Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 18 Januari 2024 - 00:00 WIB

Selain Berikan Penguatan Serta Monitoring Direktur Pengamanan dan Intelijen Juga Kunjungi Lapas Jambi, Ini Tujuannya

Jambi – Bertempat di Kanwil Kemenkumham Jambi, Direktur Pengamanan dan Intelijen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Supriyanto memberikan penguatan pada UPT PAS Provinsi Jambi. Kalapas Jambi, Yunus Maraden Simangunsong turut menghadiri kegiatan ini.

 

Direktur Pengamanan dan Intelijen Supriyanto dalam arahannya menyampaikan pentingnya 3 + 1 kunci pemasyarakatan maju yaitu, Deteksi Dini Terhadap Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Peredaran Gelap Narkotika, Sinergi dangan APGAKUM serta BACK TO BASICS guna mencegah potensi gangguan kamtib diantaranya Penyalahgunaan narkoba oleh Petugas dan WBP, Penyalahgunaan alat komunikasi di blok hunian, Pelarian, Pengeluaran Naraipdana/Tahanan tidak sesuai prosedur, Pelemparan ke dalam Lapas/Rutan/LPKA dan oknum petugas.

BACA LAINNYA  Koti MPC Pemuda Pancasila Kota Jambi di Lantik Komandan Koti MPW, Burharuddin : Koti Harus Memahami Tugasnya

 

Sebagai petugas pengamanan tentunya semua jajaran Pemasyarakatan utamanya di Lapas dan Rutan berkewajiban untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan melaksanakan segala kegiatan pengamanan sesuai SOP serta meningkatkan kualitas pelayanan berdasarkan prinsip dasar Pemasyarakatan sesuai ketentuan peraturan undang-undang.

 

Dalam kesempatan kali ini, Supriyanto juga berkesempatan hadir mengunjungi Lapas Jambi. Supriyanto juga memberikan penguatan tugas dan fungsi pengamanan dan intelijen pada seluruh petugas Lapas Jambi.

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Peringkat 1 Pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021 

 

Dengan demikian, harapan baru dalam Sistem Pemasyarakatan menjadi pemicu bagi Petugas Pemasyarakatan untuk bekerja dengan lebih optimal sesuai ketentuan sehingga pada akhirnya outcome yang didapat adalah terwujudnya Pemasyarakatan yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI)

 

Kegiatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan tes urine pada seluruh petugas Lapas Jambi dan hasilnya tidak ada Petugas Lapas Jambi yang Positif Narkotika.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Panen Nanas Queen di Desa Muntialo

Berita

Saat Melaut, Warga Nipah Panjang di Temukan Tewas Dalam Jaring

Berita

Wagub Sani Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024 Secara Daring

Berita

Satlantas Polres Tanjab Timur Bagikan Bunga Valentine Kepada Pengendara

Berita

Kapolda Jambi Gelar Zoom Meeting Bersama Jajaran Polda Jambi Di Puskesmas Pall X Kotabaru

Berita

Panitia Daerah Polda Jambi Umumkan Jumlah Peserta Tes Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Yang Lolos Menuju Rikkes II 

Berita

Polda Jambi Gelar Sidang Terbuka Penetapan Pelaksanaan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri, Ini Hasilnya

Berita

Polisi Temukan Tanki Truk 70 Liter Dalam Mobil Katana Terbakar di APMS Sungai Gelam