Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 8 Desember 2021 - 15:47 WIB

Pemprov Jambi Usulkan Geopark Merangin Jadi Warisan Dunia Dalam UNESCO Global Geopark  

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Arif Budiman mengatakan Pemprov Provinsi Jambi telah usulkan Geopark Merangin Jadi Warisan Dunia dalam UNESCO Global Geopark.

 

Bahkan kata Arif dokumen lengkap kawasan Geopark Merangin sudah di terima oleh UNESCO.

 

“Salah satu strategi promosi dalam menunjang usulan kawasan Geopark Merangin terdaftar dalam UGG dilaksanakan kegiatan Geo Fun Rafting tahun 2021 yang dilaksanakan dari tanggal 1-4 Desember 2021,” kata Arif Budiman di Jambi, Senin (6/12/21).

 

Arif juga katakana Geopark Merangin sudah masuk dalam catatan UNESCO yang diusulkan menjadi warisan dunia yang terdaftar dan terakreditasi di UNESCO.

BACA LAINNYA  Sepanjang Tahun 2021 BNNP Jambi Ungkap 25 Kasus Peredaran Narkotika. 

 

Direktur Eksekutif Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, I Gusti Putu Ngurah Sedana menjadi salah satu peserta Geo Fun Rafting tersebut menyampaiakn Geo Fun Rafting diharapkan dapat meningkatkan status Geopark Merangin Jambi dari aspiring menjadi UGG.

 

Selain itu diharapkan dapat memperkenalkan kawasan pariwisata Jambi ke level internasional. Serta dapat memulihkan ekonomi masyarakat sekitar dalam sektor jasa pariwisata.

 

Selain itu agar Geopark Merangin lebih dikenal di mancanegara, I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan pihaknya turut mempromosikan Geopark Merangin melalui anjungan daerah yang ada di TMII.

BACA LAINNYA  Sepanjang Tahun 2023, BNNP Jambi Berhasil Ungkap 28 Kasus dengan 3 Modus Baru

 

Anjungan Daerah tersebut dapat menjadi rujukan wisatawan untuk mengunjungi pariwisata di Indonesia. Di anjungan daerah tersebut telah dijelaskan terkait dengan pariwisata, budaya dan kekayaan alam yang ada di masing-masing daerah di seluruh Indonesia.

 

“Terlebih visi misi TMII untuk menjadi etalase budaya dan kekayaan alam Indonesia sejalan dengan kekayaan alam dan geologi yang terdapat di Geopark Merangin Jambi,” uajrnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

KIP Aceh Timur Tetapkan 561 Caleg DPRK

Berita

Hati-Hati, Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Haji Al Haris Adalah Palsu 

Berita

Sekda Sudirman Dorong UIN STS Jambi Lahirkan Inovasi Sistem Ekonomi dan Bisnis Islam Digital

Berita

Polres Muaro Jambi Gelar Peringatan HKGB ke 70

Berita

Sosialisasi Pendidikan Kesetaraan Paket A,B Dan C di Lapas Kuala Tungkal.

Berita

Nelayan Tanjab Barat Curhat, AKBP Padli : Kami Akan Tindaklanjuti dan Koordinasi dengan Instansi Terkait

Berita

Jaksa Eksekusi Terpidana Kasus Pajak Direktur PT. PIS

Berita

Dandim 0416/Bute Bersama Anggota serta Persit KCK Cabang XXIV bagikan Takjil kepada Para Pengguna Jalan