Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 16 November 2023 - 08:49 WIB

Ombudsman Jambi Laksanakan Rapat Penyelesaian Laporan dan Penyusunan LAHP di Kayu Aro

Kerinci – Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan Rapat Penyelesaian Laporan dan Penyusunan Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) tahun 2023 di Kabupaten Kerinci. Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Kayu Aro, tepatnya di Swarga Lodge & Homestay.

 

Dalam pertemuan ini, Ombudsman mengundang Kepala Perwakilan Ombudsman Jambi Tahun 2019-2021, Dr Jafar Ahmad SAg MSi sebagai pemateri pada kegiatan tersebut. Selain itu, Ombudsman juga mengundang Pemerintah Daerah Kerinci dalam rangka penyelesaian laporan masyarakat yang saat ini hasil LAHP-nya masih belum terlaksana.

BACA LAINNYA  Polsek Jaluko Silaturahmi dan Bagikan Sembako Pada Mahasiswa UNJA Asal Papua

 

Kepala Perwakilan Ombudsman Jambi, melalui Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan, Indra SH MH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rapat kedua yang dilaksanakan di tahun 2023. Sebelumnya, Keasistenan Pemeriksaan telah melaksanakan rapat serupa di awal tahun di Kota Jambi.

 

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas Asisten Ombudsman di Perwakilan dalam menyelesaikan laporan dan menyusun LAHP,” ujar Indra pada Rabu, 15 November 2023.

BACA LAINNYA  Forkom Ormas Turut Meriahkan HUT RI-78

 

Selain itu, di rapat ini dilakukan disukusi bersama pihak terkait seperti ahli dan juga pemerintah daerah terkait penyelesaian laporan yang diterima. “Kita mengundang mantan Kaper Ombudsman Jambi, Jafar Ahmad, dan juga Pemda Kerinci untuk membahas laporan,” ungkap Indra.

 

Indra berharap dari kegiatan ini nantinya akan dapat meningkatkan kemampuan Asisten Ombudsman Jambi dalam menyelesaikan laporan, baik itu secara substansi maupun secara prosedural.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua PWI Provinsi Jambi Hadiri Safari Ramadhan Pj Bupati Kerinci di Desa Mukai Tinggi 

Berita

Heboh, Warga Temukan Ular Piton Dengan Perut Besar Yang diduga Menelan IRT

Berita

Gubernur Al Haris Buka Rapat Konsultasi TP-PKK Provinsi Jambi

Berita

Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas

Berita

Polri Peduli, Polda Jambi Terus Berikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Kerinci dan Sungai Penuh

Berita

Siap Kawal Pemilu Damai, Kapolda Jambi Terima Kunjungan Ketua dan Komisoner KPU 

Berita

Gebyar Ramadhan Korem 143/HO Gelar Pameran Alutsista dan Pasar Murah

Berita

Muliakan Para Penghafal Al-qur’an, Al Haris Hadiahkan Umroh Gratis Kepada Orang Tua Hafidz