Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 12 Desember 2023 - 16:50 WIB

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 0415/Jambi selenggarakan Karya Bakti

Jambi- Hari Juang Kartika (HJK) diperingati oleh TNI AD pada tanggal 15 Desember setiap tahunnya. Hari Juang Kartika adalah hari untuk memperingati atau mengenang pertempuran Ambarawa selama lima hari. Pasukan Inggris dan NICA ingin menguasai kota Ambarawa yang merupakan jalur penting untuk menuju Yogjakarta, ibu kota Republik Indonesia saat itu.

Untuk menyambut HJK tersebut, Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan upaya konkret berupa karya bakti yang dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan Taman Satria Bhakti kota Jambi, Selasa (12/12/2023).

BACA LAINNYA  Berprestasi Dibeberapa Kejuaraan, Dansat Brimob Polda Jambi Berikan Reward ke Personel

Kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan menjadi salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang Kartika, dimana kegiatan ini dapat memberikan sentuhan kebersihan sehingga TMP dapat terlihat lebih rapi dan terawat. Juga sebagai bentuk tanggung jawab kita untuk menjaga dan menghormati jasa para pahlawan.

Ditemui di sela-sela kegiatan pembersihan tersebut, Perwira penanggung jawab Mayor Arh Heriansyah menegaskan bahwa kegiatan karya bakti ini adalah wujud nyata dari semangat Hari Juang Kartika, yang mengajarkan keberanian, kekompakan dan semangat gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan.

BACA LAINNYA  Berbagai Masukan dari Masyarakat Disampaikan Dalam Program Jum'at Curhat Polsek Jambi Selatan 

“Jadikan semangat Hari Juang Kartika sebagai pemacu semangat kita untuk menghadapi berbagai macam tantangan. Bersih-bersih di TMP salah satunya agar kita dapat mencontoh semangat para pahlawan dalam menghadapi musuh-musuhnya. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa terimakasih kita atas jasa-jasanya.” jelasnya.

Melalui partisipasi dalam kegiatan bersih-bersih TMP ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga dan merawat tempat sejarah sebagai penghormatan terhadap para pahlawan, tambah Mayor Heriansyah Danramil 415-11/Jambi Timur ini.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Awal Tahun 2023, Irjen Pol Rusdi Hartono Sambut Penumpang Pertama Tiba di Bandara Jambi 

Berita

Wujudkan SDM Yang Berkualitas dan Berdaya Saing, Polda Jambi Terima Kunjungan Puslitbang Polri

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Kembali Amankan Satu Pelaku dan Barang Bukti 975,100 Gram Sabu A

Berita

Ketua PWI Provinsi Jambi Anjangsana ke Pengurus PWI Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Pelaku Judi Online Kembali Diamankan, 4 Orang di Ciduk Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Karyawan Toko Ditangkap Polisi Karena Terlibat Pengeroyokan

Berita

Berbagai Elemen Masyarakat Mendukung Mohd Indrawan Husairi untuk Maju di DPR RI

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78