Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 8 Desember 2023 - 14:19 WIB

Peduli Lingkungan dan Untuk Masyarakat, Dandim 0416 Bute Laksanakan Karya Bakti Tanam Pohon

TEBO – Kodim 0416/Bute beserta jajarannya melaksanakan Kegiatan karya bakti menanam sejumlah pohon yang bertempat di Bumi Perkemahan, Desa Punti Kalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jum’at(08/12/2023).

 

Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bute Letkol INF Arief Widyanto, S.E. M.Han, tersebut melibatkan ratusan orang diantaranya dari Kepolisian, Muspida, perangkat Desa, Satpol PP, Damkar, Manggala Agni, Linmas, Masyarakat dan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Tebo diwakili oleh Asisten I Sekda Tebo Dr Sindi.SH.MH , Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan SH.SIK.MH, Kajari Tebo Ridwan Ismawanta SH.MH, Kepala PN Tebo Diah Astutimitafiatun SH.MH, Kasat Pol PP Tebo Drs Tovik khalik, Kadis LH Kab.Tebo, Kalak BPBD Kab.tebo, Wadanyon Brimob Tebo, Danki Pan B yonif 142/kj, Camat Tebo Tengah, Kapolsek Tebo Tengah, Kades Punti Kalo, Ketua FKPPI Kabupaten Tebo, dan ketua Pemuda Pancasila Kab. Tebo.

BACA LAINNYA  Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Tanjab Timur: Perlunya Sinergi Polri, Ulama dan Masyarakat

 

”Pohon yang kita tanam ini adalah pohon yang bermamfaat bagi masyarakat, sebanyak 250 Pohon, terdiri dari 36 pohon Mangga, 30 pohon mahoni Duku, 22 Pohon Durian, 60 Pohon Alpukat, 70 Pohon Petai, dan 32 Pohon Jengkol” kata Dandim di sela-sela penanaman.

 

Ditambahkan Dandim, Kita sengaja menanam Pohon ini diareal bumi perkemahan Kabupaten Tebo, harapannya selain bisa bermamfaat untuk masyarakat juga bisa melatih generasi muda yang ada di Kabupaten Tebo’.

 

“Harapan saya dengan penanaman pohon ini, wujud aksi kepedulian TNI dan seluruh instansi terkait yang ada di Kabupaten Tebo, semakin terasa oleh masyarakat sekitar”, tutup Dandim.

 

Pj Bupati Tebo yang diwakili oleh Asisten I Sekda Tebo Dr Sindi.SH.MH menyampaikan Dirgahayu Kodam II yang 78 semoga kedepannya lebih baik dan lebih bermamfaat untuk masyarakat, hari ini kita melaksanakan penanaman pohon yang bermamfaat bagi masyarakat dan kita semua.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Menerima Audiensi Pengurus Badan Koorwil Forum Kader Bela Negara Provinsi Jambi

 

“Ini merupakan bentuk implementasi dari karya bakti TNI, saya berharap dari pemerintah daerah karya bakti ini bisa dilanjutkan ke beberapa daerah dan bekerjasama dengan beberapa lembaga, bisa dari lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Tebo atau instansi terkait.

 

saya juga berharap banyak kepada kwarcab Kabupaten Tebo supaya pohon ini di jaga, kalau bisa satu pohon ini di tugaskan satu orang untuk menjaganya.

 

“Terimakasih Kodim 0416/Bute telah melaksanakan karya bakti dengan menanam pohon, saya berharap dengan tanaman pohon ini bisa bermamfaat bagi masyarakat setempat”, ucapnya.

 

Usai melaksanakan penanaman pohon Komandan Kodim 0416/Bute juga memberikan bantuan kepada masyarkat setempat berupa sembako.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Relawan Anti Narkoba, Rita Anggraini Ciptakan Lagu G.A.N 

Berita

Bila Ditemukan SPBU dan Pangkalan Elpiji ‘Nakal’, Bupati : Kita Usulkan BPH Migas Cabut Izinnya

Berita

Sidang WIPO ke-64, Menkumham Sampaikan Dukungan Indonesia terhadap Pemajuan Kekayaan Intelektual Global

Berita

Operasi Zebra Siginjai 2021, Ditlantas Polda Jambi Dapati 9 Pelanggaran Dan Langsung Ditindak

Berita

Kritik Keras Pemerintah Tanjab Barat Soal Potongan Pajak ASN, HMI: Terkesan dipaksakan!!

Berita

Makin Percaya Diri Semenjak Menggunakan Yamaha Grand Filano

Berita

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P Temu Ramah Bersama Anak Tk Kemala Bhayangkari Cabang Bungo

Berita

Serah Terima Jabatan, Dandim 0420/Sarko Resmi Dijabat Letkol Inf Amaraldo Cornelius