Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Minggu, 11 September 2022 - 18:26 WIB

Satreskrim Polresta Jambi Di Back Up Ditreskrimum Polda Jambi Berhasil Menangkap 15 Orang Komplotan Geng Motor

Bidik Indonesia News, Jambi –  Satreskrim Polresta Jambi di back up Ditreskrimum Polda Jambi berhasil menangkap 15 orang komplotan geng motor yang beraksi pada Minggu (11/9/2022) malam. 

 

Para pelaku komplotan geng motor ini ditangkap di berbagai tempat yang berbeda mulai dari Kota Jambi hingga Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. 

 

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan para pelaku komplotan geng motor yang ditangkap ini kebanyakan masih di bawah umur. Mereka, telah berulang kali melakukan aksinya di wilayah Kota Jambi. 

 

“Jumlah komplotan geng motor yang kita amankan sebanyak 15 orang, rata-rata masih dibawah umur,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (11/9/2022).

 

Kapolresta menjelaskan komplotan geng motor yang diamankan ini terbagi menjadi dua kelompok yakni geng motor Kita-kita Family dan geng motor Haji Kamil. 

BACA LAINNYA  TNI AD Buka Penerimaan CABA PK TNI AD Reguler Dan Khusus Keagamaan

 

Dimana 12 orang dari geng motor Kita-kita Family dan 3 Orang dari geng motor Haji Kamil. 

 

“geng motor Kita-kita family ini gabungan dari berbagai daerah seperti Jambi Selatan, Jambi Timur dan sejumlah wilayah di Kota Jambi. Sedangkan geng motor Haji Kamil dari kelompok seputaran Kecamatan Jambi Selaran,” jelasnya. 

 

Adapun identitas anggota komplotan geng motor Kita-kita Family yang diamankan yakni BD (15), AR (15), FR (15), WL (15), BM (15), MF (15), RR (14), MF (14), NP (15), MD (15), RF (15) dan SA (15).

 

Sedangkan identitas anggota komplotan geng motor Haji Kamil yakni RR (17), MR (16) dan Ananda Eka Putra (19).

 

Ia menambahkan untuk pelaku yang viral membacok dan mencuri toko buah-buahan yakni dari komplotan geng motor Haji Kamil. 

BACA LAINNYA  Tinjau Lokasi IKN, Kapolri Ingin Pastikan Proses Pembangunan Berjalan Lancar

 

Sementara itu Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira menyampaikan bahwa para pelaku yang terdiri dari dua kelompok ini tidak segan-segan melukai korbannya, yang mana saat ini ada 1 korban yang dilukai dan dirawat di RS Bhayangkara. 

 

” Korban mengalami luka dibagian tangan dan punggung, ” ujarnya. 

 

Terhadap para pelaku ini kita kenakan UU darurat karena membawa senjata tajam, dan kedua tentang penganiayaan, dam ketiga tentang pencurian.

 

” Ada tiga pasal yang kita tetapkan kepada para pelaku geng motor ini,” lanjutnya. 

 

Berdasarkan video yang kita dapatkan tersebut, kita dari Polda Jambi, Satreskrim Polresta Jambi dan Polsek Jambi Selatan bergerak cepat hingga semua pelaku berhasil diamankan, tutupnya. (Dhea

Share :

Baca Juga

Berita

Silaturahmi Kamtibmas di Ponpes, Divisi Humas Polri Laksanakan Giat Kontra Radikal

Berita

Ketua dan 9 Anggota Geng Motor di Amankan Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap Kasus Investasi Bodong CV JMI

Berita

Antisipasi Musim Penghujan, Ditpol Airud Polda Jambi Siagakan 5 Armada Dan 50 Personil Ditpolairud Polda Jambi

Berita

Ziarah ke Makam Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Ajak Genarasi Penerus Jaga Nilai Patriotik

Berita

6 Orang Pelaku Pencurian Gudang Ekspedisi JNE Berhasil Diamankan , 1 Orang Masih DPO

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Tindak 2 Pelaku Ilegal Drilling di Sarolangun