Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 15 Februari 2024 - 09:29 WIB

Semarakkan Pemilu, 367 Warga Binaan Lapas Idi Lakukan Pencoblosan

Aceh Timur – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi Menyelenggarakan Pemilihan/Pencoblosan Pemilu Tahun 2024 yang bertempat di Area Lapangan Blok Hunian Warga Binaan. Rabu (14/02/2024).

 

Dalam Pemilihan/Pencoblosan Pemilu Tahun 2024 ini Lapas Idi Menyediakan 2 TPSK (Tempat Pemungutan Suara Khusus) yaitu TPS 901 dan TPS 902 Untuk Memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden, Calon Anggota DPR-RI, Calon Anggota DPD, Calon Anggota DPRA, dan Calon Anggota DPRK.

 

Adapun Jumlah Pemilih di TPS Khusus Lapas Kelas IIB Idi adalah 367 Warga Binaan, Kegiatan Pencoblosan dimulai dari Pukul 09.00 WIB, Warga Binaan yang akan melakukan pencoblosan dikeluarkan dari Kamar Hunian masing-masing dan berbaris menunggu giliran dengan tertib.

BACA LAINNYA  Reses di Desa Pulau Kayu Aro Baijuri Serap Aspirasi Masyarakat

 

Kepala Lapas Kelas IIB Idi, Bapak Irhamuddin, A.Md.IP., S.H., M.H. didampingi Jajaran Pejabat Lapas Idi lainnya juga ikut melakukan Pemantauan dan Pengontrolan Terhadap Kegiatan Pemilu Tahun 2024.

 

Demi menjamin Kelancaran proses kegiatan Pemilihan dan juga terciptanya kondisi Keamanan agar berjalan dengan aman, tertib dan terkendali, pihak Lapas Idi juga mengikutsertakan para pejabat struktural dan staf untuk ikut membantu melakukan pengamanan. Ditambah lagi dengan Bantuan Pengamanan dari pihak Kepolisian sebanyak 2 (dua) personel dari Kepolisian Sektor Idi Rayeuk.

BACA LAINNYA  Ketua DPRD Muaro Jambi Terima Gelar Adat Melayu Jambi Adipati Agung Setyo Negeri

 

Situasi dan Kondisi selama Proses Pemilihan/Pencoblosan Pemilu Tahun 2024 di Lapas Kelas IIB Idi Berjalan aman, lancar dan kondusif. Kegiatan Pemilu di Lapas Kelas IIB Idi berjalan dengan baik dan tetap mengedepankan asas LUBER JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil).

 

#KemenkumhamRI

#KumhamPasti

#KemenkumhamAceh

#Ditjenpas

#Lapasidi

#Irhamuddin

#Semakinpasti

#ZonaIntegritas

#WBK #WBBM

#Pemilu2024

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mudik Lebaran 2023, Kapolda Jambi: Kedepankan Faktor Keselamatan Dalam Berkendara

Berita

Pelaku Eksploitasi Minyak Bumi di Batanghari Menyerahkan Diri Ke Polda Jambi

Berita

Terlibat Narkoba, 3 Orang Wanita di Cafe Betara 6 Diamankan Polisi

Berita

Dandim Jambi Jamin Keamanan Kedatangan Vaksin Sampai Gudang Penyimpanan Dengan Pengawalan Ketat

Berita

Gagalkan Peredaran Delapan Kilogram Ganja, BNNK Jambi Turut Amankan Dua Pelaku 

Berita

Bertolak ke Labuan Bajo, Presiden Jokowi akan Cek Kesiapan KTT Ke-42 ASEAN

Berita

BREAKING NEWS : Dapur Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar

Berita

Program Unggulan Pangdam II Sriwijaya Turut Diikuti Danrem 042 Gapu