Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 14 Februari 2024 - 14:17 WIB

Pantau Langsung Pengamanan Pemilu, Dir Polairud dan Dir Binmas Polda Jambi Gunakan Kapal Klotok ke TPS 

TANJAB TIMUR – Pejabat Utama Polda Jambi yang termasuk dalam Tim Pamatwil dan Pamenwas Polda Jambi Pengamanan Pemilu tahun 2024 diterjunkan memantau langsung Pengamanan Pemilu hingga tingkat TPS.

 

Pengamanan Pemilu tersebut dalam rangka memastikan pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

 

Untuk di wilayah Kabupaten Batanghari, Pejabat Utama Polda Jambi yang memantau langsung Pengamanan Pemilu hingga selesai adalah Dirlantas dan Karo SDM, sedangkan untuk di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Kabid Humas Polda Jambi dan Dir Pamobvit, selanjutnya di wilayah Kabupaten Tanjab Timur Pejabat Utama Polda Jambi yang terlibat Pamatwil dan Pamenwas adalah Dir Binmas Kombes Pol Habib Prawira dan Dir Polairud Kombes Pol Agus Tri Waluyo.

 

Saat dikonfirmasi, Dir Polairud Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan bahwa dirinya bersama Dir Binmas memantau langsung Pengamanan Pemilu di TPS yang daerahnya terpencil serta terisolir.

BACA LAINNYA  FPTI Tanjab Barat Tanyakan Soal Perlengkapan TC

 

Pasalnya, untuk menuju ke TPS tersebut harus menggunakan perahu klotok, namun tidak menyurutkan semangat bagi para pemilih untuk menyalurkan hak pilih dan suara mereka pada pemilu 2024.

 

” Dari pantauan kami di Kabupaten Tanjab Timur, hingga pukul 13.30 wib, situasi pengamanan Pemilu di beberapa TPS berjalan kondusif, ” ungkapnya.

 

Saya tadi bersama Pak Dir Binmas ke Kampung Laut, serta ke TPS 1 Parit Ban Kelurahan Tanjung Solok, yang mana situasi di TPS juga berjalan kondusif dengan mata pilih 80 Kepala Keluarga.

 

” Kita melihat bahwa antusias masyarakat menyambut pesta demokrasi yang diselenggarakan 5 tahun sekali datang ke TPS ini sangat tinggi, ” lanjutnya.

 

Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan, meskipun masyarakat harus menggunakan Kapal klotok, tetap datang ke TPS menyalurkan hak pilih nya sebagai warga negara.

BACA LAINNYA  Resmi Buka MTQ Ke-19 Tingkat Kabupaten Tebo, Wagub Sani Ajak Masyarakat Muliakan Ahli Alqur'an

 

” Kita juga memastikan bahwa personel yang mengamankan pelaksanaan Pemilu ini benar-benar menjalankan tugas sesuai apa yang telah ditetapkan, ” sambungnya.

 

Seperti yang disampaikan Pak Kapolda bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan TPS ini untuk menjaga perilaku saat bertugas dan tugasnya hanya mengamankan TPS saja tidak lebih.

 

“Jangan melakukan hal-hal tambahan yang menyebabkan presepsi-presepi lain,” ujarnya.

 

Selain itu, Kombes Pol Agus Tri Waluyo menambahkan, kita turut memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu hingga selesai berjalan lancar dan aman serta kondusif yang mana jika selesai penghitungan suara kita tetap mengawal surat suara sudah berada di tempat yang aman, pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hanya Hitungan Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Senaung

Berita

Bersama Insan Pers Ombusman RI Perwakilan Jambi Gelar Halal bihalal dan Sampaikan Kinerja

Berita

Hendak Lakukan Penyerangan, Satreskrim Polresta Jambi Amankan 20 Orang Berandalan Bermotor dan Barang Bukti Sajam

Berita

Turun ke Jalan, Satreskrim Polres Tebo Bagikan Ratusan Takjil ke Pengendara dan Masyarakat

Berita

Kapolda Jambi Turun Langsung Cek Jalur Lintasan Angkutan Batubara

Berita

85 Napi Wilayah Kemenkumham Jambi Terima Remisi Khusus Natal 2022 

Berita

Kapolda Jambi Terima Dua Penghargaan dari Kapolri Terkait Pengawasan Melekat dan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Berita

Sepanjang Tahun 2021 BNNP Jambi Ungkap 25 Kasus Peredaran Narkotika.