Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 21 Maret 2023 - 08:35 WIB

Antisipasi Kemacetan Akibatkan Truk Batu Bara Patah As di Jalan, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Uji Petik Tonase 

JAMBI – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi melakukan pemeriksaan angkutan truk batu bara yang melebihi tonase dan salah satu penyebab kemacetan karena patah as serta menyebabkan kerusakan jalan di PT Bangun Energy Indonesia (BEI) di mulut tambang di Kabupaten Batanghari, Senin (20/3/23).

 

Pengujian tonase kendaraan angkutan truk batu bara tersebut dipimpin langsung oleh Kasubdit Kamsel Kompol Agung dengan cara uji petik dan melihat langsung dari timbangan serta pencocokan sesuai DO yang di bawa oleh para sopir.

BACA LAINNYA  HUT KE 64 Pemuda Pancasila MPC kota jambi adakan Aksi Sosial Dan Hiburan Rakyat

 

Disampaikan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi bahwa uji petik yang dilakukan untuk mengantisipasi tonase yang tidak sesuai standar dan nantinya bisa menyebabkan kerusakan jalan, patah as sehingga menyebabkan kemacetan.

 

” Tadi sudah kita laksanakan pemeriksaan dengan uji petik kendaraan angkutan truk batu bara yang melebihi tonase, ” ujarnya.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI AD 2023

 

Dilanjutkan Kombes Pol Dhafi, pengujian tersebut dilakukan saat keluar dari mulut tambang sehingga jika ada yang melebihi tonase maka akan kita lakukan penindakan terhadap angkutan truk batu bara.

 

” Harapan kita angkutan batu bara tidak lagi memuat diluar batas tonase (melebihi tonase) sehingga tidak menyebabkan kerusakan jalan dan patah as di jalan dan menimbulkan kemacetan, ” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Razia Gabungan & Test Urine Bersama Aph, Lapas Perempuan Jambi Zero Halinar

Berita

Pesan Kabarhakam Polri ke Jajaran Dalam Pengamanan Pemilu 2024

Berita

Zoom Meeting Kapolri, Kapolda Jambi Dengarkan Akselerasi Vaksinasi

Berita

Diduga Keracunan Gas, Tongkang PT. KT Renggut 5 Korban Jiwa

Berita

SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA Antara Prodi PBA UIN STS Jambi Dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi

Berita

Ketua PWI Provinsi Jambi Anjangsana ke Pengurus PWI Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Minyak Ilegal di Mobil Tangki PT Rajawali Sumber Energy Diamankan Polres Sarolangun 

Berita

AKBP Bambang Purwanto Resmi Jabat Kapolres Batanghari