2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Rabu, 8 Desember 2021 - 15:47 WIB

Pemprov Jambi Usulkan Geopark Merangin Jadi Warisan Dunia Dalam UNESCO Global Geopark  

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Arif Budiman mengatakan Pemprov Provinsi Jambi telah usulkan Geopark Merangin Jadi Warisan Dunia dalam UNESCO Global Geopark.

 

Bahkan kata Arif dokumen lengkap kawasan Geopark Merangin sudah di terima oleh UNESCO.

 

“Salah satu strategi promosi dalam menunjang usulan kawasan Geopark Merangin terdaftar dalam UGG dilaksanakan kegiatan Geo Fun Rafting tahun 2021 yang dilaksanakan dari tanggal 1-4 Desember 2021,” kata Arif Budiman di Jambi, Senin (6/12/21).

 

Arif juga katakana Geopark Merangin sudah masuk dalam catatan UNESCO yang diusulkan menjadi warisan dunia yang terdaftar dan terakreditasi di UNESCO.

BACA LAINNYA  Mayat Laki-laki di Temukan Mengapung di Sebelah Perahi Warga

 

Direktur Eksekutif Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, I Gusti Putu Ngurah Sedana menjadi salah satu peserta Geo Fun Rafting tersebut menyampaiakn Geo Fun Rafting diharapkan dapat meningkatkan status Geopark Merangin Jambi dari aspiring menjadi UGG.

 

Selain itu diharapkan dapat memperkenalkan kawasan pariwisata Jambi ke level internasional. Serta dapat memulihkan ekonomi masyarakat sekitar dalam sektor jasa pariwisata.

 

Selain itu agar Geopark Merangin lebih dikenal di mancanegara, I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan pihaknya turut mempromosikan Geopark Merangin melalui anjungan daerah yang ada di TMII.

BACA LAINNYA  Tak Hanya PJU Polda Jambi, Kapolres Bungo dan Kerinci Turut Dimutasi

 

Anjungan Daerah tersebut dapat menjadi rujukan wisatawan untuk mengunjungi pariwisata di Indonesia. Di anjungan daerah tersebut telah dijelaskan terkait dengan pariwisata, budaya dan kekayaan alam yang ada di masing-masing daerah di seluruh Indonesia.

 

“Terlebih visi misi TMII untuk menjadi etalase budaya dan kekayaan alam Indonesia sejalan dengan kekayaan alam dan geologi yang terdapat di Geopark Merangin Jambi,” uajrnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pelaku Pembunuhan Siswa Magang di PT GGI Ternyata Karyawan Kantin

Berita

Operasi Zebra Siginjai 2021, Ditlantas Polda Jambi Dapati 9 Pelanggaran Dan Langsung Ditindak

Berita

Ketua Umum Olahraga Domino Pusat, Lantik pengurus Olahraga Domino Propinsi Jambi.

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Berita

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Berita

Dekat Dengan Masyarakat, Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Subuh Keliling dan Jum’at Keliling 

Advetorial

Jelang Kunjungan Kasad, Korem 042/Gapu Bersama Pemprov Jambi Gelar Rapat Koordinasi

Berita

Operasi Zebra Siginjai di Mulai, Ini Sasarannya