Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 8 Desember 2021 - 15:47 WIB

Pemprov Jambi Usulkan Geopark Merangin Jadi Warisan Dunia Dalam UNESCO Global Geopark  

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Arif Budiman mengatakan Pemprov Provinsi Jambi telah usulkan Geopark Merangin Jadi Warisan Dunia dalam UNESCO Global Geopark.

 

Bahkan kata Arif dokumen lengkap kawasan Geopark Merangin sudah di terima oleh UNESCO.

 

“Salah satu strategi promosi dalam menunjang usulan kawasan Geopark Merangin terdaftar dalam UGG dilaksanakan kegiatan Geo Fun Rafting tahun 2021 yang dilaksanakan dari tanggal 1-4 Desember 2021,” kata Arif Budiman di Jambi, Senin (6/12/21).

 

Arif juga katakana Geopark Merangin sudah masuk dalam catatan UNESCO yang diusulkan menjadi warisan dunia yang terdaftar dan terakreditasi di UNESCO.

BACA LAINNYA  Kunjungi Denpal II/2 Jambi, Ini Pesan Kapaldam II/Sriwijaya

 

Direktur Eksekutif Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, I Gusti Putu Ngurah Sedana menjadi salah satu peserta Geo Fun Rafting tersebut menyampaiakn Geo Fun Rafting diharapkan dapat meningkatkan status Geopark Merangin Jambi dari aspiring menjadi UGG.

 

Selain itu diharapkan dapat memperkenalkan kawasan pariwisata Jambi ke level internasional. Serta dapat memulihkan ekonomi masyarakat sekitar dalam sektor jasa pariwisata.

 

Selain itu agar Geopark Merangin lebih dikenal di mancanegara, I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan pihaknya turut mempromosikan Geopark Merangin melalui anjungan daerah yang ada di TMII.

BACA LAINNYA  Kasi Propam Polres Muaro Jambi Mendapat Reward "Polres Terbaik Penanganan Perkara KEPP"

 

Anjungan Daerah tersebut dapat menjadi rujukan wisatawan untuk mengunjungi pariwisata di Indonesia. Di anjungan daerah tersebut telah dijelaskan terkait dengan pariwisata, budaya dan kekayaan alam yang ada di masing-masing daerah di seluruh Indonesia.

 

“Terlebih visi misi TMII untuk menjadi etalase budaya dan kekayaan alam Indonesia sejalan dengan kekayaan alam dan geologi yang terdapat di Geopark Merangin Jambi,” uajrnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu, Alumni Akpol Angkatan 2000 Polda Jambi Sambangi Panti Asuhan 

Berita

Ini Arahan Wakapolda Jambi saat Pimpin Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata di Polres Tanjab Timur

Berita

Sekda : Rekrutmen PPPK Gratis, Ada yang Minta Uang dan Menawarkan Kelulusan Laporkan

Berita

Bacakan Amanat Presiden, Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 

Berita

Pimpin Apel Personel, Kapolda Jambi : Anggota Harus Terus Menjaga Sitkamtibmas

Berita

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kasrem 172/PWY : Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun

Berita

Jalur Darat dengan Jalan Kaki Satu Hari Satu Malam, AKBP Patria Kapolres Kerinci Bantu Evakuasi Kapolda Jambi

Berita

Pimpin HUT Satpam Ini Pesan Kapolda Jambi