Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 11 April 2024 - 13:21 WIB

Penghormatan Terakhir, Kapolda Jambi Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Almarhum Irjen Pol (Purn) Muchlis di TMP Satria Bakti 

JAMBI – Sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa serta pengabdiannya selama berdinas, pemakaman Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs (Purn) Drs Muchlis, AS. MH dilakukan secara militer Polri dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Satria Bakti, Kamis (11/4/24).

 

Setelah di kafankan, jenazah Almarhum Irjen Pol Drs (Purn) Drs Muchlis, AS diserahkan secara militer kepada Kepolisian Daerah Jambi dan diberangkatkan dari rumah duka di kompleks DPR Telanaipura untuk di sholatkan di Mesjid Anizom dan langsung dibawa ke TMP Satria Bakti untuk dimakamkan.

BACA LAINNYA  HUT SMSI ke-6, Kapolda Jambi Ucapkan Selamat

 

Dari pantauan di TMP Satria Bakti, upacara pemakaman akan dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono bertindak sebagai inspektur upacara.

 

Tampak sejumlah Pejabat Utama Polda Jambi telah bersiap-siap untuk melaksanakan dan mengikuti prosesi upacara yang digelar secara militer tersebut.

 

Masih pantauan di TMP Satria Bakti, sejumlah Pejabat Utama Polda Jambi telah hadir serta para personel yang bersiap-siap menyambut kedatangan Jenazah Almarhum Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis.

 

Untuk diketahui, Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS merupakan putra kelahiran Desa Terusan Kabupaten Batanghari dan merupakan salah satu putra Daerah Provinsi Jambi dan menjabat sebagai Kapolda Jambi pada 5 Januari 2018 hingga 3 Februari 2020.

BACA LAINNYA  Kongres XXV PWI Dibuka Langsung Presiden Joko Widodo, Ini Pesan Terhadap Insan Pers Indonesia 

 

Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Muchlis A.S., M.H. (lahir 5 Mei 1962) adalah seorang Purnawirawan Polri yang terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Muchlis A.S. Muchlis, lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

 

Putra terbaik Jambi tersebut menghebuskan nafas terakhirnya di ICU RS Bhayangkara Polda Jambi pada pukul 23.42 wib, Rabu (11/4/24). (IR)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhanas 2023

Berita

Gubernur Al Haris Apresiasi Do’a Syukur dan Dzikir Akhir Tahun

Berita

Wakapolri Bicara Bagaimana Melindungi Dunia Pendidikan dari Paham Radikalisme

Berita

Dibantu Warga SAD, Polisi Rimba Buka Jalan Setapak di Kawasan Air Hitam Bukit 12 Sarolangun 

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Menhan RI Hadiri Rakernas Apdesi Tahun 2023 Di Jambi

Berita

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Kembali Bagikan Sembako Door to Door ke Masyarakat 

Berita

Kapolsek Jaluko dan Bhayangkari Cabang Bagikan Takjil.

Berita

All New R15 Connected Series Makin Diminati Gen Z, Ikut bLU cRU Riding Experience Tambah Pengalaman Berkendara