Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 31 Juli 2024 - 15:48 WIB

Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak, Danrem 042/Gapu : Tidak Ada Prajurit Ikut Politik Praktis

Oplus_131072

Oplus_131072

JAMBI – Pentahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 saat ini sudah berjalan,baik untuk pemilihan para kepala daerah tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang dilaksanakan di wilayah Teritorial Korem 042/Gapu.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P memimpin langsung Apel Gelar Pasukan sembari menegaskan bahwa Korem 042/Gapu beserta jajarannya siap mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Provinsi Jambi.

” Karena itu, sesuai perintah dari Komando Atas kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang tujuannya tidak lain untuk memastikan kesiapan satuan Korem 042/Gapu dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di wilayah Provinsi Jambi agar berjalan lancar, aman dan kondusif,” Ujar Danrem.

Dihadapkan dengan kondisi luasnya wilayah Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu beserta jajaranya akan mengerahkan 2.597 personel beserta berbagai peralatan antara lain kendaraan roda 4, sepeda motor, ambulance, LCR, alat komunikasi dan perlengkapan Penanggulangan Huru Hara lainnya.

BACA LAINNYA  Pilkada Aceh Timur Demokrat Kukuhkan Dukungan Untuk H, Sulaiman -Abdul Hamid 

Jenderal Bintang Satu ini juga menyampaikan penekanan dari Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak kepada Prajuritnya yaitu:

Pertama, tidak ada yang memihak dan memberi dukungan kepada Parpol manapun dan Paslon yang diusung serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis.

Kedua, tidak memberikan fasilitas tempat/sarana dan prasarana milik TNI AD kepada Paslon dan Parpol untuk sarana kampanye.

Ketiga, dilarang memberi arahan kepada Keluarganya dalam menentukan hak pilihnya.

Keempat, tidak memberikan tanggapan, komentar dan mengupload apapun terhadap kegiatan Paslon dan Parpol maupun hasil quick count sementara Pilkada Serentak Tahun 2024.

BACA LAINNYA  Puluhan Masyarakat Minta ESDM Provinsi Jambi Tutup Diduga Tambang Ilegal yang Dikelola Perusahaan di Tanjab Barat

Kelima, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD yang terbukti melanggar ketentuan akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku di lingkungan TNI AD.

Di akhir pengarahannya Danrem 042/Gapu menegaskan kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu tidak ada yang ikut berpolitik praktis dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 tersebut.

Turut Apel Gelar Pasukan tersebut Kasrem 042/Gapu, Para Kasi Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Danyonif 142/Ksatria Jaya, Para Kabalak Aju Korem 042/Gapu serta Prajurit jajaran Korem 042/Gapu. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Berkah Bulan Ramadan, Babinsa PeldaTomy Gandeng Tomas Salurkan 7 Ton Beras Gratis Untuk Masyarakat Pedalaman

Berita

Ombudsman RI Mengajak Seluruh Stakeholder Terlibat Aktif Dalam Meningkatkan Kwalitas Pelayanan Publik

Berita

Babinsa Koramil 07/Pelayangan Bantu Petani Siapkan Lahan Tanam Kubis dalam Program Ketahanan Pangan

Berita

Kapolda Jambi Sampaikan Beberapa Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat saat Bulan Suci Ramadhan 

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Ungkap Peredaran Sabu dengan Barang Bukti Hampir Setengah Kilo, Pelaku Terancam Hukuman Seumur hidup

Berita

BNNP Jambi Grebek Hotal Sehat, 3 Orang Diamankan

Berita

Wujudkan ketahanan pangan nasional, Dandim 0416/Bute ikuti gerakan percepatan tanaman padi di Bungo

Berita

Ibu Iriana dan Ibu Wury Silaturahmi dengan Warga Binaan Lapas Perempuan di Jambi