Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:17 WIB

Ombudsman Jambi: BPJS Ketenagakerjaan Mesti Gencar Sosialisasi

Bidik Indonesia Indonesia, Jambi – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, melakukan kunjungan kerja dan koordinasi ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, pada Rabu, 23 Februari 2022.

 

Hal ini dilakukan guna membangun sinergitas, komunikasi dan koordinasi yang baik terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di BPJS Ketenagakerjaan.

 

Melalui koordinasi itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi berharap agar BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi gencar melakukan sosialisasi terhadap produk-produk layanannya kepada masyarakat.

 

“Sosialisasi itu penting. Agar tidak terjadi miskomunikasi. Banyak informasi yang bermanfaat bagi masyarakat tentang pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hanya saja banyak yang belum tahu”, ujar Saiful dihadapan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jambi, Syahrul.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Hadiri Pemaparan Karhutla dan Tinjau Lokasi Karya Bhakti

 

BPJS Ketenagakerjaan harus sampaikan manfaat-manfaat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, terutama manfaat di hari tua, bila terjadi kecelakaan kerja dan masuk masa pensiun serta jika peserta di (Pemutusan Hubungan Kerja) PHK.

 

Selain itu, Saiful Roswandi juga mendorong agar seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) yang ada di Provinsi Jambi bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Terutama untuk pendaftaran sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh masyarakatnya.

 

“Seperti yang kita ketahui, bahwa sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apalagi bila terjadi resiko kerja, seperti kecelakaan maupun kematian. Dengan adanya BPJS, maka dapat menekan kemisikinan baru. Oleh karena itu, kami minta Pemda-Pemda yang ada di Jambi untuk bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk pendaftaran peserta bagi masyarakatnya”, ungkap Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Tiga Bulan Kekeringan, Kapolda Jambi Turun langsung Salurkan Air Bersih ke Masyarakat dan Tempat Ibadah

 

Untuk diketahui, hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi beserta tim Humas dan Kelembagaan, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Syahrul beserta jajarannya.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Pejabat Eselon II Kabupaten Muaro Jambi yang Baru Dilantik Bupati Masnah

Berita

Jaga Harkamtibmas, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat Miliki Senjata Api Rakitan Diserahkan ke Polsek Terdekat

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi dan Polres Tebo Gelar Operasi Penertiban PETI di Tebo

Berita

Jelang Berbuka Puasa, Polres Kerinci Bersama Bhayangkari Bagi-Bagi Takjil Gratis

Berita

Mantap! Polda Jambi Kirim 6 Putra dan 1 Putri Calon Taruna Akpol Seleksi Tingkat Pusat

Berita

Disaksikan Pengurus Pusat, PTI Korda Jambi Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Berita

Gandeng Ronggolawe Nusantara DPW Jambi, Persijam SF CUP 2 Gelar Lomba Burung Berkicau

Berita

Bupati Tanjabbar Lantik 43 Kades di Bawah Guyuran Hujan