Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 20 Maret 2023 - 14:21 WIB

Penegasan Sekjen Di Papua, ASN Kemenkumham Harus Bekerja Dengan Kecepatan Digitalisasi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K.,M.H memberikan Arahan langsung bagi 250 ASN Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua.

Arahan ini disampaikan Sekjen bertempat di Aula Utama Kanwil Kemenkumham Papua, Jln. Raya Abepura, Nomor 37 Kota Raja, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Senin, (20/03/2023).

Dikatakan dalam arahannya Sekjen mengatakan Memasuki era digitalisasi, secara khusus meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk dapat mengubah mindset-nya, tidak segan-segan melakukan inovasi, serta terus belajar untuk pengembangan kompetensi.

“Saya sangat berharap seluruh jajaran dapat mengubah mindset. Menjadi pemimpin di era digital jangan segan-segan melakukan inovasi dan pengembangan kompetensi,” kata Andap Budhi Revianto

“Terus belajar dan belajar, mempertanyakan apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki sistem, memperbaiki pelayanan publik kita,” katanya, Senin (20/03/2023).

BACA LAINNYA  Garda BERNAS Jambi Salurkan 300 Paket Bantuan Sembako Di Muaro Jambi

Sekjen Komjel Pol. Andap Budhi menjelaskan bahwa Digitalisasi begitu pesat dengan mengambil contoh Ojek Online, Pemesanan Makanan yang disiapkan detail dengan jangka waktu tertenu, begituoun cara kerja kita sekarang haris mengikuti pergerakan cepat Digitalisasi, sains berkembang begitu pesatnya diera sekarang ini.

Sekjen Kemenkumham RI juga memberikan apresiasi kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua yang telah menjaga komitmen kepada seluruh jajaran di lingkungan kerjanya, untuk melakukan inovasi percepatan peningkatan berbagai pelayanan publik, agar dapat meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Seluruh ASN Kemenkumham harus bisa memastikan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh ada praktek percaloan dan harus bebas dari pungli.

“Pelayanan diberikan secara responsif, prosedur yang jelas, biaya yang transparan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah kepastian waktu penyelesaian pelayanan,” ujar Komjen Pol. Andap Budhi.

BACA LAINNYA  Di Hadiri Camat Rantau Rasau, Musrenbang Desa Sungai Dusun Serap Usulan Masyarakat

Seperti yang selalu disampaikan dalam Penegasan Sekjen Kemenkumham RI, jika kita mau untuk bekerja keras, kita pasti bisa.

Masih tentang inovasi, menurut Kepala Kanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, sejak Tahun 2022 Kanwil Kemenkumham Papua telah membentuk Klinik Hukum dan HAM berupa layanan konsultasi, pendampingan, dan advokasi Hukum dan HAM.

Juga Kanwil Papua telah melakukan inovasi dengan Pelayanan langsung di tempat (jemput bola) untuk pendaftaran dan Pencatatan Kekayaan Intelektual, dengan meraih 3 Penghargaan sekaligus dari Menteri Hukum dan HAM Ri pada Tahun 2022 dengan Prestasi Pencatatan dan Pendaftaran KI sebesar 1.195 Sertifikat dengan bantuan anggaran dari Pemda Provinsi dan Kabupaten Kota di Papua.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Aktivis Corong Rakyat Dukung Pemindahan Ibukota

Berita

Hari Ketiga Pencarian Oleh Tim SAR Gabungan, Bustami dan Taherman ditemukan Selamat di Hutan Masgo Kerinci

Berita

Kecelakaan Maut di Selincah Kota Jambi Renggut Satu Nyawa Warga

Berita

Semarak Kemerdekaan HUT RI ke 78, DPD Golkar Muaro Jambi Gelar Bermacam Lomba

Berita

Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi dan Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ikuti HUT Ke 43 Yayasan Kemala Bhayangkari 

Berita

Ciptakan Lebaran Aman dan Kondusuf, Kapolres Beserta Bupati Tanjab Timur Sinergi Cek Pos Pelayanan dan Pengamanan

Berita

Jadi Kapolda Sumsel, Rachmad Wibowo Empat Kali Daftar Akpol

Berita

Pemberhentian Aktivitas Angkutan Batubara di Perpanjangan Hingga 15 Oktober 2022 , Dirlantas Polda Jambi Kembali Surati Kementerian ESDM