Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 6 Desember 2023 - 20:33 WIB

Realisasi Perjanjian Kerjasama, Lapas Kuala Tungkal Terima Bantuan Hibah Bibit dan Pakan Ikan Lele Dari Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat

Kuala tungkal – Rangkaian kerjasama yang dilakukan oleh Lapas Kuala Tungkal dan Dinas Perikanan Kabupaten Tanjung jabung Barat kembali berlanjut.

Dimana sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan pembinaan terhadap warga binaan dalam budidaya ikan Hari ini, Rabu (06/12) dilaksanakan penyerahan bantuan bibit dan pakan ikan lele.

Adapun jumlah yang diserahkan ialah 15.000 bibit ikan lele dan 980 Kg pakan bibitnya. Namun demikian, Lapas Kuala Tungkal juga telah berhasil membuat pakan ikan sendiri dengan mesin yang dibuat oleh warga binaan.

BACA LAINNYA  Pasca Pemilu, Polres Kerinci Lakukan Pengecekan Kesehatan dan Pemberian Vitamin ke Personil PAM PPK

Dengan adanya bibit dan pakan yang baru ini, diharapkan ini menjadi bekal dan usaha bagi warga binaan dan Lapas Kuala Tungkal sendiri.

Dalam sambutannya, Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang Agus CP berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya berlaku untuk sementara waktu.

“Masa hukuman warga binaan disini beragam, ada yang 15 tahun, 20 tahun bahkan seumur hidup dan dengan itu kita terus mengupayakan untuk memberikan kegiatan pembinaan kepada warga binaan salah satunya dengan budidaya ikan ini agar mereka bisa belajar, mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat selama disini dan tentunya menjadi bekal ilmu untuk mereka ketika telah bebas” Ujar Kalapas

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mobil Truk Batubara Ditabrak Truk Yang diduga Membawa Minyak Ilegal 

Berita

Dalam Satu Hari, 3 Paslon bupati hingga walikota provinsi di jambi Silaturahmi ke Sekber rumah 808

Berita

Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 

Berita

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Tanjab Timur Sambangi Lapas Narkotika Kelas II B Muara Sabak

Berita

Jelang Lebaran, Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah yang Serentak diadakan Se-Indonesia

Berita

Kadis Kominfo Jambi Buka Kegiatan Sosialisasi Belanja Online Media

Berita

Kajari Tanjabbar Ingatkan Perangkat Desa Transparan Kelola Dana Desa 

Berita

Kecelakaan Maut di Selincah Kota Jambi Renggut Satu Nyawa Warga