muda Bahaya Narkoba

 

b. Pastikan bahwa sasaran prioritas yang direncanakan dapat dilaksanakan dan akuntabel serta memberikan dampak terhadap peningkatan kinerja Polda Jambi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri.

 

c. Para penanggung jawab program agar merumuskan target sasaran pembangunan yang realistis dan mengawal penyusunan rencana kerja Polri tahun 2024, agar dapat menjadi pedoman oleh seluruh satker dan satwil jajaran Polri guna terwujudnya visi dan misi polri sebagaimana ditetapkan pada Renstra Polda Jambi tahun 2020-2024.

 

Tampak hadir Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar Pejabat Utama Polda Jambi, dan para Kapolres jajaran Polda Jambi yang menjadi peserta musrenbang Polda Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Amanat Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi Yang Dibacakan Kasrem 042 Gapu Saat Upacara Bendera

Berita

Perkuat Sinergisitas dan Silaturahmi, Bid Humas Gelar Kemitraan Bersama Wartawan Liputan Polda Jambi

Berita

Jelang HUT Ke 77, Persit Korem 042/Gapu Gelar Berbagai Kegiatan

Berita

Hari Ketiga di Labuan Bajo, Presiden Jokowi Tinjau RSUD Komodo

Berita

Aspirasi Masyarakat Tanjabbar Dikabulkan Kemendagri, Kesepakatan 2021 Dibatalkan

Berita

Konami Gelar Aksi di Kejati Jambi, Minta Kadis PUPR Muaro Jambi dan Kontraktor di Periksa

Berita

Cegah Omicron, Kapolri Minta Percepatan Booster Hingga Akselerasi Vaksinasi Lansia-Anak

Berita

Sambangi Baznas, Kapolres Tanjab Timur: Semoga Bisa Bersinergi dan Dukungan Menjaga Situasi Kamtibmas