Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 21 November 2023 - 11:01 WIB

Penuhi Hak Warga Binaan Lapas Kelas IIB Idi Gelar Sidang TPP

ACEH TIMUR – Sehubungan dengan perwujudan bagi pemenuhan hak-hak Warga Binaan, Lapas Kelas IIB Idi melaksanakan sidang TPP (Tim Pengamat Pemasyarakatan) Bagi WBP yang sudah memasuki masa Integrasi di Lapas, Senin (20/11/2023).

 

Kegiatan Sidang TPP Warga Binaan ini dipimpin langsung Oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi Bapak Irhamuddin A.Md.IP., S.H., M.H dan Didampingi oleh Seluruh Anggota Tim TPP Lapas Kelas IIB Idi. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memenuhi hak warga binaan yaitu Hak Integrasi Warga Binaan yakni Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB) yang sesuai dengan SOP.

BACA LAINNYA  13 Kasus Penyalahgunaan BBM Berhasil Di Ungkap Jajaran Polda Jambi.

 

Terdapat 23 Warga Binaan yang mengikuti Sidang TPP kali ini. Terdiri dari Pembebasan Bersyarat (PB) 15 Orang Warga Binaan dan Cuti Bersyarat (CB) 8 Orang Warga Binaan. Diharapkan dengan adanya pemberian Hak integrasi bagi WBP Lapas Kelas IIB Ini dapat membantu Warga Binaan untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan bermasyarakat dan menerapkan pembinaan yang telah diberikan oleh Lapas Kelas IIB Idi dalam kegiatan sehari hari.

 

Sebelum melaksanakan sidang para Warga Binaan yang di sidangkan telah dilakukan Tes Urine terlebih dahulu untuk memastikan Warga Binaan Terbebas/Negatif dari Narkoba. Hasil dari tes Urine menunjukkan bahwa semua Warga Binaan yang mengikuti sidang TPP Negatif dari Narkoba.

BACA LAINNYA  Peduli dalam Kebersamaan, Kodim 0416 Bute Santuni Anak Yatim Wujud Pererat Silaturahmi TNI dan Masyarakat

 

Salah satu aspek yang menjadi perhatian utama dalam sidang ini adalah karakter dan perilaku warga binaan. Hasil dari sidang ini akan digunakan untuk memberikan rekomendasi. Sidang TPP di Lapas Idi menunjukkan komitmen untuk memastikan bahwa warga binaan mendapatkan perlakuan yang layak dan kesempatan untuk berubah menjadi anggota masyarakat yang produktif setelah menjalani hukuman mereka.

 

Kegiatan Sidang TPP ini dilakukan Gratis dan tidak ada pungutan biaya apapun.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Menteri LHK: Perlu Kolaborasi Negara-Negara Pulau dan Kepulauan untuk Bangkitkan Ekonomi Biru Berkelanjutan

Berita

Kapolda Jambi Hadirin Peresmian, Pemberian Penghargaan dan Penandatanganan Prasasti Kantor BNNP Jambi 

Berita

Pria 38 Diatangkap Polsek Tebing Tinggi Atas Dugaan Kepemilikan Ganja

Berita

14 Pelaku Ilegal Drilling Berhasil Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

Berita

Andre Politik Desak Siapapun Pejabat Yang Aktif Di Pemerintahan Berpolitik Dicopot Atau Dipecat

Berita

GEMAPSI : Ucapkan Selamat & Sukses Atas Pelantikan PC 10.22 GM KB FKPPI Kota Depok

Berita

Hari Kedua Ramadhan, Jum’at Curhat Polres Tanjab Timur Dengarkan Permasalahan Terkait Harkamtibmas 

Berita

Jelajahi Negara Asia Tenggara Bersama Cakra Bramastra Tour and Travel, Rasakan Kenyamanan Luar Biasa