Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Berita

Rabu, 8 Desember 2021 - 15:47 WIB

Pemprov Jambi Usulkan Geopark Merangin Jadi Warisan Dunia Dalam UNESCO Global Geopark  

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Arif Budiman mengatakan Pemprov Provinsi Jambi telah usulkan Geopark Merangin Jadi Warisan Dunia dalam UNESCO Global Geopark.

 

Bahkan kata Arif dokumen lengkap kawasan Geopark Merangin sudah di terima oleh UNESCO.

 

“Salah satu strategi promosi dalam menunjang usulan kawasan Geopark Merangin terdaftar dalam UGG dilaksanakan kegiatan Geo Fun Rafting tahun 2021 yang dilaksanakan dari tanggal 1-4 Desember 2021,” kata Arif Budiman di Jambi, Senin (6/12/21).

 

Arif juga katakana Geopark Merangin sudah masuk dalam catatan UNESCO yang diusulkan menjadi warisan dunia yang terdaftar dan terakreditasi di UNESCO.

BACA LAINNYA  Gudang di Tungkal Ulu Dilalap Api, Pemilik Merugi Hingga 100 Juta

 

Direktur Eksekutif Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, I Gusti Putu Ngurah Sedana menjadi salah satu peserta Geo Fun Rafting tersebut menyampaiakn Geo Fun Rafting diharapkan dapat meningkatkan status Geopark Merangin Jambi dari aspiring menjadi UGG.

 

Selain itu diharapkan dapat memperkenalkan kawasan pariwisata Jambi ke level internasional. Serta dapat memulihkan ekonomi masyarakat sekitar dalam sektor jasa pariwisata.

 

Selain itu agar Geopark Merangin lebih dikenal di mancanegara, I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan pihaknya turut mempromosikan Geopark Merangin melalui anjungan daerah yang ada di TMII.

BACA LAINNYA  Akan Edarkan 515 Exctasy dan 15 Paket Sabu, Warga Kasang Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

 

Anjungan Daerah tersebut dapat menjadi rujukan wisatawan untuk mengunjungi pariwisata di Indonesia. Di anjungan daerah tersebut telah dijelaskan terkait dengan pariwisata, budaya dan kekayaan alam yang ada di masing-masing daerah di seluruh Indonesia.

 

“Terlebih visi misi TMII untuk menjadi etalase budaya dan kekayaan alam Indonesia sejalan dengan kekayaan alam dan geologi yang terdapat di Geopark Merangin Jambi,” uajrnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gerak Cepat Binda Jambi Dalam Program Vaksinasi Massal Untuk Pelajar dan Masyarakat Umum di Kab. Batang Hari

Berita

Lapas Idi menggelar Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M.

Berita

Kapolda Jambi Gelar Zoom Meeting Bersama Jajaran Polda Jambi Di Puskesmas Pall X Kotabaru

Berita

Polri Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Peringati Hari HAM 

Berita

Pasca Diumumkan Kenaikan BBM, Polres Muaro Jambi Cek Seluruh SPBU di Kabupaten Muaro Jambi

Berita

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bersama Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Desa Simpang Limbur

Berita

Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi dan Polres Tanjabtim Berhasil Mengamankan Pelaku “Bajak Laut” Dalam Waktu 3 Minggu

Berita

Buka Rakernis Fungsi Intelkam, Ini Penegasan Kapolda Jambi