Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 14 Februari 2024 - 13:36 WIB

Pastikan Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif, Kabid Humas dan Dir Pamobvit Pantau Langsung Pengamanan TPS di Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL – Memastikan pemungutan suara berjalan lancar dan aman, walaupun ditengah curah hujan yang tinggi Tim Pamatwil (Perwira Pengamat Wilayah ) Kombes Pol Mulia Prianto, Kombes Pol Hilman dan Pamenwas (Perwira Menengah Pengawas), Akbp Abilio do Santos meninjau langsung Tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (14/2).

 

Tim Pamatwil dan Pamenwas Polda Jambi bergerak bersama rombongan Bupati Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, serta Forkompimda Tanjab Barat.

 

Meski suasana hujan yang deras, tak menyurutkan semangat para petugas untuk meninjau pelaksanaan pengamanan di TPS-TPS yang ada di Tanjab Barat.

 

BACA LAINNYA  KTT G20 Berjalan Lancar, Polri Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat, Wisatawan hingga Pecalang

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, dirinya bersama personil yang lain sengaja turun ke TPS untuk memastikan semuanya berjalan dengan aman.

 

“Pengecekan ini untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar, TNI-Polri ada dilokasi agar memastikan kelancaran pemungutan suara,” katanya.

 

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada saat memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2024, pada Sabtu 10 Februari 2024.

 

Rusdi menegaskan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan TPS ini untuk menjaga perilaku saat bertugas dan tugasnya hanya mengamankan TPS saja tidak lebih.

 

“Jangan melakukan hal-hal tambahan yang menyebabkan presepsi-presepi lain,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Ombudsman Jambi: Penilaian Pelayanan Publik 2023, Kita Berharap Masyarakat Ikut Andil

 

Ia menyebutkan jumlah personel Polda Jambi yang dilakukan pergeseran ke 10 wilayah Polres dan Polresta jajaran sebanyak 1.100 personel.

 

Irjen Pol Rusdi berpesan dalam pemilu ini Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai.

 

Maka dari itu, Ia menghimbau agar para personel dapat menjalan tugas dengan sebaik-baiknya mulai dari persiapan diri, menjaga kesehatan, sarana dan prasarana untuk keberhasilan tugas.

 

“Kita bersama pemangku kepentingan lainnya bahu membahu bersama-sama mengelola pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” tandasnya. (Hms)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bersama Masyarakat Seunebok Baroh, Tgk M Yunus Rayakan Kenduri Moulid 

Berita

Empat Pengunjung Tempat Hiburan Malam Positif Narkoba Diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi 

Berita

Bahas Kerjasama dan Program Kerja, Pengurus PWI Kota Jambi Sambangi Ketua DPRD Kota Jambi

Berita

Berhasil Ungkap 52,4 Kilogram Sabu, 19 Personil Satresnarkoba Polresta Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda

Berita

Sejumlah Perwira di Polda Jambi Dimutasi, Ini Dia 8 Pamen dengan Jabatan Baru

Berita

Jelang Kunker KASAD ke Korem 042 Gapu , Kedatangan Pangdam II Sriwijaya Disambut Brigjen TNI Supriono

Berita

Polsek Jaluko dan Tim Rajawali Amankan Warung Diduga Timbun BBM Ilegal

Berita

Puncak Arus Mudik Lebaran, 371 Personil Ditlantas Polda Jambi Disiagakan