2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Nasional

Kamis, 30 Desember 2021 - 19:00 WIB

Timnas Balap Sepeda Indonesia Targetkan 3 Medali Emas Sea Games Vietnam

Bidik Indonesia News, DIY – Timnas balap sepeda Indonesia menargetkan tiga medali emas pada ajang Sea Games ke-31 di Hanoi, Vietnam bulan Mei 2022. Saat ini para atlet balap sepeda tengah berlatih keras dalam pemusatan latihan di Yogyakarta.

 

“Kalau medali di Sea Games target kita tiga medali, dua emas kategori MTB (Mountain Bike) dan satu (kelas) Road Race,” kata Waketum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Roni Fauzan usai meninjau pelatnas di Hotel Cakra Kembang, Sleman, Yogyakarta, Rabu (29/12/2021).

 

Roni menjelaskan, target itu dirasa realistis mengingat tim ini sudah dipersiapkan sejak delapan bulan lalu. Para pembalap juga tetap semangat menatap Sea Games yang tinggal empat bulan lagi.

 

“Optimis. Pemusatan ini sudah delapan bulan seperti ini ya Insya Allah karena kita lihat mereka gak ada yang kendor, mudah-mudahan bisa lebih (medalinya),” jelasnya.

BACA LAINNYA  Bidang Humas Polda Jambi Terima Penghargaan Top Engagement II Dari Kadiv Humas Polri

 

Ditambahkan Roni, pihaknya sudah menyiapkan bonus jika para pembalap sukses membawa pulang medali ke Indonesia. Namun ia meminta para atlet tidak hanya memikirkan bonus, tapi lebih dari itu bagaimana pembalap bisa mengukir prestasi.

 

“Insya Allah (bonus ada) yang penting dimotivasi dulu, jangan melihat kesitu tapi bagaimana atlet bisa lebih bagus dari yang kemarin dan mudah-mudahan pada saat hari H pertandingan itu bisa yang terbaik, untuk bonus otomatis serta merta pasti ada,” terangnya.

 

Pelatih Kepala Tim Balap Sepeda Indonesia Dadang Haries Purnomo menerangkan ada 34 atlet yang mengikuti pelatnas di Yogyakarta. Mereka terbagi dalam beberapa kategori seperti Road Race, Mountain Bike, Downhill, BMX, hingga Track.

BACA LAINNYA  Jelang Ramadan, Kapolri Kejar Target Akselerasi Vaksinasi Booster

 

Dari 8 bulan menggelar pemusatan latihan, dirinya optimis target tiga medali emas akan tercapai. Apalagi Dealton Nur Arif dkk menunjukkan progres yang signifikan selama mengikuti pelatnas.

 

“Saat ini saya rasa (pembalap) sudah cukup menunjukkan peningkatan yang signifikan, saya rasa waktu yang kurang empat bulan menjelang Sea Games anak-anak sudah bisa 100 persen mencapai target yang kita harapkan nanti,” ungkap Dadang.

 

Pada Sea Games 2019 di Filipina, Indonesia sukses mengoleksi tujuh medali dengan rincian satu emas, empat perak, dan dua perunggu. Sea Games ke-31 di Hanoi, Vietnam akan digelar pada 12 sampai 23 Mei 2022 dengan mempertandingan 40 cabang olahraga. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Nasional

Saat Pedagang Pasar Luapkan Kegembiraan ke Kapolri Karena Tersedianya Stok Minyak Curah

Nasional

Pastikan Keselamatan Pemudik, Kapolri Tekankan Kesehatan Sopir dan Kelaikan Bus

Nasional

SPDP Dihantar Langsung Polisi, Pakar Hukum Pidana UI Sebut Itu Sudah Ideal

Nasional

Tinjau Vaksinasi Booster, Kapolri: Buruh Harus Dalam Kondisi Optimal dan Sehat Hadapi Omicron

Nasional

Hadiri Ground Breaking RS Muhammadiyah, Kapolri Dukung Penuh Program Kesehatan dan Pendidikan Masyarakat

Nasional

Koruptor Harus Ketar-ketir! RI-Singapura Teken Perjanjian Ekstradisi Hari Ini

Nasional

Jalin Sinergi, Sekda Rejang Lebong Wakili Bupati Silaturahmi Pengurus INKANAS Rejng Lebong

Nasional

Kapolri Sidak Satpas SIM Polda Metro Jaya