2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Kota Jambi

Kamis, 14 April 2022 - 22:24 WIB

BNNP Jambi Grebek Hotal Sehat, 3 Orang Diamankan

Bidik Indonesia News, JAMBI– Tim Pemberantasan BNN Provinsi Jambi berhasil ungkap kasus peredaran gelap Narkotika di Hotel Sehat, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi, Senin (11/4) lalu sekitar pukul 17.00 wib.

 

Dari hasil tersebut, telah diamankan 3 orang tersangka yakni Selamat Riyadi (40) warga Jalan Marsada Surya Dharma No 16 RT 30, Kelurahan Kenali Bawah, Kecamatan Kotabaru.

 

Selanjutnya, Jauhari Firmansyah (33) warga Jalan Sanjaya RT05 Kelurahan Kenali Asambawah, Kecamatan Kotabaru.

 

Selain itu, telah diamankan juga satu orang pengedar Narkotik jenis sabu yakni Lubis yang menjual kepada para sopir truk yang mangkal dikawasan Bohok dengan harga Rp. 150 hingga Rp 200 ribu.

 

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jambi Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha mengatakan bahwa ini berawal dari laporan masyarakat terkait tindak pidana peredaran Narkotika di Hotel Sehat, Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Ikuti Vicon Rakoor Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

 

“Setelah menerima laporan itu, tim langsung turun melakukan penyelidikan bahwa di Hotel Sehat itu akan ada yang menggunakan sabu,”katanya, Kamis (14/4).

 

Kata Dewa, setelah mendapatkan nomor kamar Hotel sehat itu tim langsung melakukan penggrebekan dan didalam kamar tersebut didapati tersangka atas nama Selamat. Setelah itu tim langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan 1 paket sabu dan bong beserta pirex yang sudah diisi sabu.

 

“1 paket sabu dari tangan Selamat, berukuran kecil dengan berat sekitar 0.88 Gram,”katanya.

 

Kemudian, tim melakukan pengemabangan terhadap anak buah Selamat yang memegang atau menjual sabu dari Selamat. Sekitar pukul 20.00 WIB tim melakukan penangkapan terhadap Jauhari salah satu anak buah Selamat.

BACA LAINNYA  Warga Kelurahan Simp III Sipin Ditemukan Tewas Gantung Diri Dipintu Kontrakan,

 

Ia menjelaskan, pada saat melakukan penangkapan terhadap anak buah Selamat yakni Jauhari dibedeng tempatĀ  sering gunakan pesta narkoba di temukan didalam helem sebanyak 6 paket sabu.

 

“Setelah itu dilakukan pengembangan lagi dari Jauhari, ternyata ada menyimpan 1 paket sabu didekat mobil atas perintah Selamat. Jadi barang bukti yang disita dari Jauhari sebanyak 9 paket sabu berukuran sedang dengan berat sekitar 2,52 gram,”jelasnya.

 

Saat ini para pelaku dan barang bukti diamankan di Kantor BNNP Jambi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

8 Lokasi Kamera ETLE Terpasang di Kota Jambi, Tiga Bulan Terakhir Satlantas Polresta Jambi Catat 51.782 Pelanggaran

Kota Jambi

GBBS Akan Lakukan Aksi di Rumdis Kejati Jambi Jika Kasidik Tak Tepati Janjinya

Kota Jambi

Mendadak, Puluhan Personel Ditresnarkoba Polda Jambi Dites Urine

Kota Jambi

Cegah Truk Barubara Melintas Kekota, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Razia Di 3 Titik

Kota Jambi

Kapolda Jambi Buka Rakor Vaksinasi Dimuaro Jambi

Kota Jambi

Mobil Muatan Batubara Terperosok Ditengah Kota Jambi

Kota Jambi

Tindak Lanjut Pemeriksaan Sumur Bor Dan MCK, Cabjari Nipah Panjang Panggil Camat Dan Kades Sungai Sayang

Kota Jambi

Satlantas Polresta Jambi Lakukan Sosialisasi Terhadap Truk Yang ODOL (Over Dimension dan Over Loading)