Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 11 Juli 2022 - 07:31 WIB

Polres Tanjab Barat Kurban 7 Sapi dan 3 Ekor Kambing

Bidik Indonesia News, JAMBI – Usai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H, Polres Tanjab Barat melaksanakan penyembelihan 10 ekor hewan kurban di halaman Masjid Nur Annisa Mapolres Tanjab Barat, Minggu (10/7/22).

 

Secara simbolis hewan kurban diserahkan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK kepada Ketua Panitia Kurban Masjid Nur Annisa Drs. H. Abdul Jalil, MM.

 

Kepada awak media, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK mengungkapkan pelaksanan ibadah kurban ini membentuk pribadi personel yang ikhlas serta menjadi bentuk pengabdian mewujudkan Polri yang Presisi.

 

“Alhamdulilah hari ini kita akan sembelih 7 ekor sapi dan 3 ekor Kambing, semoga berkah untuk kita semua,” ucap AKBP Muharman.

BACA LAINNYA  Ketua Kafilah Tanjab Barat Hadiri Malam Ta'aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ KE 51 di Sungai Penuh

 

Muharman menyebut hari raya Idul Adha merupakan hari yang penuh hikmah di dalamnya terkandung makna rasa syukur keikhlasan serta kepedulian terhadap sesama.

 

“Semoga pada hari raya Idul Adha kali ini dapat menjadi momentum yang besar bagi kita semua untuk menjadi bangsa yang senantiasa bersyukur atas segala kekuatan yang telah diberikan dalam melewati segala tantangan cobaan yang telah kita hadapi selama ini serta kita dapat menjadi bangsa yang peduli terhadap sesamanya sehingga semakin memperkokoh persaudaraan khususnya sebagai bangsa Indonesia,” ujarnya.

 

Kapolres mengatakan 10 hewan kurban disembelih terdiri dari 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari Kapolres, Wakapolres dan anggota Polres Tanjab Barat yang berkurban tahun ini.

BACA LAINNYA  Kapolda Sulut Berikan Arahan Wawasan Kebangsaan

 

Daging dari hewan kurban dibagikan kepada yang berhak menerimanya yang berada dilingkungan sekitar Polres Tanjab Barat.

 

“Mudah-mudahan apa yang kita niatkan semua ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kurban H. Abdul Jalil mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanjab Barat beserta jajarannya dimana setiap tahun rutin menggelar penyembelihan hewan kurban.

“Alhamdulilah setiap tahun Polres Tanjab Barat rutin kurban, Semoga berkah untuk semua, dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama warga sekitar Mapolres,” ucapnya. (Nd)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tema Biro Logistik Presisi, Irwasda Polda Jambi Buka Rakernis Birolog 

Berita

Usai Diautopsi Ulang, Jenazah Brigadir J Dikebumikan Secara Dinas

Berita

Kendalikan Inflasi Pemprov Jambi Gelar Bazar dan Pasar Murah

Berita

Ditlantas Polda Jambi Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Adanya Diduga Truk Batu Bara Jalan Siang Masuk Kota 

Berita

TIMEZONE Indonesia Akan Launching 111 Permainan TIMEZONE di Jamtos

Berita

Lakukan Monitoring dan Evaluasi, Lapas Idi Terima Kunjungan Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Aceh

Berita

Oknum ASN Kota Jambi Maling Handphone Diamankan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi 

Berita

Besok, Operasi Patuh Polda Jambi Dimulai, Ini Sasarannya