Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 14 Agustus 2024 - 16:29 WIB

Satgas TMMD Pasang Instalasi Pipa Sumur Bor untuk Penuhi Kebutuhan Air Bersih.

JAMBI – Sumur bor merupakan solusi penting untuk menyediakan akses air bersih, terutama di daerah yang sulit mendapatkan pasokan air dari sumber lain. Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121, Satgas TMMD melakukan pemasangan instalasi pipa sumur bor di RT 07 Dusun Trijaya, Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Jambi, Rabu (14/8/2024).

 

Pemasangan pipa ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan distribusi air bersih dari sumur bor dapat menjangkau seluruh warga yang membutuhkan. Satgas TMMD berkolaborasi dengan masyarakat setempat melakukan pemasangan pipa yang akan mengalirkan air dari sumur bor ke rumah-rumah warga.

BACA LAINNYA  PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Jalan Santai Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Muaro Jambi

 

Koptu Bambang, Babinsa Desa Pondok meja dari Koramil 415-13/Sebapo Kodim 0415/Jambi, menjelaskan bahwa pemasangan pipa ini sangat penting untuk menunjang kebutuhan air bersih di Dusun Trijaya. Sumur bor yang ada ini menjadi sumber utama air bersih bagi warga di sekitar lokasi TMMD. Dengan pemasangan pipa, diharapkan distribusi air dapat merata dan mencukupi kebutuhan warga sehari-hari, ungkapnya.

 

Ia juga menambahkan bahwa harapan dari pemasangan instalasi pipa ini adalah untuk memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Dusun Trijaya.

BACA LAINNYA  Sebanyak 79 Orang Dinyatakan Lulus Terpilih Pada Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Tantama Panda Polda Jambi 

 

“Kami berharap dengan adanya sumur bor dan instalasi pipa ini, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan air bersih, yang tentu saja sangat penting untuk kehidupan sehari-hari, termasuk untuk keperluan rumah tangga dan pertanian kecil,” jelas Koptu Bambang.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TMMD dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktur dasar, termasuk akses air bersih yang sangat vital. Warga Dusun Trijaya menyambut baik pemasangan pipa ini dan berharap ke depannya bisa terus bekerjasama dengan TNI dalam kegiatan pembangunan lainnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Fitur Unggulan Ini Bikin LEXi LX 155 Sukses Raih Penghargaan Rookie of The Year 2024

Berita

Jalan di Simpang Gado-gado dan Tanjung Lumut Rampung di Sulap BPJN IV Jambi jadi Cor Beton

Berita

Hadiri Pengukuhan Ketua LAM Desa Marga Manunggal Jaya ini Pesan Pj Bupati Muaro Jambi

Berita

Kodim 0102/Pidie Siaga Satu Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Peresmian 2664 Titik Sumber Air Melalui Vicon Di Desa Muarosebapo

Berita

Tak Hanya Silaturahmi, Ditpolairud Polda Jambi Turut Makan Siang Bersama Jama’ah Mesjid Al Ikhlas Pasar Angso Duo

Berita

HUT RI ke 77 Warga RT 41 Digelar Rangkaian Beragam Lomba 

Berita

Batikomsos Koramil 03/Ma. Tembesi Hadiri Rapat Persiapan HUT RI Ke-79