Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 8 November 2022 - 19:18 WIB

Danrem 042/Gapu : TNI AD Akan Selalu Hadir Menjadi Solusi Atas Kesulitan Rakyat

Bidik Indonesia News – JAMBI, Kampung Pancasila yang kita bentuk ini merupakan implementasi dari nilai-nilai luhur Pancasila, hidup berdampingan dengan rukun, menggalakkan gotong royong, saling menghargai dan toleransi dengan pemeluk agama lainnya.

 

Selain mendirikan Kampung Pancasila, TNI AD juga melaksanakan program unggulan seperti ketahanan pangan, pengentasan stunting, bedah rumah tidak layak huni, Babinsa masuk Dapur dan lain-lain yang memang dibutuhkan masyarakat.

 

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., saat mengunjungi Kampung Pancasila binaan Kodim 0420/Sarko di Dusun Mekar Jaya, Desa Muara Jernih, Kec. Tabir Ulu, Kab. Merangin, Selasa (8/11/2022).

 

Danrem sangat bersyukur dapat bersilaturahmi kembali bersama warga Desa Muara Jernih, karena pada bulan Mei 2022 yang lalu sempat masuk kesini untuk mengetahui kesulitan masyarakat desa ini.

 

Saat itu Dusun Mekar Jaya belum ada jaringan listrik, padahal hanya berjarak lebih kurang 13 KM dari jalan lintas Sumatera, sedangkan jarak terdekat dari Jaringan listrik PLN sekitar 3 KM. “Maka sekembalinya dari sini, saya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasinya kesulitan masyarakat Dusun Mekar Jaya Desa Muara Jernih,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Lari Ke Jambi, Pelaku Penculikan Anak Di Riau Diamankan Tim Resmob Polda Jambi

 

“Alhamdulillah, dalam waktu kurang lebih enam bulan jaring listrik dari PLN sudah terpasang dan teraliri arus listrik, ini berkat rahmat dari Allah SWT dan kerjasama yang baik semua pihak, tidak hanya dari TNI AD,” imbuh Brigjen Supriono.

 

Dengan teraliri listrik di desa ini, dapat meningkatkan UMKM, anak-anak dapat belajar dengan baik, desa lebih berkembang karena bisa mengakses informasi dari televisi maupun internet serta dapat menghemat pengeluaran warga masyarakat yang selama ini menggunakan genset untuk mendapatkan listrik, yang nanti diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, harapnya.

 

Terakhir Danrem berpesan, apabila ada kesulitan jangan segan-segan untuk memberitahukannya kepada para Babinsa, yang nantinya akan sampai kepada dirinya, kami pasti akan hadir dan memberikan solusi yang terbaik dengan kemampuan yang ada. “TNI AD akan selalu hadir menjadi solusi atas kesulitan rakyat,” tandasnya.

 

Terpantau dilapangan, kedatangan Komandan Korem 042/Gapu disambut dengan suka cita oleh masyarakat Dusun Mekar Jaya Desa Muara Jernih, Kec. Tabir Ulu Kab. Merangin yang merupakan salah satu Kampung Pancasila binaan Kodim 0420/Sarko.

BACA LAINNYA  Tim Gabungan Polda Jambi, Kodim 0415 Jambi, POM II Sriwijaya Lakukan Penertiban Ilegal Drilling di Kawasan Tahura STS

 

Kades Muara Jernih Zulaili atas nama seluruh warga masyarakat Desa Muara Jernih terkhusus Dusun Mekar Jaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan TNI AD melalui Danrem 042/Gapu, atas program Kampung Pancasila.

 

Apa yang didambakan oleh warga masyarakat Dusun Mekar Jaya selama ini telah terwujudkan yaitu menikmati aliran listrik dari PLN, “Alhamdulillah sekarang aliran listrik telah menyala selama 24 Jam,” ujarnya.

 

“Bentuk rasa syukur kami, warga telah menyembelih dua ekor kambing untuk makan siang bersama Komandan dan rombongan,” kata Kades.

 

“Kami juga mengucapkan terima kasih karena selain dapat aliran listrik, pak Danrem hari ini juga memberikan bantuan sosial kepada warga dan anak penderita stunting, memberikan benih cabai, lampu jalan dan telah merenovasi masjid Nur Al Muhajirin Dusun Mekar Jaya,” ungkap Kades dengan mata berkaca-kaca penuh haru. (penrem042gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Upacara Hari Kemenkumham Ke-78, Sekda Provinsi Jambi Sampaikan Pesan Menkumham RI

Berita

Pelindo Jambi Grup Gelar Berbagai Kegiatan Bulan K3 Nasional 2024

Berita

Dandim 0416/Bute Ikut Sholatkan Korban Yang Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut

Berita

Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Tangkap Pelaku Pembobolan Counter Handphone

Berita

Dipimpin Danyon A Pelopor, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Brigade Jum’at Berbagi 

Berita

Puluhan Botol Miras Tanpa Izin Berhasil Di Sita Saat Razia di Kota Jambi

Berita

Tim Itwasda Polda Jambi Lakukan Pengawasan Dan Pemeriksaan Di Mako Ditpolairud Polda Jambi.

Berita

Bea Cukai Jambi Musnahkan Rokok Ilegal, Minuman Alkohol dan Pakaian Bekas Senilai Rp2,6 Miliar