2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Kota Jambi

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:17 WIB

Ombudsman Jambi: BPJS Ketenagakerjaan Mesti Gencar Sosialisasi

Bidik Indonesia Indonesia, Jambi – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, melakukan kunjungan kerja dan koordinasi ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, pada Rabu, 23 Februari 2022.

 

Hal ini dilakukan guna membangun sinergitas, komunikasi dan koordinasi yang baik terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di BPJS Ketenagakerjaan.

 

Melalui koordinasi itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi berharap agar BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi gencar melakukan sosialisasi terhadap produk-produk layanannya kepada masyarakat.

 

“Sosialisasi itu penting. Agar tidak terjadi miskomunikasi. Banyak informasi yang bermanfaat bagi masyarakat tentang pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hanya saja banyak yang belum tahu”, ujar Saiful dihadapan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jambi, Syahrul.

BACA LAINNYA  8 Lokasi Kamera ETLE Terpasang di Kota Jambi, Tiga Bulan Terakhir Satlantas Polresta Jambi Catat 51.782 Pelanggaran

 

BPJS Ketenagakerjaan harus sampaikan manfaat-manfaat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, terutama manfaat di hari tua, bila terjadi kecelakaan kerja dan masuk masa pensiun serta jika peserta di (Pemutusan Hubungan Kerja) PHK.

 

Selain itu, Saiful Roswandi juga mendorong agar seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) yang ada di Provinsi Jambi bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Terutama untuk pendaftaran sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh masyarakatnya.

BACA LAINNYA  Kepala Ombudsman Jambi Menjadi Saksi Penandatanganan Janji Kinerja Imigrasi Kelas 1 TPI Jambi

 

“Seperti yang kita ketahui, bahwa sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apalagi bila terjadi resiko kerja, seperti kecelakaan maupun kematian. Dengan adanya BPJS, maka dapat menekan kemisikinan baru. Oleh karena itu, kami minta Pemda-Pemda yang ada di Jambi untuk bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk pendaftaran peserta bagi masyarakatnya”, ungkap Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi.

 

Untuk diketahui, hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi beserta tim Humas dan Kelembagaan, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Syahrul beserta jajarannya.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Korem 042 Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran Untuk Prajurit Dan PNS

Kota Jambi

Kapolda Jambi Tinjau 9 Titik Pos Pam dan Pos Yan Operasi Lilin 2021

Kota Jambi

Ketua AWNI Jambi, Berbagi Minuman Kepada Sebagian Masyarakat Purnama Mayang

Kota Jambi

Detik-Detik Malam Pergantian Tahun, Kapolda Jambi Patroli Keliling Pos Pam dan Pos Yan 

Kota Jambi

Pekerja PT Angkasa Raya Tenggelam di Sungai Batanghari 

Kota Jambi

Satu DPO Tahanan Yang Kabur, Tertembak Mati Oleh BNNP Saat Hendak Melakukan Perlawanan

Kota Jambi

Kalapas Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Jambi Ikuti Apel Siaga Satops – Patnal UPT

Kota Jambi

Warga Kelurahan Simp III Sipin Ditemukan Tewas Gantung Diri Dipintu Kontrakan,