Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Senin, 11 Juli 2022 - 07:31 WIB

Polres Tanjab Barat Kurban 7 Sapi dan 3 Ekor Kambing

Bidik Indonesia News, JAMBI – Usai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H, Polres Tanjab Barat melaksanakan penyembelihan 10 ekor hewan kurban di halaman Masjid Nur Annisa Mapolres Tanjab Barat, Minggu (10/7/22).

 

Secara simbolis hewan kurban diserahkan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK kepada Ketua Panitia Kurban Masjid Nur Annisa Drs. H. Abdul Jalil, MM.

 

Kepada awak media, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK mengungkapkan pelaksanan ibadah kurban ini membentuk pribadi personel yang ikhlas serta menjadi bentuk pengabdian mewujudkan Polri yang Presisi.

 

“Alhamdulilah hari ini kita akan sembelih 7 ekor sapi dan 3 ekor Kambing, semoga berkah untuk kita semua,” ucap AKBP Muharman.

BACA LAINNYA  Demi Jaga Persatuan, Pemuda Moeslim Jayakarta Dukung Penahanan Edy Mulyadi

 

Muharman menyebut hari raya Idul Adha merupakan hari yang penuh hikmah di dalamnya terkandung makna rasa syukur keikhlasan serta kepedulian terhadap sesama.

 

“Semoga pada hari raya Idul Adha kali ini dapat menjadi momentum yang besar bagi kita semua untuk menjadi bangsa yang senantiasa bersyukur atas segala kekuatan yang telah diberikan dalam melewati segala tantangan cobaan yang telah kita hadapi selama ini serta kita dapat menjadi bangsa yang peduli terhadap sesamanya sehingga semakin memperkokoh persaudaraan khususnya sebagai bangsa Indonesia,” ujarnya.

 

Kapolres mengatakan 10 hewan kurban disembelih terdiri dari 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari Kapolres, Wakapolres dan anggota Polres Tanjab Barat yang berkurban tahun ini.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Menerima Audiensi Pengurus Badan Koorwil Forum Kader Bela Negara Provinsi Jambi

 

Daging dari hewan kurban dibagikan kepada yang berhak menerimanya yang berada dilingkungan sekitar Polres Tanjab Barat.

 

“Mudah-mudahan apa yang kita niatkan semua ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kurban H. Abdul Jalil mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanjab Barat beserta jajarannya dimana setiap tahun rutin menggelar penyembelihan hewan kurban.

“Alhamdulilah setiap tahun Polres Tanjab Barat rutin kurban, Semoga berkah untuk semua, dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama warga sekitar Mapolres,” ucapnya. (Nd)

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Bhayangkari Cabang Tanjabtim Tinjau Vaksinasi Di Tempat Wisata

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Pasang Spanduk Pengawasan di Lokasi PETI Kabupaten Sarolangun 

Berita

Kapolda Jambi Buka Rakernis Bidang Propam T.A 2022

Berita

Padat Karya di Mayang Mangurai Lurah Turun Langsung

Berita

ISSI Jambi Siap Sukseskan Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022

Berita

Pemuda Tanjabtim Jadi Korban Kekerasan di Jalan Mudung Darat, Polsek Muaro Sebo Selidiki Pelaku

Berita

Tinjau Lokasi IKN, Kapolri Ingin Pastikan Proses Pembangunan Berjalan Lancar

Berita

Kapolda Jambi Terima Puluhan Senjata Api Dari SAD Di Halaman Mapolres Bungo