Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 16 Oktober 2023 - 15:35 WIB

Pasca Dilantik, Kakanwil Kemenkumham Jambi Adnan Adakan Silaturahmi Ke Polda Jambi

Jambi, KaKanwil Kemenkumham Jambi, Adnan bersilaturahmi dan membangun komunikasi, koordinasi, dan sinergisitas dengan Kapolda Jambi, pada Senin, (16/10/2023). Kakanwil turut didampingi oleh Pimpinan Tinggi Pratama, diantaranya Kepala Divisi Imigrasi, Amrizal, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Lili. Kedatangan Kakanwil beserta rombongan kali ini disambut dengan hangat oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono, dan Kabid Hukum Polda Jambi, Kombes Pol. John H. Ginting.

Kakanwil turut menyampaikan tujuan utama dari kunjungan kali ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan perkenalan antara KaKanwil Kemenkumham Jambi yang baru, Bapak M. Adnan, dengan Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono. Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara Polda Jambi dan Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi.

Dalam kunjungan dan silaturahmi ini, kedua institusi penegak hukum sepakat untuk bekerja bersama dalam mengatasi isu keamanan di wilayah Provinsi Jambi. Ini mencakup dukungan Kepolisian Daerah Jambi dan jajarannya dalam memastikan keamanan di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan di Jambi. Selain itu, mereka juga membahas permohonan perpanjangan izin penggunaan senjata api di lembaga tersebut.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara KaKanwil Kemenkumham Jambi, Divisi Pemasyarakatan, Kapolda Jambi, dan Kabid Hukum Polda Jambi.

Kegiatan silaturahmi ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, menunjukkan komitmen kedua belah pihak untuk meningkatkan kerja sama dalam mendukung keamanan dan perbaikan sistem hukum di Provinsi Jambi. Hasil dari pertemuan ini akan dilaporkan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan tembusan kepada Menteri Hukum dan HAM RI, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, serta pimpinan di Kementerian Hukum dan HAM RI. (Red : YE)

BACA LAINNYA  Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata

 

Tingkatkan Akses Pelayanan Hukum, Kanwil Kemenkumham Jambi Tandatangani Kontrak Addendum Dengan 17 OBH

Jambi – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi melaksanakan penandatanganan kontrak addendum bersama beberapa Organisasi Bantuan Hukum dio Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Adnan yang didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu . Acara yang berlangsung di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jambi (16/10/2023), diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Hukum Suryo Widodo.

Penandatanganan kontrak addendum ini merupakan langkah yang sangat penting bagi perkembangan dan perbaikan sistem hukum di Provinsi Jambi. Kontrak addendum ini ditandatangani oleh Adnan selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, dan masing-masing Direktur dari ke 17 Organisasi Bantuan Hukum (OBH) di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Lapas Kuala Tungkal Serahkan Remisi Kepada Warga Binaan saat Peringatan HUT RI ke 78

Kontrak addendum ini merupakan kelanjutan dari kerja sama yang telah ada antara Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi dan OBH Provinsi Jambi dalam upaya meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan hukum yang berkualitas. Addendum ini mencakup beberapa perubahan penting yang akan memberikan manfaat besar bagi warga Jambi yang membutuhkan layanan hukum.

Dalam sambutannya, Adnan menyampaikan, “Penandatanganan kontrak addendum hari ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan hukum di wilayah Jambi. Kami berharap addendum ini akan membawa manfaat nyata bagi masyarakat dan membantu mereka dalam mengakses layanan hukum yang mereka butuhkan.”

Bapak (Nama Direktur OBH) juga mengekspresikan komitmen OBH Provinsi Jambi untuk berkolaborasi lebih erat dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi demi kepentingan bersama. “Kami sangat antusias dalam menjalankan addendum ini dan yakin bahwa ini adalah langkah yang sangat positif untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan hukum yang adil dan berkualitas,” katanya.

Penandatanganan kontrak addendum ini mencerminkan upaya bersama pihak-pihak terkait untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan hukum di Provinsi Jambi. Semoga kontrak addendum ini menjadi tonggak penting dalam memberikan perlindungan hukum yang lebih baik dan akses yang lebih mudah bagi seluruh masyarakat Provinsi Jambi. (Red/Foto : YE/JA)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpinan Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, Berikan Anugrah Opini Pengawasan Pelayanan Publik di Provinsi Jambi

Berita

Jalin Silaturahmi, Kapolres Tanjab Timur Beserta Jajaran Silaturahmi Idul Fitri ke Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Berita

RS Raden Mattaher Tegaskan Pelayanan untuk Pasien JKN Tak Dibedakan dengan Pasien Umum

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Vicon Rakoor Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Berita

Lapuanja Terima Kunjungan Bakti Sosial Ibu PKK Provinsi Jambi 

Berita

Lapuanja Bersama Tni Polri, Serta BNN Gelar Razia Peredaran Barang Ilegal

Berita

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Berita

Sambut HUT Kemenkumham kr 78, Lapas dan Kanim Kuala Tungkal Gelar Donor Darah