Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Advetorial

Senin, 6 Mei 2024 - 21:54 WIB

Pj Bupati Bachyuni Resmikan Soft Opening Galeri Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi

Muaro Jambi – Pj Bupati Bachyuni Deliansyah meresmikan Gallery Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi. Kegiatan ini digelar di halaman Gedung PKK Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Muaro Jambi, Kamin, Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, Pabung 0415 Jambi Deni, Ketua Bhayangkari, Perwakilan Bank Jambi, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

 

Ketua Panitia Pelaksana Ridwan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini diinisiasi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni.

 

Lebih lanjut Riduwan mengatakan dengan adanya Gallery Dekranasda ini dapat menjadi wadah menampung sekaligus untuk mempromosikan produk produk atau kerajinan dari UMKM yang ada di Muaro Jambi.

 

“Dengan adanya Gallery ini, bisa mempromosikan kerajinan UMKM Muaro Jambi, agar bisa dikenal lebih luas lagi,” ujarnya.

 

Sementara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi sekaligus Ketua TP PKK Faradillah Zahara Bachyuni juga menyampaikan Dekranasda Muaro Jambi terus memberikan pelatihan-pelatihan kepada UMKM, terutama kepada perajin batik.

BACA LAINNYA  Borong Dagangan, Tiga Perwira Menengah Polda Jambi Lakukan Sikap Humanis ke Penjual Kitiran Keliling 

 

“Alhamdulillah sekarang produksi-produksi UMKM kita sudah cukup diminati hingga sampai ke tingkat Nasional,” ujarnya.

 

Faradillah juga pernah berpikir bahwa masyarakat awan pasti akan merasakan kesulitan untuk mencari produk-produk kerajinan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, ini karena letaknya ada di beberapa Kecamatan dan jalannya lumayan jauh untuk diakses. Karnanya dengan adanya keberadaan Dekranasda dapat membantu UMKM untuk mempromosikan kerajinannya.

 

“Supaya kerajinan-kerajinan ini bisa ada di satu tempat terutama bagi masyarakat perajin yang belum mempunyai galeri atau toko, nah mudah-mudahan dengan adanya galeri Dekranasda di Kabupaten Muaro Jambi ini, bisa menjadi wadah para perajin untuk mempromosikan hasil kerajinannya,” timpalnya.

 

Guna menambah motivasi para perajin dalam meningkatkan mutu dan mempermudah masyarakat mendapatkan produksi UMKM yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, Dekranasda Kabupaten Muara Jambi hadir dan telah berupaya untuk memberikan pelatihan kepada para perajin yang ada di Kabupaten Muara Jambi baik itu di dalam provinsi maupun juga di luar provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke 77 di Polresta Jambi, Ketua PWI Kota Jambi: Semoga Terus Memberikan Pelayanan Terbaik 

 

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan banyak produk unggulan di kabupaten Muaro Jambi ini yang belum terekspos, akhirnya produk itu lama kelamaan dia semakin pudar. Karnanya, dengan kehadiran Gallery Dekranasda ini nantinya bisa menampung semua produk unggulan UMKM dari 150 Desa, 11 Kecamatan dan 5 Kelurahan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

 

“Harapannya nanti ke depan produk UMKM kita, bisa dikenal lebih baik lagi bukan saja pada tingkat Kabupaten namun juga pada tingkat Nasional,” harapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Gubernur Bank Indonesia Pebisnis Jambi,

Advetorial

Pererat Sinergitas sesama Anggota Dewan, DPRD Kabupaten Muaro Jambi Gelar Halal Bihalal 

Advetorial

Resmi Jabat Dirreskrimsus Polda Jambi, Ini Sosok Kombes Pol Christian Tory

Advetorial

Aliansi Ormas Geruduk Kantor Kejati Kepri, Kajati Mana?

Advetorial

Al Haris Tanggapi Positif Masukan Dewan sebagai Evaluasi Kinerja Pemerintah

Advetorial

Sekretaris LAM Kota Jambi Harap Pemkot Jambi Tegas Terapkan Perda Penutupan Lokalisasi Payo Sigadung ‘Pucuk’

Advetorial

Dirlantas Polda Jambi Cek SPBU Dikota Jambi, Pasca Intruksi Walikota Tentang Peraturan Pengisian BBM

Advetorial

Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved