Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 30 November 2022 - 12:17 WIB

Pelayanan Prima Polda Jambi di Apresiasi LEMKAPI, Kapolda : Akan Kita Pertahankan serta Ditingkatkan

Bidik Indonesia News, JAMBI – Secara diam-diam tim dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) melakukan survei terkait pelayanan Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, baik dari segi Quick Respon menanggapi pengaduan masyarakat, hingga pelayanan dalam pembuatan SIM dan penanganan angkutan batu bara.

 

Saat diwawancarai, Dr Edi Saputra Hasibuan, SH, MH Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) yang juga merupakan anggota Kompolnas periode 2012 hingga 2016 menyebutkan bahwa dirinya hadir ke Polda Jambi untuk memberikan penghargaan atas kinerja Polda Jambi dalam melayani masyarakat sebagaimana pelindung, pelayan dan pengayom.

 

” Saya bersama Tim datang ke Polda Jambi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan jajaran Polda Jambi termasuk Ditlantas Polda Jambi,” ungkapnya, Rabu (30/11/22).

BACA LAINNYA  Tabrakan Truk dengan Puso di Tanjab Timur, Sopir Truk Diboyong ke RS

 

Tidak hanya itu, LEMKAPI juga turut memberikan apresiasi kepada Polres/Ta yang sudah melaksanakan pelayanan prima sesuai Intruksi Kapolri yang saat ini mengedepankan tilang elektronik.

 

” Selama sebulan kami sudah ada di Jambi melakukan pengamatan terhadap pelayanan ke masyarakat, ” lanjutnya.

 

 

Dirinya menambahkan, dalam pelayanan khususnya di Direktorat Lalu Lintas yang mana kami melihat langsung pelayanan di Polresta Jambi yang mana memudahkan para pemohon SIM dengan mengadakan Bimbel Gratis.

 

” Artinya dengan Bimbel Gratis tersebut setiap pemohon tidak harus capek dan sulit mendapatkan SIM,” sambungnya.

 

Selain itu, kami juga sudah melihat langsung di Mall juga sudah ada pelayanan SIM dengan mobil layanan SIM.

BACA LAINNYA  Direktur TI BPJS Kesehatan Ungkap Layanan Digital Program JKN ke Belahan Dunia

 

” Dengan demikian, sangat membantu masyarakat kehadiran pelayanan dan inovasi seperti ini sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.

 

Terpisah, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan LEMKAPI kepada Polda Jambi, yang mana dari awal kita sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

” Itu sudah menjadi komitmen kita dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, “ujarnya.

 

Ditambahkan Alumni Akpol angkatan 1991 ini bahwa kita akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan Quick Respon.

 

” Penghargaan ini akan kita pertahankan serta akan kita tingkatkan kualitas dalam pelayanan, ” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Jambi Disurati Kementerian ESDM Minta Buka Kembali Aktivitas Angkutan Batubara di Jalan Nasional, Ini Alasannya

Berita

Ribuan Personel Polda Jambi Diberangkatkan Amankan TPS Pemilu 2024 ke Polres-polres Jajaran 

Berita

Polda Jambi Gagalkan Pengiriman 4kg Paket Sabu

Berita

Kemacetan Panjang di Jalan Poros Sungai Bahar, Warga : Mohon Pemerintah Untuk Diperbaiki 

Berita

Lomba Burung Piala Kapolda Jambi Dibuka Langsung Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Kemenparekraf RI Dukung Pengembangan SDM Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG

Berita

Ini Harapan Kapolres Aceh Timur Saat Terima Kunjungan Silaturahmi Ketua HMI Cabang Aceh Timur

Berita

Sepanjang Tahun 2023, BNNP Jambi Berhasil Ungkap 28 Kasus dengan 3 Modus Baru