Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 15 Juni 2023 - 13:02 WIB

Panitia Daerah Polda Jambi Umumkan Jumlah Peserta Tes Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Yang Lolos Menuju Rikkes II 

JAMBI – Panitia Daerah (Panda) Polda Jambi mengumumkan jumlah peserta yang lolos untuk menuju rikkes II pada tes Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri.

 

Pengumuman kelulusan sidang menuju Rikkes Tahap II penerimaan Calon Anggota Polri Panda Polda Jambi dipimpin langsung oleh wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R didampingi Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anton Sudjarwo Bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi dan dilaksanakan secara langsung yang dihadiri oleh perwakilan peserta dan juga disiarkan melalui Live Streaming Youtube bagi peserta dan org tua yang menyaksikan melalui online.

 

Disampaikan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R bahwa nama-nama yang diumumkan adalah yang berhak melanjutkan tahapan tes berikutnya.

BACA LAINNYA  Cegah Penularan, Satgas PMK Polda Jambi Turun ke Peternak Tingkat Desa

 

” Bagi yang gugur jangan berkecil hati, masih ada pembukaan selanjutnya dan masih ada kesempatan untuk memperbaiki apa yang kurang dalam tes penerimaan Calon Anggota Polri, ” ungkapnya.

 

Dilanjutkan Jenderal Bintang satu tersebut, saat ini para peserta calon anggota Polri yang Lulus dan terpilih menuju Rikkes II untuk Akpol sebanyak 13 orang terdiri dari 11 Pria dan 2 Wanita.

 

Sedangkan untuk Bintara yang lulus terpilih menuju Rikkes II sebanyak 880 peserta yang terdiri dari 838 Pria dan 42 orang Wanita.

 

Untuk Tantama yang lulus terpilih menuju Rikkes II sebanyak 87 peserta, yang mana 81 orang Brimob dan 6 orang Pol Air.

BACA LAINNYA  Empat Perampok Beraksi di Kumpeh Ulu, Korban Pemilik Toko Alami Luka Serius

 

Sementara itu, Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anton Sudjarwo saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat ini kita sudah memasuki tes Rikkes II Bintara.

 

” Saya berpesan kepada para peserta calon anggota Polri baik Akpol, Bintara dan Tamtama Polri untuk percaya pada diri sendiri dalam mengikuti pelaksanaan setiap tahapan tes,” ungkapnya Kamis, (15/6/23).

 

Jangan percaya terhadap calo atau orang yang mampu menjanjikan untuk bisa lulus apalagi dengan menyebutkan nominal sejumlah uang.

 

” Percaya diri, kemampuan diri dan berdoa, jika sudah jalannya dan takdir kita menjadi anggota Polri maka tidak ada siapa pun yang bisa mengubahn­ya, ” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Pemberangkatan Personel Satgas Karhutla Jambi

Berita

Ketua Beserta Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil 4 Tinjau Bangunan Polsek Bahar Selatan

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Irwasda, Karo Ops, Karo SDM, Kapolres Tebo dan Kapolres Merangin

Berita

Berbagi Kasih, Kapolres Kerinci Buka Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah Kota Sungai Penuh 

Berita

Minyak Ilegal di Mobil Tangki PT Rajawali Sumber Energy Diamankan Polres Sarolangun 

Berita

Gerakan Bersih Sampah Serentak Bersama Polri, Polres Tanjab Timur Kerahkan 70 Personel

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Pelaksana Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022

Berita

Diawal 2024, Polres Kerinci Berhasil Mengungkapkan 8 Kasus Narkoba