Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 16 April 2023 - 12:45 WIB

Satu Unit Rumah di Lingkar Barat Kota Jambi Ludes Terbakar

JAMBI – Musibah kebakran sepertinya masih menghantui warga Kota Jambi, baru-baru ini kebakaran kembali terjadi, Minggu (16/4/23).

 

Kebakaran manghanguskan rumah semi permanen milik M. Rajali di Jln Lingkar Barat RT 35 Kelurahan Mayang, Kec. Alambarajo, Kota Jambi sekitar pukul 06.30 WIB.

 

Akibat kebakaran ini setidaknya 10 jiwa kehilangan tempat tinggal. Istri pemilik rumah Indah (59) sempat shcok dan pingsan.

 

Kepala Dinas Damkar Kota Jambi Mustari Affandi menyebutkan kronoligis awal mula kejadian berasal dari Dapur yang ditinggalkan penghuni & asisren peternak.

 

Pemilik melihat asap hitam dari dapur langsung menelpon Dinas Damkartan dan berupaya melakukan tindakan penyiraman dengan slang air dari sumur dan tedmon di depan rumah.

BACA LAINNYA  Diperiksa Sebagai Saksi, Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Penuhi Panggilan Ditreskrimsus Polda Jambi

 

“Upaya itu tak mampu api semakin cepat berkorbar, karena seluruh lantai rumah beralaskan papan dan ditambah ada nya ledakan BBM dari 3 unit motor dan 1 unit Vespa, serta tabung gas 12 kg (1 bh) dan tabung gas 5 kg (1 bh),” ujar Mustari.

 

Guna melakukan pemadaman, SATGAS Damkar Danton 1,2,3 Mako dan Danpos Yankar Alambarajo dan Kotabaru serta Posyankar Albar serta Kobar dan 10 armada damkan dikerahkan ke lokasi.

 

Insiden ini diduga terjadi karena korsleting listrik.

 

“Berdasarkan titik sumber api dugaan pemakaian peralatan listrik melebihi kapasitas dimana api diduga berasal dari Colokan 3 Kulkas yang dibuat 3 cabang dan tidak berdiri sendiri,” ungkap Mustari.

BACA LAINNYA  Kabut Asap Selimuti Jambi, GM Bandara STS Jambi : Jadwal Penerbangan Normal 

 

Dikatakan Mustari ada sedikit hambatan dalam pemadaman, jalan menuju TKP yang sulit dilalui curam dan sempit. Selain itu tempat pengisian Hydran yang terlalu jauh sehingga memakan waktu.

 

“Api berhasil dipadamkan lebih kurang 2.32 Jam,” uajrnya.

 

Mustari mengatakan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran ini. Namun, lanjutnya, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

 

Pantauan di lokasi telah dipasang Police Line oleh Polsek Kotabaru.(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polri Peduli, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan Berikan Bantuan Sembako dan Obat-obatan ke Warga Terdampak Banjir 

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Buka Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 di Desa Sekernan 

Berita

Kapolres Kerinci: Anggota PPK Yang Meninggal Pahlawan Demokrasi

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi PT Pertamina Hulu Energi Regional 1

Berita

Hadapi Tahun Pemilu 2024, Pegawai Kemenkumham Ikrarkan Netralitas Dalam Pemilu

Berita

Terkait Kematian Wanita Muda di Merangin, Polisi Tetapkan Satu Pelaku

Berita

Jangan Takut Ujian SIM Gagal Lagi, Polisi Buka Bimbel Gratis

Berita

Kapolda Jambi Serahkan Langsung Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir Door to Door