Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 9 April 2023 - 12:57 WIB

SMSI Sumut Gelar Buka Puasa Bersama, Santuni Anak Yatim Piatu

Medan, Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu, Sabtu (08/04/2023).

 

Silaturahmi dan buka puasa bersama di Resto Rumah Pohon, Jalan Sei Belutu Medan tersebut, merupakan puncak Safari Ramadhan 1444 H/2023 SMSI Provinsi Sumut.

 

Hadir Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Lubis, Penasihat Rony Purba, Zulfikar Tanjung, Austin Tumengkol, Ketua Panitia Safari Ramadan SMSI Sumut, M Agus Utama, Sekretaris Waliyono.

 

Kemudian Wakil Sekretaris, Ayu Kesuma Ningtyas, Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Kabid Kerjasama dan Pengembangan Usaha Irwansyah, para pengurus dan anggota SMSI Sumut.

 

Turut hadir Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir, Ketua JMSI Sumut Rianto Aghly, Ketua Forum Pemred Media Siber Sumut Khairul Muslim, dan juga Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto.

 

Sebelum berbuka puasa, puluhan anak yatim diberikan santunan tali asih dan sarung oleh Ketua SMSI Erris J Napitupulu dan Ketua Panitia Agus Utama, bersama penasehat dan pengurus lainnya.

 

Ketua Panitia Safari Ramadan SMSI Sumut, Agus Utama, mengucapkan syukur alhamdulillah, rangkaian Safari Ramadan 1444 H SMSI Sumut telah terlaksana yang diawali dengan kunjungan sekaligus penyerahan sembako ke Panti Asuhan Mamiyai Al Ittihadiyah pada 31 Maret 2023.

BACA LAINNYA  Polri Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Peringati Hari HAM 

 

Kemudian, pada 5 April 2023, pengurus SMSI Sumut berkunjung ke Panti Asuhan Al Washliyah Gedung Johor Medan untuk menyerahkan bantuan sembako.

 

“Dan hari ini puncaknya, SMSI Sumut melakukan buka puasa bersama anak-anak kita anak yatim dan juga para pengurus, anggota dan undangan,” ujar Agus Utama.

 

Sementara itu Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan pengurus dan anggota SMSI Sumut yang telah melaksanakan Safari Ramadan 1444 H.

 

Menurut Ketua Erris J Napitupulu, rangkaian Safari Ramadan 1444 H SMSI Sumut berjalan lancar berkat ridho Tuhan, secara khusus support dari Wakil Gubernur Musa Rajekshah, yang juga Pembina SMSI Sumut.

 

“Terima kasih juga kepada panitia, pengurus dan semua anggota SMSI Sumut, serta para mitra kami yang telah menyisihkan rejekinya untuk berbagi dengan anak yatim piatu,” ujar Ketua Erris.

BACA LAINNYA  Kesiapan Polri Agar Perayaan Natal dan Tahun Baru Berjalan Aman dan Tak Ada Gangguan

 

Ketua Erris menambahkan, indahnya berbagi di bulan Ramadan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas diberikan rejeki dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

“Harapannya, aksi berbagi dengan sesama tidak tidak hanya sampai di sini saja, melainkan di momen-momen besar keagamaan lainnya. Mari kita saling berbagi,” ujarnya.

 

Sementara itu Ustaz Muhammad Amin dalam tausyiahnya menyebut, anak yatim adalah kesayangan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

 

“Suatu ketika Nabi di hadapan para sahabat pernah bersabda, dirinya dan orang-orang yang mencintai anak yatim ibarat jari telunjuk dan jari tengah,” ujarnya.

 

“Maknanya, dipertanyakan oleh sahabat, maka Nabi menjawab antara orang-orang yang menyayangi anak-anak yatim tadi tidak ada jarak bersama Nabi di akhirat kelak,” sambung Ustaz Amin, seraya mengajak sayangilah anak-anak yatim.

 

Buka puasa bersama diakhir dengan makan malam bersama, dan foto bersama. “Syukur bagi Allah SWT, semua rangkaian berlangsung lancar. Terima kasih untuk kita semua,” ujar Ketua Panitia Agus Utama mengakhiri. ()

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kabid Humas Polda Jambi Hadiri Pembukaan Semarak Ekonomi Syariah Jambi

Berita

Pimpin Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024, Kapolres Sarolangun Pastikan Kesiapan Personil dan Sarpras Pengamanan Pemilu 

Berita

Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Wagub Sani Sidak Pasar, Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil dan Stok Aman

Berita

Gandeng Ronggolawe Nusantara DPW Jambi, Persijam SF CUP 2 Gelar Lomba Burung Berkicau

Berita

Polresta Jambi Amankan Dua Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Telanaipura

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi, Amankan 20 Pemuda Diduga Pelaku Tawuran

Berita

Bentuk Pelayanan Prima Polri kepada Masyarakat, Polres Tanjab Timur Resmikan Ruang Pelayanan Terpadu dari SKK Migas PetroChina

Berita

Safari Ramadhan di Koto Salak, Pj. Bupati Asraf Sampaikan Rencana Kunjungan Presiden Ke Kabupaten Kerinci