Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:57 WIB

Perkuat Sinergitas Perusahaan – Kampus, Medco E&P Malaka Terima Kunjungan Rektor Unsam

Acceh Timur, 26 Februari 2024 PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang beroperasi di bawah pengawasan BPMA, terus mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk para mahasiswa di perguruan tinggi yang ada di sekitar wilayah operasi Blok A. Salah satunya, Medco E&P memperkuat sinergi dengan Universitas Samudra (Unsam) Langsa.

Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan pendidikan tinggi dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, manajemen Medco E&P Malaka menerima kunjungan rombongan sivitas akademika Unsam beserta jajaran di kantor Central Processing Plant (CPP) Blok A, Kamis (22/2/2024).

 

Kunjungan yang dipimpin oleh Rektor Unsam Prof Dr Hamdani MT didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Cut Mulyani MP serta 16 pejabat rektorat tersebut yang diterima oleh General Manager Medco E&P Malaka Fachruddin Lubis, Manager Operations Adrian Agung dan Manager Field Relations & Security Dedi Sukmara beserta jajaran.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Prajurit Yang Telah Melaksanakan Pam Kunjungan Presiden RI

Pada kunjungan tersebut, Hamdani memaparkan pencapaian, tantangan dan peluang Unsam untuk meningkatkan mutu pendidikan di era industri dan informasi yang bergerak pesat. “Priotitas kita adalah menyinkronkan ilmu terapan yang didapatkan kampus dengan realitas yang diperoleh para sarjana saat masuk dunia kerja,” ujar Hamdani. Menurutnya. Kerja sama antara kampus dengan perusahaan dapat menjadi salah satu penyeimbang agar aktivitas belajar-mengajar mahasiswa sesuai dengan tantangan dan peluang yang dihadapi di dunia kerja.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Kembali Stop Sementara Mobilisasi Angkutan Batu Untuk Kelancaran Jemaah Haji 

Pada kesempatan tersebut, tim Medco E&P juga menjelaskan tentang proses dan operasional industri hulu migas. General Manager Fachruddin Lubis juga mengapresiasi kunjungan sivitas akademika Unsam tersebut. “Kami berharap hubungan yang terbina saat ini dapat terus memberikan kontribusi positif dan selaras dengan salah satu upaya Medco E&P mendukung pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Aceh,” kata Fachruddin.

Pada 2021, Medco Foundation bersama Medco E&P Malaka juga telah menyerahkan Hibah 1.000 Buku Bacaan Berkualitas melalui program Donasi Nusa Buku kepada Unsam. Hibah buku tersebut diharapkan memperkaya khazanah literasi mahasiswa.

 

Zainal Abidin pjt

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolda Jambi: Semoga Bisa Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kita

Berita

Kapolda Jambi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama Dari Presiden RI, Joko widodo

Berita

Issue Percobaan Pembunuhan Oleh Preman Bayaran PT FPIL, Kuasa Hukum Angkat Bicara

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Berita

Pemprov Jambi Terus Berupaya Dorong Pembangunan Infrastruktur dan Pembinaan Atlet

Berita

Kapolres Tanjab Timur Fasilitasi Jumat Curhat bersama Komunitas Tukang Ojek Geragai

Berita

DPC HBB Kota Jambi Berbagi Takjil Kepada Pengendara Yang Melintas

Berita

Kasi Humas Terima Kunjungan Komunitas Tuna Rungu.