Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Nasional

Kamis, 30 Desember 2021 - 19:00 WIB

Timnas Balap Sepeda Indonesia Targetkan 3 Medali Emas Sea Games Vietnam

Bidik Indonesia News, DIY – Timnas balap sepeda Indonesia menargetkan tiga medali emas pada ajang Sea Games ke-31 di Hanoi, Vietnam bulan Mei 2022. Saat ini para atlet balap sepeda tengah berlatih keras dalam pemusatan latihan di Yogyakarta.

 

“Kalau medali di Sea Games target kita tiga medali, dua emas kategori MTB (Mountain Bike) dan satu (kelas) Road Race,” kata Waketum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Roni Fauzan usai meninjau pelatnas di Hotel Cakra Kembang, Sleman, Yogyakarta, Rabu (29/12/2021).

 

Roni menjelaskan, target itu dirasa realistis mengingat tim ini sudah dipersiapkan sejak delapan bulan lalu. Para pembalap juga tetap semangat menatap Sea Games yang tinggal empat bulan lagi.

 

“Optimis. Pemusatan ini sudah delapan bulan seperti ini ya Insya Allah karena kita lihat mereka gak ada yang kendor, mudah-mudahan bisa lebih (medalinya),” jelasnya.

BACA LAINNYA  Kapolri Sidak Satpas SIM Polda Metro Jaya

 

Ditambahkan Roni, pihaknya sudah menyiapkan bonus jika para pembalap sukses membawa pulang medali ke Indonesia. Namun ia meminta para atlet tidak hanya memikirkan bonus, tapi lebih dari itu bagaimana pembalap bisa mengukir prestasi.

 

“Insya Allah (bonus ada) yang penting dimotivasi dulu, jangan melihat kesitu tapi bagaimana atlet bisa lebih bagus dari yang kemarin dan mudah-mudahan pada saat hari H pertandingan itu bisa yang terbaik, untuk bonus otomatis serta merta pasti ada,” terangnya.

 

Pelatih Kepala Tim Balap Sepeda Indonesia Dadang Haries Purnomo menerangkan ada 34 atlet yang mengikuti pelatnas di Yogyakarta. Mereka terbagi dalam beberapa kategori seperti Road Race, Mountain Bike, Downhill, BMX, hingga Track.

BACA LAINNYA  Kapolri Berikan Penghargaan ke Atlet Polri yang Sumbang Medali untuk Indonesia di Sea Games

 

Dari 8 bulan menggelar pemusatan latihan, dirinya optimis target tiga medali emas akan tercapai. Apalagi Dealton Nur Arif dkk menunjukkan progres yang signifikan selama mengikuti pelatnas.

 

“Saat ini saya rasa (pembalap) sudah cukup menunjukkan peningkatan yang signifikan, saya rasa waktu yang kurang empat bulan menjelang Sea Games anak-anak sudah bisa 100 persen mencapai target yang kita harapkan nanti,” ungkap Dadang.

 

Pada Sea Games 2019 di Filipina, Indonesia sukses mengoleksi tujuh medali dengan rincian satu emas, empat perak, dan dua perunggu. Sea Games ke-31 di Hanoi, Vietnam akan digelar pada 12 sampai 23 Mei 2022 dengan mempertandingan 40 cabang olahraga. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Sematkan Bintang Bhayangkara Pratama, Kapolri Komitmen Terus Lakukan Pembenahan Organisasi dan Pelayanan. 

Nasional

Optimalkan Kesembuhan Sinta Aulia, RS Polri Bentuk Tim Berisikan Ahli dan Pakar

Nasional

Kapenrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022

Nasional

Indra Prabhata Resmi Mengambil Formulir Calon Ketua KNPI Kota Depok

Nasional

Perekat Nusantara Mendukung Polri Menindak Edy Mulyadi dan Menuntut Azam Khan Diproses.

Nasional

Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi, Kapolri: Beri Rasa Aman Masyarakat

Nasional

Pesan Kapolri Kepada 1.028 Taruna: Sinergisitas TNI-Polri Akan Menjamin Stabilitas Keamanan dan Politik

Nasional

Kapolri Siapkan Strategi Wujudkan Mudik yang Aman dan Sehat Bagi Masyarakat