Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 7 Juli 2024 - 14:37 WIB

Serka Giman Babinsa Koramil 415-03/Ma. Tembesi Pantau Wilayah Binaan untuk Yakinkan Situasi Kondusif

Jambi – Dalam upaya memastikan situasi tetap kondusif, Serka Giman, Babinsa Koramil 415-03/Muara Tembesi Kodim 0415/Jambi, secara rutin melakukan pemantauan wilayah binaannya. Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah melalui komunikasi sosial (Komsos) dengan warga, yang bertujuan untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan solid antara TNI dan masyarakat.

 

Pada Minggu (7/7/2024), Serka Giman melaksanakan Komsos di Desa Olak Besar, Kecamatan Bathin XXIV. Kunjungan ini mencerminkan komitmen TNI, khususnya Babinsa, dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta memahami kondisi dan perkembangan di wilayah binaan.

 

“Komsos ini penting untuk mengetahui situasi terkini di wilayah dan membangun komunikasi yang baik dengan warga. Dengan begitu, kita dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ungkap Serka Giman.

BACA LAINNYA  Peningkatan Governansi Untuk Perkuat Sektor Jasa Keuangan

 

Ia menekankan pentingnya Babinsa untuk selalu memantau wilayah binaannya. Menurutnya, hal ini tidak hanya membantu dalam mendeteksi permasalahan sejak dini, tetapi juga mempercepat penyelesaiannya.

 

“Dengan rutin memantau, Babinsa bisa segera mengetahui dan mengatasi setiap permasalahan yang ada di desa,” tambahnya.

 

Serka Giman juga mengajak warga masyarakat untuk saling menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Ia berharap, dengan kebersamaan dan kepedulian, masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman.

BACA LAINNYA  Ketum SPBI Yakin Airlangga Hartarto Jadi Ketum Lagi Secara Aklamasi di Munas Golkar 2024

 

“Kita harus saling menjaga dan membantu satu sama lain. Hanya dengan cara itu kita bisa menciptakan lingkungan yang kondusif,” tuturnya.

 

Kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa dalam menjalin keakraban dengan masyarakat. Babinsa sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI, berperan penting dalam menciptakan stabilitas dan keamanan di wilayah binaannya.

 

Melalui kegiatan ini, Serka Giman berharap dapat terus membangun hubungan yang baik dengan warga dan memastikan lingkungan yang harmonis dan aman di Desa Olak Besar serta wilayah-wilayah lain di Kecamatan Bathin XXIV.

Share :

Baca Juga

Berita

Di Hari Bhayangkara ke 77, Kapolres Tanjab Timur Berikan Hadiah Umroh ke Personil Dengan Kinerja Baik

Berita

Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak, Pj Bupati Bachyuni Tinjau Kondisi Jalan Desa Bakung – Niaso

Berita

Tindaklanjuti Program Penguatan Pangan, Dirpolairud Polda Jambi Sambangi Pasar Angso Duo Jambi

Berita

Wujudkan Pilkada Sejuk, Aman, Damai, dan Bermartabat di Provinsi Jambi, Polda Jambi Gelar Pertemuan Bersama Insan Pers

Berita

Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 2024, Pelindo Jambi Group Perkuat Persatuan

Berita

Lakalantas Yang Menimpa Ketua Ormas LMPP Patah Tulang Selangkangan, Berlanjut jadi tersangka 

Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polda Jambi Gelar Bakti Religi Bersihkan Tempat Ibadah

Berita

Peduli Pembinaan Generasi Muda, Kodim 0416 Bute Gelar Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Masuk Kampus