Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 23 Desember 2022 - 11:06 WIB

Ops Lilin 2022, Polsek Jelutung Hadirkan Pos PAM Nyaman dan Ramah Anak

Bidik Indonesia News, JAMBI – Selama Operasi Lilin 2022 pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polresta dan Polda Jambi mendirikan 6 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan yang tersebar di kota Jambi.

 

Dari delapan pos tersebut, ada satu Pos Pengamanan yang berada di kawasan Tugu Keris Kota Jambi dibuat unik dan menghibur serta relefan dengan dunia anak-anak.

 

Di pos pam ini anak-anak bisa bermain dan berswafoto. Yang mana, lokasi pos pam tersebut cocok berada di kawasan bermain dan perkantoran serta suasana musim libur panjang sekolah.

 

Ternyata Pos Pam ini sengaja diciptakan oleh Polsek Jelutung sebagai Pos Pengamanan Nataru yang Ramah Anak dengan menghadirkan Team Avanger.

BACA LAINNYA  Dokumen Tidak Ada, Mobil Tangki Berisi 10 Ton Solar Milik PT Jejak Baru Energi Diamankan Polres Sarolangun

 

Kapolsek Jelutung IPTU Al Imron SH MM menuturkan Keunikan Pos Pam tersebut, digagas sebagai daya tarik terhadap anak-anak.

 

Selain dihias seperti taman di depannya, Pos Pengamanan dibuat tersebut identik dengan gambar-gambar kartun diantaranya, Batman, Ironman dan Captain America dan Hulk pemain Super Hero.

 

“Diharapkan agar anak-anak yang singgah untuk beristirahat tidak merasa takut. Selain itu juga, untuk menunjukkan kepada mereka bahwasannya Polisi adalah juga sahabat anak-anak,” papar Kapolsek Jelutung, Jumat (23/12/22).

 

Dengan adanya Pos Pam dan Pelayanan yang unik tersebut, salah satu upaya untuk menciptakan kepedulian terhadap masyarakat yang sedang berlibur.

BACA LAINNYA  Diklat Dan Forum Group Diskusi Media Polisi Nasional (MPN) Menjadi Jurnalis Profesional Diera Digital 

 

“Tak hanya itu, para anggota yang sedang melaksanakan tugas di Pos tentunya juga merasakan kenyamanan,” imbuhnya.

 

Kapolsek menyebut Pembuatan Pos Pam yang unik tersebut, ia gagas sesuai perintah Kapolda Jambi dan Kapolresta Jambi Kombes Pol. Eko Wahyudi agar pos PAM dibuat harus nyaman.

 

“Agak jajaran menciptakan kreasi membuat pos pengamanan yang nyaman, ramah kepada masyarakat, terutama dengan anak-anak,” kata Al Imron.

 

Meski begitu, Al Imron SH MM menekankan, tidak mengurangi kesiapsiagaan petugas pada saat melaksanakan operasi Lilin 2022. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Lepas Pamit Brigjen TNI Zulkifli Di Lapangan Tenis Indoor Makorem

Berita

Tiba di Mapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Arta Disambut Tradisi Pedang Pora

Berita

Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Berita

Kapolres Muaro Jambi Berikan Reward Kepada 24 Personil Berprestasi

Berita

BPTD Wilayah V Jambi Tindak Tegas Angkutan ODOL

Berita

Penyeludupan Ganja Kering Seberat 650gram Berhasil Digagalkan

Berita

Ini Penjelasan Kalapas Kelas IIA Jambi Terkait Beredarnya Napi Selfie di Lapas 

Berita

Breaking News, Pelaku Penembakan Sopir Truk Dibekuk Tim Gabungan Polsek Sungai Menang dan Polres OKI