Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 28 Juni 2023 - 12:03 WIB

Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Ini Pesan Moral Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo

SUMSEL – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga bertempat di Makam Pahlawan Ksetra Siguntang Palembang, Selasa (27/6/23).

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang turut didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel dan didampingi Irwasda, serta Pejabat Utama Polda Sumsel.

Dengan suasana penuh khidmat Kapolda Sumsel dan seluruh peserta upacara ziarah makam Pahlawan mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo beserta seluruh peserta upacara turut memberikan doa dan melakukan tabur bunga di makam para Pahlawan.

BACA LAINNYA  Satlantas Polresta Jambi Tindak Kendaraan Angkutan Batu Bara Yang Melintasi Jalan Pasar Wajo Eka Jaya

Disampaikan Orang nomor Satu di Jajaran Polda Sumsel tersebut bahwa upacara Ziarah Makam Pahlawan ini merupakan agenda rutin yang kita lakukan setiap tahun, tidak hanya pada saat Hari Kemerdekaan saja namun juga kita lakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara.

” Kegiatan ziarah inijuga sebagai bentuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara menjelang HUT Bhayangkara tanggal 1 Juli 2023,” ungkap Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Tindak Penambangan dan Aktivitas Minyak Ilegal di Muaro Jambi 

Dengan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan ini kita sebagai generasi penerus harus selalu ingat dengan apa yang telah diperjuangkan oleh para Pejuang yang telah mendahului kita.

” Kita berharap dengan mengenang jasa para pahlawan, semoga Polri dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara, khususnya di wilayah hukum Polda Sumsel, ” pungkas Irjen Pol A Rachmad Wibowo. (BIN)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Kelas IIA Jambi laksanakan Layanan Kunjungan dan Layanan Titipan Makanan

Berita

Kodim 0415/Jambi Bedah Rtlh, Bentuk Kepedulian Kepada Warga Kurang Beruntung

Berita

Polres Aceh Timur Tindak Lanjuti Adanya Warga Yang Diancam Dengan Senpi Oleh Pelaku Perambah Hutan

Berita

Atas Keluhan Masyarakat Polres Aceh Timur Kembali Amankan Pelaku Tindak Pidana Judi Online

Berita

Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono saat Hadiri Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68

Berita

Lebih 203 Orang Minat Jadi Anggota KPU Kepri

Berita

Disambut Irjen Pol Rusdi Hartono, Kunjungan Baznas Bahas Kerjasama Bersama Polda Jambi

Berita

Komsos Dengan Warga, Dansatgas Tmmd Merasakan Kehidupan Warga Teluk Gora