Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 8 September 2023 - 18:22 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Pelepasan Personel Pos Terpadu Satgas Penanggulangan Karhutla Provinsi Jambi

Bidik Indonesia News – Danrem 042Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP.,M.M. selaku Plh. Dansatgas Karhutla memimpin langsung Apel pelepasan personel Pos Terpadu Satgas Penanggulangan Karhutla Provinsi Jambi bertempat di Kantor BPBD Provinsi Jambi, Jum’at, 08/09/2023.

 

Personel Penebalan satgas tersebut nantinya akan ditempatkan di posko terpadu yang berada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur.

 

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Penanggulangan Karhutla sehingga ancaman bahaya Karhutla dapat diantisipasi dengan sangat baik untuk mewujudkan Jambi bebas asap.

 

“Kemarin kita semua telah mendapat Kunjungan dari Bapak Kasad untuk melihat secara langsung Penanggulangan Karhutla di Jambi. Bapak Kasad sangat mengapresiasi kinerja dan Sinergitas kita semua dalam Satgas Karhutla Provinsi Jambi.”

BACA LAINNYA  Doakan Korban Bencana Gempa Cianjur, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Sholat Ghaib

 

Adapun kegiatan penebalan personel tersebut dilaksanakan, untuk mengantisipasi secara cepat baik dukungan personel maupun perlengkapan dalam penangana bila terjadi Karhutla.

 

“Hari ini saya selaku Plh. Dansatgas, tentu atas nama Gubernur selaku Dansatgas, melepas personel untuk penebalan pasukan ke pos-pos yang sdh kita bentuk, untuk menjaga serta memastikan deteksi dini dan cegah dini secara baik.”Kata Danrem.

 

 

 

Brigjen Supriono juga mengatakan, penebalan personel posko terpadu merupakan upaya pencegahan dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla.

 

“Alhamdulillah, berkat Sinergitas yang baik antara TNI-Polri, Pemerintah dan seluruh stakeholder yang terlibat, sampai dengan hari ini kita masih bisa mengendalikan asap. Upaya kita semua dengan keterlibatan semua pihak berkolaborasi untuk penanganan Karhutla (Multihelix).

BACA LAINNYA  Bazar Ramadan Kemenkumham, Upaya Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

 

*Personel yang nantinya akan ditempatkan jauh kedalam lagi memantau Karhutla, menjangkau masyarakat untuk terus melakukan sosialisasi, edukasi, penegakan hukum serta menciptakan lahan-lahan tidak mudah terbakar dengan menyekat kanal, menjaga stok air dengan membuat embung air dan pembasahan lahan dengan sumur Hydrant.”Ujar Danrem.

 

Turut hadir, Kalak BPBD, Kasiops Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Perwakilan Polda Jambi, Polres Muaro Jambi, Tanjab Barat dan Tanjab Timur, Manggala Agni, Humas PT WKS serta undangan lainnya.(Penrem 042/gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Yun Ilman : 1 Kursi DPR-RI Optimis Milik Saya

Berita

KBM Unbari Mendesak Segera Lakukan Pemilihan Rektor Definitif

Berita

Kecelakaan Maut di Selincah Kota Jambi Renggut Satu Nyawa Warga

Berita

GEMAPSI: Raperda Kepemudaan Cermin Bangkitnya Kemajuan Kota Depok

Berita

Kalapas Kuala Tungkal Serahkan SK Remisi Kepada 18 WBP saat Natal : Jaga Sikap dan Perilaku

Berita

Diskominfo Aceh Timur Gelar Pelatihan Pemasaran Digital Dasar 

Berita

Penyambutan dan Pelepasan Tim Kick Off The Rising Tide A Resonance Turut Dihadiri Kabid Humas Polda Jambi

Berita

GEMAPSI : Ucapkan Selamat & Sukses Atas Pelantikan PC 10.22 GM KB FKPPI Kota Depok