Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 8 September 2023 - 14:15 WIB

Sepuluh Ribu Benih Ikan Nila Ditebar di Gado-Gado Bosbow

Madiun, – Sebanyak 10 Ribu benih ikan Nila ditebar di lahan Gado-Gado Bosbow yang berlokasi di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jumat (8/9/2023). Penebaran dilakukan oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto.

 

Gado-Gado Bosbow sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Korem 081/DSJ dan jajarannya.

 

“Di lokasi ini, kita sedang menggalakkan ketahanan pangan di bidang perikanan, tepatnya di Asrama Bosbow yang merupakan asset tanah milik TNI,” katanya di lokasi.

BACA LAINNYA  Surat Kementerian ESDM Tak Goyahkan Keputusan Gubernur Al Haris, Angkutan Batubara Sementara Tetap Lewat Sungai

 

“Program semacam ini sebagai bentuk komitmen dan upaya untuk memperkuat ketahanan pangan nasional yang dilakukan serentak di seluruh jajaran Korem 081/DSJ,” imbuhnya.

 

Pamen TNI AD yang pernah mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur itu mengungkapkan, selain budidaya perikanan, di Gado-Gado Bosbow juga terdapat lahan pertanian dengan berbagai tanaman sayur-mayur dan buah-buahan.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Jadi Pemateri FGD Optimalisasi Peran Satker Binmas Dalam Implementasi Tugas-tugas Preemtif

 

Bahkan, nama Gado-Gado Bosbow itu sendiri berasal dari keberagaman sayuran dan buah-buahan yang ditanam di sana, mulai dari melon, cabe, kacang panjang, terong, mentimun, kacang koro, dan sawi.

 

Sebagai informasi, hasil dari Gado-Gado Bosbow itu tidak hanya digunakan untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi keluarga anggota Korem 081/DSJ yang tinggal di Asrama Bosbow, tetapi juga masyarakat di sekitarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Beri Kejutan HUT Bhayangkara Ke 77, Kasrem 042/Gapu Sambangi Markas Polda Jambi

Berita

Speak Jambi Minta Gubernur Jambi Tinjau Ulang Pj Bupati Yang Diajukan

Berita

Dikunjungi KSAD, Kapolri Pastikan Sinergitas TNI-Polri Dioptimalkan Hadapi Segala Bentuk Ancaman

Berita

Doakan Korban Bencana Gempa Cianjur, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Sholat Ghaib

Berita

Ketua Rumah 808 Pemenangan Prabowo – Gibran Provinsi Jambi Optimis Menang Satu Putaran 

Berita

Jembatan Tamiai Sudah Bisa dilalui dan Telah Lulus Uji Coba

Berita

Komitmen Membangun Masyarakat, LDII Fokuskan Kontribusi Kesehatan Herbal dan Pangan di Provinsi Jambi

Berita

Babinsa Kodim 0415/Jambi Bantu sukseskan Pembukaan MTQ di Desa Wilayah Binaan