Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 28 November 2022 - 12:07 WIB

Satlantas Polres Tanjab Barat Berikan Dikmas Lantas Terhadap Siswa SMA 8 

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Tiada hari tanpa upaya guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas khususnya bagi kalangan pelajar. Inilah yang senan tiasa dilakukan Satlantas Polres Tanjab Barat.

 

Seperti hari ini, Senin (28/11/22) Kanit Turjagwali Satlantas Polres IPDA Hans Simangunsong beserta anggota BRIPKA Tenang Hidayat yang memberikan Dikmas Lantas Pembinaan Sekolah Tertib Lalu Lintas (STLL) kepada para pelajar SMA Negeri 8 Tanjab Barat.

 

Dalam giat Dikmas tersebut IPDA Hans Simangunsong menghimbau dan sosialisasi kamsesltibcar lantas kepada siswa-siswi agar mematuhi peraturan lalulintas yang ada sesuai UU No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

BACA LAINNYA  Malam Pergantian Tahun, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Rekayasa Lalulintas

 

IPDA HANS juga menyampaikan bahwa dengan banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas khususnya dengan korban para pelajar yang pada dasarnya belum waktunya untuk mengendarai kendaraan bermotor, juga diharapkan peran para guru dalam menekan terjadinya kecelakaan terhadap pelajarnya dengan memperketat aturan bagi pelajar yang ke sekolah mengendarai motor.

 

Selain memberikan materi tentang tertib berlalu lintas, IPDA Hans juga memberikan kesempatan untuk sesi tanya jawab kepada para pelajar. Kesempatan tersebut dimanfaat oleh para pelajar untuk menanyakan berbagai hal mulai dari mencari SIM dan juga tata tertib berlalu lintas.

 

Terpisah, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK melalui Kasat Lantas Polres Tanjab Barat AKP Iwan Wahyudi mengatakan “Dikmas Lantas” ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para pelajar sekolah bahwa berkendara harus mematuhi rambu rambu lalu lintas dan memahami etika dalam berlalu lintas.

BACA LAINNYA  5 Karyawan PT. Kurnia Tunggal (PT.KT) Meninggal Dunia Akibat Keracunan Gas

 

“Tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat khususnya para pelajar di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Tanjab Barat AKP Iwan Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan Dikmas akan terus dilaksanakan dibeberapa sekolah di wilayah Kabupaten Tanjab Barat,

“Agar angka laka lantas yang melibatkan pelajar bisa menurun dan tidak ada pelanggaran lagi yang melibatkan anak sekolah,” tandasnya.(Ngah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bersama Pakar Komunikasi Dan Motivator Nasional, Dirpolairud Polda Jambi Buka Puasa Di Rumah Dinas

Berita

Korem 042/Gapu Menggelar Sholat Idul Fitri 1444 H

Berita

Penguatan LAHP Korektif Ombudsman

Berita

Dibantu Warga SAD, Polisi Rimba Buka Jalan Setapak di Kawasan Air Hitam Bukit 12 Sarolangun 

Berita

Kapolres Dan Ketua KPU Bungo Melepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Berita

Survei Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat Jadi 76,4 Persen

Berita

Tiga Pria Diringkus Polisi Usai Curi Tas yang Berisi Uang Tunai dan Bobol Saldo ATM Korban

Berita

Kapolri Naik Heli Pantau Langsung Arus Mudik di Jalan Tol dan Arteri