Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Kota Jambi

Kamis, 14 April 2022 - 22:24 WIB

BNNP Jambi Grebek Hotal Sehat, 3 Orang Diamankan

Bidik Indonesia News, JAMBI– Tim Pemberantasan BNN Provinsi Jambi berhasil ungkap kasus peredaran gelap Narkotika di Hotel Sehat, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi, Senin (11/4) lalu sekitar pukul 17.00 wib.

 

Dari hasil tersebut, telah diamankan 3 orang tersangka yakni Selamat Riyadi (40) warga Jalan Marsada Surya Dharma No 16 RT 30, Kelurahan Kenali Bawah, Kecamatan Kotabaru.

 

Selanjutnya, Jauhari Firmansyah (33) warga Jalan Sanjaya RT05 Kelurahan Kenali Asambawah, Kecamatan Kotabaru.

 

Selain itu, telah diamankan juga satu orang pengedar Narkotik jenis sabu yakni Lubis yang menjual kepada para sopir truk yang mangkal dikawasan Bohok dengan harga Rp. 150 hingga Rp 200 ribu.

 

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jambi Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha mengatakan bahwa ini berawal dari laporan masyarakat terkait tindak pidana peredaran Narkotika di Hotel Sehat, Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Ditlantas Polda Jambi Lakukan Tindakan Tegas Kendaraan Angkutan Batubara Yang Melebihi Kecepatan

 

“Setelah menerima laporan itu, tim langsung turun melakukan penyelidikan bahwa di Hotel Sehat itu akan ada yang menggunakan sabu,”katanya, Kamis (14/4).

 

Kata Dewa, setelah mendapatkan nomor kamar Hotel sehat itu tim langsung melakukan penggrebekan dan didalam kamar tersebut didapati tersangka atas nama Selamat. Setelah itu tim langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan 1 paket sabu dan bong beserta pirex yang sudah diisi sabu.

 

“1 paket sabu dari tangan Selamat, berukuran kecil dengan berat sekitar 0.88 Gram,”katanya.

 

Kemudian, tim melakukan pengemabangan terhadap anak buah Selamat yang memegang atau menjual sabu dari Selamat. Sekitar pukul 20.00 WIB tim melakukan penangkapan terhadap Jauhari salah satu anak buah Selamat.

BACA LAINNYA  GBBS Akan Lakukan Aksi di Rumdis Kejati Jambi Jika Kasidik Tak Tepati Janjinya

 

Ia menjelaskan, pada saat melakukan penangkapan terhadap anak buah Selamat yakni Jauhari dibedeng tempat  sering gunakan pesta narkoba di temukan didalam helem sebanyak 6 paket sabu.

 

“Setelah itu dilakukan pengembangan lagi dari Jauhari, ternyata ada menyimpan 1 paket sabu didekat mobil atas perintah Selamat. Jadi barang bukti yang disita dari Jauhari sebanyak 9 paket sabu berukuran sedang dengan berat sekitar 2,52 gram,”jelasnya.

 

Saat ini para pelaku dan barang bukti diamankan di Kantor BNNP Jambi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Operasi Lilin Siginjai 2021, Polda Jambi Terjunkan 2849 Personel Gabungan   

Kota Jambi

Mayat Bayi Ditemukan Berjenis Kelamin Laki-laki di Desa Senaung

Kota Jambi

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Tim Kemenkopolhukam RI 

Kota Jambi

Cegah Potensi Maladministrasi, Ombudsman Jambi Sambangi Bank Indonesia Bahas Kebijakan Surcharge

Kota Jambi

Wakapolda Jambi Membuka Penyuluhan Hukum Oleh Bidkum Polda Jambi

Kota Jambi

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Korem 042 Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran Untuk Prajurit Dan PNS

Kesehatan

Kapolda Jambi : 3 Hari Genjot Vaksinasi Anak, 54 Ribu Dosis Telah Dihabiskan

Kota Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab Dua PJU dan Dua Kapolres