Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 9 Maret 2024 - 21:18 WIB

Pencarian Hari Kedua, Lokasi Diduga Jatuhnya Pesawat Ditemukan

TARAKAN – Sabtu (9/3) Pencarian Pesawat SMART Air yang hilang kontak memasuki hari kedua. Pencarian ini akhirmya membuahkan titik terang.

Pada pukul 17.20 WITA menerima informasi dari Tim SAR gabungan di lapangan bahwa tim sudah menemukan titik pesawat yg hilang kontak. Namun dikarenakan cuaca yang kurang baik tim belum dapat melakukan evakuasi. Direncanakan evakuasi dilakukan esok hari.

Diberitakan sebelumnya hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Juwata Tarakan menuju Bandara Binuang Kota Tarakan, pada Jumat (8/3).

Pukul 08.00 Wita, tim SAR gabungan kembali melakukan briefing dan persiapan untuk bergerak menuju last know position (LKP) dengan rencana operasi yang telah dibuat hari ini. Adapun area pencarian dengan alut 1 unit Heli Bell-412 EPI REG HA-5224 dengan ketinggian 5500 FT.

BACA LAINNYA  Yamaha Maxi Exhibition 2024 Bakal Di Gelar Di Jambi Weekend Ini.

Berdasarkan rencana operasi, akan ada penambahan alut dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanudin yaitu 1 unit Boeing 737 200 REG AI-7302 dan Heli Caracal H-225 M REG H-2209. Area pencarian dari Boeing 737 200 REG AI-7302.

Pencarian di hari kedua ini dilakukan via udara dan darat. Adapun unsur yang terlibat di antaranya tim rescue Kansar Tarakan, Lanud Anang Busra Tarakan, Kodam VI Mulawarman, Brimob Polda Kaltara, Polres Tarakan, Polres Malinau, Kodim 0910 Malinau, Batalyon 614 Raja Pandita, BPBD Kabupaten Malinau, Air NaV Tarakan, UPBU Juwata Tarakan, BMKG Tarakan, Smart Aviation, Susi Air, RMPB Kabupaten Malinau dan Satrad 225 Tarakan.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Harap IKM Terus Berkontribusi Bersama Pemprov Bangun Jambi

Kepala Kantor Basarnas Tarakan, Syahril, mengatakan pihaknya juga masih mengandalkan pemancar dari Emergency Locator Transmiter (ELT) dari pesawat PK-SNE.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Muarojambi Siaga Karhutla, Imbau Warga Buka Lahan Jangan Membakar

Berita

Kasiops Kasrem 042/Gapu Uji Coba Kapal Rigid Inflatable Boat

Berita

Ditlantas Polda Jambi Tilang Sejumlah Angkutan Batubara yang Melanggar, Bahkan Ban Kendaraan Ada yang Dikempeskan

Berita

FGD Publikasi Aceh Timur Dalam Angka tahun 2024

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmikan Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH Daud Arif Ini Fungsinya

Berita

Terus Berlanjut, Pemdes Sungai Jambat Kembali Salurkan BLT-DD bagi 75 KPM

Berita

ABK Tugboat KBPC Ditemukan Tewas di Sungai Batanghari

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara Ke 77