Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Berita

Senin, 11 Juli 2022 - 07:31 WIB

Polres Tanjab Barat Kurban 7 Sapi dan 3 Ekor Kambing

Bidik Indonesia News, JAMBI – Usai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H, Polres Tanjab Barat melaksanakan penyembelihan 10 ekor hewan kurban di halaman Masjid Nur Annisa Mapolres Tanjab Barat, Minggu (10/7/22).

 

Secara simbolis hewan kurban diserahkan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK kepada Ketua Panitia Kurban Masjid Nur Annisa Drs. H. Abdul Jalil, MM.

 

Kepada awak media, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK mengungkapkan pelaksanan ibadah kurban ini membentuk pribadi personel yang ikhlas serta menjadi bentuk pengabdian mewujudkan Polri yang Presisi.

 

“Alhamdulilah hari ini kita akan sembelih 7 ekor sapi dan 3 ekor Kambing, semoga berkah untuk kita semua,” ucap AKBP Muharman.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu : TNI AD Akan Selalu Hadir Menjadi Solusi Atas Kesulitan Rakyat

 

Muharman menyebut hari raya Idul Adha merupakan hari yang penuh hikmah di dalamnya terkandung makna rasa syukur keikhlasan serta kepedulian terhadap sesama.

 

“Semoga pada hari raya Idul Adha kali ini dapat menjadi momentum yang besar bagi kita semua untuk menjadi bangsa yang senantiasa bersyukur atas segala kekuatan yang telah diberikan dalam melewati segala tantangan cobaan yang telah kita hadapi selama ini serta kita dapat menjadi bangsa yang peduli terhadap sesamanya sehingga semakin memperkokoh persaudaraan khususnya sebagai bangsa Indonesia,” ujarnya.

 

Kapolres mengatakan 10 hewan kurban disembelih terdiri dari 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari Kapolres, Wakapolres dan anggota Polres Tanjab Barat yang berkurban tahun ini.

BACA LAINNYA  Polsub Sektor Taman Rajo Bagikan 60 Sembako, Pasca Kenaikan BBM

 

Daging dari hewan kurban dibagikan kepada yang berhak menerimanya yang berada dilingkungan sekitar Polres Tanjab Barat.

 

“Mudah-mudahan apa yang kita niatkan semua ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kurban H. Abdul Jalil mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanjab Barat beserta jajarannya dimana setiap tahun rutin menggelar penyembelihan hewan kurban.

“Alhamdulilah setiap tahun Polres Tanjab Barat rutin kurban, Semoga berkah untuk semua, dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama warga sekitar Mapolres,” ucapnya. (Nd)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

Berita

Patroli Samapta Presisi Halau Balap Liar, Lihat Aksi Humanisnya 

Berita

Warga RT 52 Perum Alamanda Pall Merah Keluhkan Jalan Berlubang dan Hancur 

Berita

Amelia Salon Berikan Pelatihan Tata Rias Kecantikan Di Kelurahan Beringin Kota Jambi 

Berita

Solidaritas Korban Gempa Cianjur, Kapolda Gerakkan Donasi Serentak Personel Jajaran Polda Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang – II TA. 2022

Berita

Nah, Mobil Ayla Vs Honda Brio Beradu Pengemudi Sama Luka-Luka

Berita

Kunjungi Desa Bukit Harapan, Wabup Lingga Tampung Keluhan Masyarakat.