Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Kota Jambi

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:17 WIB

Ombudsman Jambi: BPJS Ketenagakerjaan Mesti Gencar Sosialisasi

Bidik Indonesia Indonesia, Jambi – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, melakukan kunjungan kerja dan koordinasi ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, pada Rabu, 23 Februari 2022.

 

Hal ini dilakukan guna membangun sinergitas, komunikasi dan koordinasi yang baik terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di BPJS Ketenagakerjaan.

 

Melalui koordinasi itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi berharap agar BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi gencar melakukan sosialisasi terhadap produk-produk layanannya kepada masyarakat.

 

“Sosialisasi itu penting. Agar tidak terjadi miskomunikasi. Banyak informasi yang bermanfaat bagi masyarakat tentang pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hanya saja banyak yang belum tahu”, ujar Saiful dihadapan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jambi, Syahrul.

BACA LAINNYA  Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin

 

BPJS Ketenagakerjaan harus sampaikan manfaat-manfaat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, terutama manfaat di hari tua, bila terjadi kecelakaan kerja dan masuk masa pensiun serta jika peserta di (Pemutusan Hubungan Kerja) PHK.

 

Selain itu, Saiful Roswandi juga mendorong agar seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) yang ada di Provinsi Jambi bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Terutama untuk pendaftaran sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh masyarakatnya.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Buka Rapat Kerja Tekhnis Bidang Humas Polda jambi

 

“Seperti yang kita ketahui, bahwa sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apalagi bila terjadi resiko kerja, seperti kecelakaan maupun kematian. Dengan adanya BPJS, maka dapat menekan kemisikinan baru. Oleh karena itu, kami minta Pemda-Pemda yang ada di Jambi untuk bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk pendaftaran peserta bagi masyarakatnya”, ungkap Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi.

 

Untuk diketahui, hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi beserta tim Humas dan Kelembagaan, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Syahrul beserta jajarannya.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Mudik Lebaran Diperbolehkan, Polda Jambi Siap Laksanakan Arahan Presiden RI dan Kapolri

Kesehatan

Kapolda Jambi : 3 Hari Genjot Vaksinasi Anak, 54 Ribu Dosis Telah Dihabiskan

Kota Jambi

Setelah Vaksinasi Anak, Kapolda Jambi Genjot Vaksinasi Pelayan Publik

Kota Jambi

BNNP Jambi Grebek Hotal Sehat, 3 Orang Diamankan

Kota Jambi

Pencanangan Sungai Batanghari Bersih, Kapolda Jambi Meminta Pemda Serius Tangani PETI

Kota Jambi

Dibayar 3,5juta Sekali Berhubungan, Pelaku Pedofil Dibekuk Polisi

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Dapat Menambah Semangat Dan Etos Kerja

Kota Jambi

Kebakaran Hanguskan 4 Rumah Warga di Mendahara