Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 26 September 2022 - 21:31 WIB

Pergi Jualan Lupa Matikan Kompor, Satu Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar

Bidik Indonesia News, TEBING TINGGI – Lilik Sriyanto (46) Warga RT 06, Desa Sungai Keruh, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, harus ikhlas kehilangan tempat tinggal.

Pasalnya, Rumah yang selama ini ditempati Lilik Sriyanto bersama Yulianti (37) dan kedua orang anaknya ini habis terbakar, Senin (26/9/22) sekitar Pukul 09.15 Wib. Dimana asal api sendiri diduga dari Kompor yang lupa dimatikan saat Istri Lilik pergi berjualan di SD 199 Desa setempat.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi, AKBP Muharman Arta, SIK, melalui Kapolsek Tebing Tinggi IPTU WIndy Trias Kumoro, SH menyebutkan musibah kebakaran yang menimpa Lilik Sriyanto sekeluarga, berawal saat pukul 08.45 Wib Istri Korban meninggalkan Rumah dimana kompor dalam kondisi masih hidup sedang menggoreng makanan.

BACA LAINNYA  Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke 74, Kanim Jambi Gelar Layanan Paspor Simpatik

Dengan kondisi kompor masih hidup tersebut, Istri korban meninggalkan rumah dan pergi berjualan di Depan SD 199 Desa Sungai Keruh. Kemudian sekitar Pukul 09.00 Wib, Yulianti Istri dari Lilik melihat ada asap dari Rumahnya lalu kembali ke Rumah dan melihat bagian Dapur Rumahnya sudah terbakar.

“Melihat adanya api, Yulianti langsung memberitahukan tetangga sekitar dan oleh Warga langsung melakukan pemadaman seadanya,” kata Kapolsek.

Adanya musibah kebakaran ini juga diketahui Sunarji warga lainnya yang langsung menghubungi pihak Pemadam kebakaran PT Wirakarya Sakti (WKS) yang kemudian datang sekitar Pukul 10.00 Wib dan kondisi api sudah kecil serta bangunan Rumah sudah rata.

“Oleh Petugas Damkar PT WKS dilakukan pendinginan dan sekitar Pukul 10.20 Wib api berhasil padam total,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Subdit V Siber Polda Sumsel Bekuk Pelaku Kuras Rekening Dengan Menyamar Sebagai Pihak Aplikasi GoBiz

Kapolsek Tebing Tinggi, Polres Tanjung Jabung Barat IPTU Trias Kumoro menyebutkan, musibah kebakaran yang menimpa Lilik Sriyanto sekeluarga ini, untuk asal Api diduga berasal dari Kompor Gas yang masih hidup dan lupa dimatikan, saat rumah ditinggalkan Yulianti yang juga menjadi Korban dalam peristiwa ini berjualan di SD 199 Sungai Keruh.

“Akibat kejadian ini Korban mengalami kerugian kehilangan tempat tinggal berikut peralatan elektronik dan uang tunai lebih kurang Rp 30 Juta,” bebernya.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini Korban mengungsi di Rumah keluarganya yang masih di RT yang sama. Dan di hari yang sama Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Pjs Kades Sungai Keruh juga telah menyerahkan bantuan kepada Korban.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Berita

Kapolres Sarolangun Pimpin Langsung Apel Kebangsaan dan Deklarasi Wujudkan Pemilu Aman, Damai, Sejuk, dan Bermartabat

Berita

Di Paripurna, Dewan Sentil Bupati Terkait Isu Pejabat Selingkuh

Berita

Kunjungi Makam Rajo Jambi, Dir Polairud Polda Jambi Turut Ziarah di Makam Rang Kayo Hitam

Berita

Organisasi Ikatan Solidaritas Jurnalis Wanita Maju Indonesia (IJW) Salurkan Bantuan Banjir Door To Door  

Berita

Pj Bupati Tebo Lakukan Mediasi Tiga Perusahaan Dengan Masyarakat

Berita

Operasi Perdana, Timdu Kandangkan 2 Unit Truk Muatan Masuk Kota

Berita

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD 113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab