Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 25 Januari 2024 - 19:42 WIB

Sukses kan Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus, Dandim 0416/Bute Kunjungi IAI Tebo

Tebo – Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han bersama jajarannya mengunjungi Institut Agama Islam (IAI) Tebo, Kamis, 25 Januari 2024.

Kunjungan Dandim 0416 Bute ini untuk mensukseskan program unggulan Kodam II/Sriwijaya yakni “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus”.

Dalam sebuah langkah yang menunjukkan kolaborasi yang erat antara Kodam dan lembaga pendidikan, Kodam memasuki kampus sebagai bagian dari upaya memperkuat keterlibatan civil-military di dalam lingkungan akademis.

Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini merupakan langkah strategis untuk membangun sinergi antara instansi militer dan dunia pendidikan. Selama kunjungan tersebut, perwakilan Kodam bertemu dengan pimpinan kampus, dosen, dan mahasiswa untuk memperkenalkan peran TNI dalam mendukung pembangunan nasional dan keamanan.

Dalam sambutannya, Rektor IAI Tebo, Dr. Nurhuda, S.P.d, M.P.d, menyambut baik program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus dan kuliah umum yang diselenggarakan.

Rektor IAI Tebo ini mengungkapkan bahwa program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus sangat strategis untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan civitas akademika, khususnya dengan kampus IAI Tebo.

BACA LAINNYA  Hari Ketiga Pencarian Oleh Tim SAR Gabungan, Bustami dan Taherman ditemukan Selamat di Hutan Masgo Kerinci

Rektor menekankan bahwa kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan rasa bangga dan cinta tanah air mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia.

Melalui sinergi ini, diharapkan dapat membangun kemanunggalan TNI dengan mahasiswa dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan.

Menurut dia, kampus memiliki peran strategis sebagai wadah untuk menyampaikan arti pentingnya nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

Rektor ini mengakui bahwa kampus adalah tempat di mana generasi bangsa ditempa dan diuji secara kompetensi agar mampu menjadi benteng dalam membela dan mempertahankan negara.

Dia juga menekankan pentingnya mahasiswa memiliki kecakapan dan ditanamkan rasa cinta tanah air. Mahasiswa diharapkan dapat menjadi agen inovasi untuk kemajuan bangsa dan negara ke depan.

“Kami menyambut baik program unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini,” kata Rektor IAI Tebo tersebut.

Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han dalam sambutan dan kuliah umumnya menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kampus IAI Tebo.

BACA LAINNYA  Kesekian kalinya Konami Lakukan Aksi Terkait Beberapa Pekerjaan Proyek di Merangin

Program ini, kata dia, bertujuan untuk menanamkan nilai perjuangan, wawasan kebangsaan, dan rasa cinta tanah air kepada mahasiswa.

Dandim pun berharap agar terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi permasalahan di wilayah Kabupaten Tebo dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakan Dandim, program ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan generasi muda, dengan tujuan mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat.

Dandim menyampaikan harapannya bahwa Program Kodam II/Sriwijaya ini dapat diterima dengan baik oleh seluruh civitas akademika universitas di wilayah Kodim 0416/Bungo Tebo.

“Program ini sesungguhnya bertujuan untuk menanam nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan. Juga untuk menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air serta kedudukan, peran dan fungsi Kodim 0416 Bute kepada mahasiswa IAI Tebo,” kata Dandim m

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bupati Tebo yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Kajari Tebo, Kapolres Tebo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, serta para peserta kuliah umum mahasiswa IAI Tebo.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Anniversary ke 9 Rumah Kito by WH Turut Launching Villa Kito

Berita

Jenguk Dir Reskrimum Polda Jambi, Pj Bupati Bachyuni Doakan Cepat Sembuh

Berita

Hadiri Penyerahan Remisi Umum HUT RI ke-77 di Lapas Jambi, Kemas Faried Alfarelly : Kita Apresiasi Kemenkumham Jambi 

Berita

Polres Kerinci Gelar Apel Konsolidasi Dan Pelepasan BKO Polda Jambi

Berita

Makin Percaya Diri Semenjak Menggunakan Yamaha Grand Filano

Berita

Polda Jambi Tangkap 31 Pelaku TPPO dari 24 Laporan Polisi

Berita

Ditsamapta Polda Jambi Amankan Mobil Isuzu Panther Modifikasi Tangki BBM Diserahkan ke Ditreskrimsus

Berita

Ramadhan Berkah, Kapolres Sarolangun Berbagi Dengan Santuni Anak Yatim