Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 25 Desember 2023 - 18:21 WIB

Pastikan Natal Aman dan Nyaman Dandim 0416/Bute bersama Forkopimda Kunjungi Sejumlah Gereja

Tebo – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arife Widyanto, S.E., M.Han bersama Forkopimda Kabupaten Tebo melakukan kunjungan ke sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Tebo.

Kunjungan ini dilakukan pada Senin, 25 Desember 2023, di mana Dandim 0416/Bute dan rombongan Forkopimda menyambangi Gereja STASI ST Antonius yang terletak di jalan Lesmana Poros Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang. Selain itu rombongan juga mengujungi Gereja HKBP Muara Tebo yang terletak di jalan Abu Nawas Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

Kedatangan Dandim beserta rombongan disambut dengan hangat oleh pengurus gereja setempat. Dalam kunjungannya, Letkol Inf Arief menyampaikan tujuan dari kunjungan ini, yaitu untuk memastikan bahwa umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan aman dan tenteram. Beliau juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal 2023 kepada para jamaat yang hadir di kedua gereja tersebut.

BACA LAINNYA  Berbagi Kasih, Satuan Brimob Polda Jambi Bagikan Sembako ke Panti Asuhan 

“Dalam suasana Natal yang penuh kegembiraan ini, kami datang untuk memastikan bahwa perayaan Natal di Tebo berjalan dengan aman dan lancar. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam beribadah,” kata pria lulusan Akmil tahun 2004 itu.

BACA LAINNYA  Peringati HAORNAS ke 40, Polda Jambi Gelar Kejuaraan Bola Volly

Selain itu, Dandim juga menyampaikan harapannya agar Natal tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi umat Kristiani di Tebo. Beliau menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama, menjadikan perayaan Natal sebagai momen untuk merajut kebhinekaan.

Kegiatan kunjungan ini juga sebagai bentuk dukungan penuh dari TNI terhadap kegiatan keagamaan dan kerukunan antarumat beragama di wilayah Tebo. Forkopimda yang turut serta dalam kunjungan ini juga menegaskan komitmen mereka untuk menjaga keberagaman dan kedamaian di Kabupaten Tebo.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor Bersama Satlantas Jajaran

Berita

Angkutan Batu bara Kembali Dihentikan, Ini Faktornya

Berita

Kolaborasi Dua Lembaga Menyelesaikan Pelecehan Anak Di Bawah Umur

Berita

Tiga Organisasi wartawan Aceh timur Berharap Pj Bupati Aceh Timur Memberikan Lahan Untuk Pembangunan Lapas Idi.

Berita

Polres Sarolangun Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Keselamatan, Antik dan Pekat

Berita

Mursyid Sonsang Tak Ragu Lagi Panggil Fikri Riza Sikumbang dengan Sebutan Ketua

Berita

Bakti Kesehatan Polri, Kapolda Jambi: Ini Bentuk Kepedulian Polri kepada Masyarakat khususnya di Bidang Kesehatan 

Berita

Polda Jambi Raih Juara 3 Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri