Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 20:14 WIB

Tiga Pria Diringkus Polisi Usai Curi Tas yang Berisi Uang Tunai dan Bobol Saldo ATM Korban

JAMBI – Tim Unit Reskrim Polsek Jelutung berhasil meringkus 3 orang pelaku pencurian tas di Toko Buket Florist di Jalan Bangka RT 19 Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

 

Ketiga pelaku yakni, Haikal Zibran (19) warga Kelurahan Thehok, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Ozi Dwi Arifin (29) dan Wahid Purnomo (37) warga Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

 

Kapolsek Jelutung, Iptu Al Imron menjelaskan, kejadian pencurian ini terjadi Rabu (25/10) kemarin, sekitar pukul 19.57 WIB malam, saat itu korban sedang berjaga di toko buket florist miliknya, lalu korban pergi ke kamar kecil.

BACA LAINNYA  Pimpin Upacara Bendera, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

 

“Setelah selesai dari toilet korban kembali berjaga dan menyadari tas selempang miliknya yang diletakan di dekat lemari etalase kaca sudah tidak ada,” ujarnya, Sabtu (28/10).

 

Dikatakan Imron, menyadari hal tersebut korban lantas memberitahu istrinya dan membuka rekaman CCTV. Terlihat ada dua orang laki-laki yang tidak dikenal masuk dan mengambil tas tersebut.

 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa tas yang berisikan kartu identitas pribadi serta ATM, dan dompet yang berisikan uang tunai senilai Rp 1,5 juta.

 

“Kemudian korban keesokan harinya langsung ke Bank 9 Jambi untuk mengurus kartu ATM nya yang hilang. Saat itu korban baru mengetahui bahwa saldo yang berada di ATM tersebut sebesar Rp 6,9 juta telah hilang diambil pelaku,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Hadiri Langsung Apel Persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI 

 

Akibatnya, korban mengalami kerugian total senilai Rp 8,4 juta dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jelutung guna pengusutan lebih lanjut.

 

Mendapat informasi tersebut tim kemudian langsung mencari keberadaan pelaku. Pelaku yang berada di kawasan KONI Kota Jambi langsung diamankan Unit Reskrim Polsek Jelutung.

 

Saat ini, pelaku peserta barang bukti berhasil diamankan dan telah berada di Polsek Jelutung guna proses lebih lanjut. (raf)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Paripurna DPRD Muaro Jambi Persetujuan Terhadap 3 Ranperda 

Berita

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Kota Palembang, Kapolda Sumsel Turun Langsung Patroli Gunakan Sepeda Motor 

Berita

Polda Jambi Ikuti Syukuran Hari Jadi ke 72 Humas Polri secara Virtual

Berita

Penyambutan dan Pelepasan Tim Kick Off The Rising Tide A Resonance Turut Dihadiri Kabid Humas Polda Jambi

Berita

Muliakan Para Penghafal Al-qur’an, Al Haris Hadiahkan Umroh Gratis Kepada Orang Tua Hafidz

Berita

Pastikan Aman Dan Lancar Pj Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS yang Berbatasan Langsung dengan Provinsi SumSel

Berita

Diduga Akan Edarkan Ganja, Tiga Pelaku dan 10 Paket Barang Bukti Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Akan Edarkan 515 Exctasy dan 15 Paket Sabu, Warga Kasang Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi