Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 30 Januari 2024 - 19:03 WIB

Pengawasan Terhadap Penanganana Banjir di Provinsi Jambi, Ombudsman Kunjungi BWS Sumatra VI

JAMBI – Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi melakukan kunjungan kerja ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra VI pada Selasa, 30 Januari 2024. Kunjungan yang dilaksanakan Kepala Perwakilan ini dilakukan untuk melakukan fungsi pengawasan terhadap upaya penanganan banjir yang melanda hampir di setiap daerah di Provinsi Jambi.

 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, mengatakan bahwa pemerintah dari berbagai sektor memiliki kewajiban untuk menangani banjir yang dialami oleh masyarakat. Pasalnya hingga saat ini, banjir masih terjadi di daerah seperti di Kerinci, Sungai Penuh, Merangin, Bungo, Tebo hingga ke Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Pererat Silaturahmi Dalam Momen Idul Fitri, Pengurus PWI Provinsi Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono 

 

“Kami ingin memonitor dan mengawasi upaya stakeholder untuk mengatasi banjir. Untuk itu kami sudah berkoordinasi dengan BWS Sumatra VI Jambi,” ujar Saiful usai pertemuan.

 

Saiful mengatakan perlu adanya komitmen bersama lintas sektoral untuk bisa mengatasi banjir. Baik itu pemerintah pusat, daerah, hingga masyarakat harus turut serta berkontribusi menangani banjir.

 

“Dari pertemuan tadi kita ketahui bahwa selama ini koordinasi sudah dilakukan BWS dengan Pemda. Hanya saja belum seluruh pihak yang serius melakukan mitigasi terhadap banjir, sehingga saat ini banjir melanda kita,” jelas Saiful.

 

Saiful menambahkan bahwa upaya mengenali risiko banjir, penyadaran masyarakat, serta penegakan aturan mesti dilakukan untuk mengatasi banjir ini. Termasuk juga peran serta masyarakat.

BACA LAINNYA  Tak Hanya Buka Puasa Bersama, Ketua PWI Kota Jambi Bagikan Sembako ke Pengurus dan Anggota 

 

“Masyarakat juga mesti sadar. Karena masih banyak kita lihat kegiatan ilegal yang bisa memicu terjadinya banjir,” ungkap Saiful.

 

Ombudsman sendiri, imbuh Saiful, juga akan terus mendorong upaya-upaya mitigasi banjir dilakukan dengan lebih maksimal agar banjir bisa ditangani dengan baik.

 

Dalam pertemuan tersebut, Ombudsman disambut langsung oleh Kepala BWS Sumatra VI, David Partonggo Oloan Marpaung. David merupakan Kepala Balai yang baru ditugaskan Jambi di awal tahun 2024 ini.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Asah Kemampuan Personel dengan Lomba (KLBM) Kemampuan Lapangan Brigade Mobile 

Berita

Kemenkumham Raih Penghargaan ITKP Terbaik di Anugerah Pengadaan 2023

Berita

Dandim 0415/Jambi, Unsur Pimpinan Bawah harus meningkatkan Pengawasan Melekat

Berita

Cegah Kenakalan Remaja, Karang Taruna “Karya Bakti Kencana” Sosialisasi Ke Sekolah 

Berita

Kurangi Kemacetan, Personel Satlantas Polres Muaro Jambi Lakukan Pengaturan Lalin Pada Jam Padat 

Berita

Setebuhi Anak Tiri Hingga 9 Kali, “M” Dibekuk Polisi

Berita

Kebijakan Al Haris Didukung Berbagai Elemen Masyarakat

Berita

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasih: Menghormati Tamu dan Menghargai Komandan